Tips Memilih Aplikasi Nonton Film Gratis yang Bisa Dicoba

Banyak orang di luar sana mencari tips memilih aplikasi nonton film gratis. Ini wajar mengingat aplikasi semacam ini terkadang menyulitkan. Ada banyak orang di luar sana yang mencari aplikasi semacam ini namun pada akhirnya tidak mendapat hasil seperti harapan.

Perlu diketahui, aplikasi nonton film sendiri jumlahnya sangat banyak. Oleh karena itu, Anda pasti tidak kesulitan ketika ingin mencari aplikasi semacam ini. Hanya saja, banyaknya jumlah tersebut terkadang memberi kerugian untuk diri sendiri.

Itu karena sulit untuk membedakan antara aplikasi yang berkualitas dan tidak berkualitas. Nantinya sangat mungkin hasil yang didapat tidak sesuai dengan keinginan Anda. Hal tersebut jelas akan merugikan Anda secara pribadi.

Tips Memilih Aplikasi Nonton Film Gratis

Jika Anda masih bingung saat memilih tips memilih aplikasi nonton film gratis, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini akan diberikan lebih lanjut mengenai tata cara saat memilihnya. Ingat jangan sampai tata cara ini tidak diterapkan.

Jika sampai dihiraukan, sangat mungkin hasil yang Anda dapat tidak sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu, langsung saja berikut ulasan lengkapnya.

  1. Biaya

Tips pertama yang penting untuk diperhatikan saat mencari aplikasi nonton film gratis adalah biaya.

Intinya Anda perlu memastikan kalau tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan saat menggunakan aplikasi tersebut. Perlu diingat, label gratis pasti diklaim oleh setiap aplikasi.

Namun tidak semua aplikasi benar-benar bisa digunakan secara gratis pada setiap fiturnya. Sering kali kebanyakan fitur memang bisa digunakan secara gratis namun ada juga beberapa fitur khusus yang sifatnya berbayar. Aplikasi semacam itu tidak layak direkomendasikan.

Oleh karena itu, jauh lebih tepat jika Anda melakukan riset terlebih dahulu. Pasang dulu aplikasinya dan cek apakah ada fitur premium yang sifatnya berbayar atau tidak.

Jika fitur semacam itu ditemukan, langsung saja hapus aplikasinya. Namun jika tidak ada, aplikasi tersebut layak direkomendasikan.

  1. Ukuran

Tips selanjutnya yang penting untuk diperhatikan dalam tips memilih aplikasi nonton film gratis adalah ukuran. Anda perlu memastikan kalau ukuran aplikasi tersebut masih berada di taraf normal. Jika ukurannya terlalu besar, penyimpanan ponsel akan terasa berat.

✔️  Cara Mudah Ganti Background Zoom Keren

Sebagai standar ukuran, jangan sampai memilih aplikasi yang ukurannya lebih dari 100 MB. Itu karena angka 100 MB sudah ada di titik maksimal untuk aplikasi nonton film. Beberapa dari Anda pasti merasa tidak masalah untuk mencari yang ukurannya lebih besar lagi.

Perlu diketahui, ukuran aplikasi hanya angka awal sebelum diinstall. Setelah melewati proses pemasangan, angka tersebut biasanya semakin meningkat. Oleh karena itu, sangat mungkin penyimpanan ponsel Anda nantinya akan menjadi semakin penuh.

  1. Kelengkapan Genre

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting saat memilih aplikasi nonton film gratis adalah kelengkapan genre. Beberapa dari Anda pasti lebih suka menonton film yang berasal dari genre tertentu. Namun kondisi tersebut pasti tidak selalu terjadi.

Ada juga beberapa kondisi di mana Anda pasti berminat untuk menonton film dari genre lain. Jika kondisi tersebut terjadi, Anda pasti dimudahkan jika aplikasi nonton film memiliki kelengkapan genre yang baik.

Nantinya Anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan memilih genre yang diinginkan. Adalah kesalahan jika menganggap genre film hanya terdiri dari 4-5 jenis. Itu karena jumlah genre film mencapai puluhan dan terus membanyak.

  1. Kelengkapan Film

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting saat memilih aplikasi nonton film gratis adalah kelengkapan film. Intinya Anda perlu memastikan kalau aplikasi yang dipilih memang benar-benar lengkap. Itu karena kelengkapan tersebut sangat penting saat menonton film.

Jangan sampai memilih aplikasi yang hanya menyediakan puluhan atau ratusan film. Dengan jumlah aplikasi yang sedikit, kelengkapan genre seperti yang sebelumnya dijelaskan akan menjadi percuma. Oleh karena itu kelengkapan film ini perlu dipastikan.

Untuk melihat kelengkapan film pada satu aplikasi, lihat saja waktu update nya. Jika aplikasi tersebut melakukan update secara cepat ketika ada film baru, ini membuktikan kalau kelengkapan film nya berada pada titik yang sangat baik.

  1. Iklan

Hal selanjutnya yang bisa diperhatikan ketika mencari aplikasi nonton film gratis adalah iklan. Iklan ini sebenarnya normal ketika membuka aplikasi nonton film. Itu karena iklan tersebut menjadi alasan mengapa aplikasinya bisa terus berjalan.

✔️  Aplikasi Investasi Saham OJK dengan Setoran Awal Rendah

Tetapi biasanya, ada kondisi di mana iklan tersebut terus muncul dan malah mengganggu. Oleh karena itu, akan lebih tepat jika Anda mencari aplikasi yang tidak memiliki banyak iklan. Memang sulit untuk menemukan aplikasi semacam ini dari awal.

Untuk membedakan aplikasi yang memiliki iklan dan tidak, Anda harus memasang aplikasinya terlebih dahulu.

Setelah itu, coba nyalakan beberapa filmnya. Jika ketika ditonton tidak banyak aplikasi yang terlihat, ini membuktikan kalau aplikasi tersebut layak direkomendasikan.

  1. Desain & Navigasi

Desain juga penting untuk diperhatikan ketika mencari aplikasi nonton film gratis. Intinya Anda perlu memastikan kalau aplikasi yang digunakan memiliki tampilan yang profesional. Tampilan profesional sendiri bisa Anda lihat sendiri.

Perhatikan saja apakah aplikasi tersebut terlihat menarik atau tidak. Jika desainnya profesional, aplikasi pasti terlihat menarik. Selain itu penting juga untuk memerhatikan navigasi dari aplikasi tersebut.

Normalnya aplikasi dengan desain profesional pasti memiliki navigasi yang sederhana. Navigasi sederhana tersebut membuat Anda tidak akan kesulitan ketika akan melakukan aktivitas tertentu pada aplikasi.

  1. Rating

Jangan lupakan rating ketika memilih aplikasi nonton film gratis. Itu karena aplikasi berkualitas pasti memiliki rating tinggi. Anda harusnya ragu jika aplikasi tersebut memiliki rating rendah.

Sebagai batas minimal, pilihlah aplikasi yang bintangnya tidak kurang dari 4.0. Sebenarnya akan lebih baik lagi jika bintangnya lebih tinggi dari 4.5. Itu karena, rating tersebut membuktikan kalau para pengguna puas setelah memakai aplikasi.

  1. Testimoni

Mengecek apakah sebuah aplikasi berkualitas atau tidak bisa dilakukan dengan mengecek testomoninya. Testimoni adalah kolom khusus yang berisi ulasan pengguna terhadap aplikasi tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek testimoni.

✔️  Ketahui Perbedaan Saham dan Investasi Sebelum Berinvestasi

Pertama Anda bisa mengecek ke tempat download aplikasi dan lihat ulasan pengguna di sana. Selanjutnya Anda juga bisa mencari teman atau kenalan yang pernah memakai aplikasi tersebut. Biasanya teman atau kenalan selalu memberikan testimoni secara jujur.

  1. Subtitle

Ketika membuka aplikasi nonton film gratis, tidak selamanya film yang ditonton berasal dari Indonesia. Ada juga kondisi di mana aplikasi yang ditonton berasal dari luar negeri. Ketika menonton film dari luar, bahasa pasti menjadi kendala.

Dengan kendala bahasa tersebut, Anda pasti kesulitan untuk memahami jalan cerita dari film tersebut.

Oleh karena itu, keberadaan subtitle sangat penting. Dengan adanya subtitle, Anda pasti tidak kesulitan untuk memahami jalan cerita film. Sebaiknya pilihlah film yang subtitlenya sudah ada. Ini membuat Anda tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Pastikan untuk serius saat memilih aplikasi. Jangan sampai salah pilih sehingga hasilnya menjadi kurang sesuai dengan harapan. Sebagai cara termudah, terapkan tips memilih aplikasi nonton film gratis yang dijelaskan di atas.

Leave a Comment