Tips dan Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula Recommended

Kehadiran dari aplikasi saham terbaik untuk pemula memang menjadi salah satu informasi penting yang perlu untuk diketahui. Sebab kehadiran dari platform itulah akan berikan kemudahan bagi Anda dalam memulai berinvestasi kapanpun dan di manapun.

Seperti sudah diketahui dengan kehadiran perkembangan teknologi, memang membuat para investor dimanjakan dengan kemunculan berbagai macam jenis aplikasi investment. Setiap platform itulah memang menghadirkan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Walaupun kehadiran dari aplikasi tersebut semakin menjamur di kalangan masyarakat, tetapi Anda perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi saham terbaik untuk pemula. Sebab tidak semuanya bisa dipercaya dan memiliki legalitas jelas.

Salah dalam memilih platform, jelas akan membuat Anda justru akan mengalami kerugian cukup besar nantinya. Nah, bagi Anda yang akan memulai kegiatan investasi dan akan menggunakan layanan aplikasi, simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Memilih Aplikasi untuk Saham Terbaik dan Terpercaya

Dari sekian banyaknya bentuk investasi, saham menjadi salah satu instrument yang paling banyak dipilih oleh sebagian besar orang. Di mana nantinya para pelaku akan menanamkan modal pada perusahaan serta mempunyai peluang memperoleh dividen sebagai keuntungannya.

Jika beberapa waktu lalu, Anda sedikit kesulitan dalam melakukan kegiatan investasi maka sekarang jauh lebih mudah. Terutama berkat kehadiran dari sejumlah aplikasi saham terbaik untuk pemula tersebut.

Kendati sudah ada banyak pilihan tetapi Anda perlu berhati-hati dalam memilih platform penyedia investasi instrument tersebut. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalankan investasi diantaranya adalah sebagai berikut.

Perhatikan legalitas dari aplikasi penyedia investasi terlebih dahulu. Ini merupakan hal yang paling penting diperhatikan oleh seorang investor pemula. Pastikan bahwa platform bersangkutan tersebut telah mengantongi legalitas dari OJK.

Di mana OJK sendiri menjadi badan berwenang di mana akan melakukan pengawasan secara menyeluruh kepada semua jasa penyedia keuangan. Cek dahulu apakah mereka telah terdaftar atau belum melalui website ataupun dari kerabat atau saudara.

✔️  Tips Jitu Cara Belajar Trading Octafx Bagi Pemula untuk Jadi Pro

Mempunyai tampilan aplikasi yang user-friendly. Adapun tips memilih aplikasi saham terbaik untuk pemula berikutnya adalah pastikan bahwa aplikasi bersangkutan mempunyai tampilan yang ramah terhadap pengguna baru.

Dengan begitu akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan transaksi ataupun mencari sejumlah menu di dalamnya. Jangan sampai tampilan interface dari platform stock investment tersebut hanya menyusahkan Anda saja.

Cobalah Anda mengecek fitur apa sajakah yang tersedia di dalam aplikasi saham terbaik untuk pemula tersebut. Fitur tersebut sangat penting karena nantinya akan berikan kemudahan bagi pengguna ketika akan menggunakannya. Cobalah mengecek review dari para pelanggan sebelumnya.

Terakhir, Anda juga tidak boleh lupa untuk mengetahui bagaimana skema dari investasi yang mereka tawarkan. Pastikan bahwa Anda bisa menghasilkan keuntungan di dalamnya dengan maksimal.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula Cek Ini

Sudah tahu bukan bagaimana cara memilih keberadaan aplikasi saham terbaik untuk pemula? Sebagai seorang investor, Anda memang diharuskan agar lebih bijak dalam memilihnya. Mengingat kalau sampai bergabung dengan platform abal-abal ternyata bisa menyebabkan kerugian besar.

Anda tentunya tidak ingin bukan apabila harus mengalami kerugian cukup besar? jangan khawatir karena kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi platform di bawah ini untuk menjalankan kegiatan investasi.

1.      Bibit

Bagi Anda yang sudah lama bergabung dalam dunia investasi instrument ini maka pastinya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran dari Bibit bukan? Bibit sendiri menjadi Andalan bagi banyak orang karena fitur transaksi otomatis di dalamnya.

Bukan hanya itu saja, Anda juga tidak perlu khawatir karena kehadirannya ternyata telah terdaftar di dalam OJK sehingga keamanannya memang terjamin. Bahkan dengan budget mulai dari Rp10.000 saja, Anda sudah bisa menjalankan kegiatan di dalamnya.

2.      Bareska

Bareska juga menjadi rekomendasi aplikasi saham terbaik untuk pemula lainnya yang wajib dicoba. Kehadirannya sangat praktis karena menawarkan berbagai kegiatan mulai dari registrasi hingga transaksinya secara online.

✔️  Rekomendasi Aplikasi Pengingat dan Alarm Terbaik untuk Android

Di dalam Bareska juga menyediakan 50 manajer investasi di mana akan selalu siap dalam membantu investor dalam mencapai target yang diinginkan. Bahkan telah mendukung beberapa metode pembayaran seperti transfer bank serta via e-wallet.

3.       Ajaib

Ajaib juga menjadi pilihan platform lainnya di mana menaungi Ajaib Reksadana serta Ajaib Sekuritas. Kelebihan yang terdapat di dalamnya memang berbeda dengan sebelumnya. Sebab investor dapat melakukan kegiatan investasi dengan modal terjangkau.

Tidak sampai disitu saja, Anda juga tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam menjalankan kegiatan di dalamnya. Sebab sudah menawarkan panduan sekaligus rekomendasi produk di mana dapat Anda ikuti berdasarkan kondisi keuangan.

4.      Stockbit

Pilihan aplikasi saham terbaik untuk pemula berikutnya adalah Stockbit ini. Di mana dapat diunduh secara gratis melalui Playstore ataupun Appstore dengan mudah. Bahkan juga sudah terdaftar di dalam OJK Sehingga cukup aman.

Kelebihan paling menonjol dari Stockbit adalah tersedia fitur komunitas online di mana dapat dijadikan sebagai tempat diskusi bagi para investor. Dari situlah, Anda bisa mendapatkan pengetahuan serta pengalaman baru.

Masih Belum Puas? Berikut Rekomendasi Lainnya

Apakah Anda masih belum puas dengan pilihan aplikasi saham terbaik untuk pemula di atas? Jangan khawatir karena kami masih mempunyai rekomendasi lainnya. Dan pastinya telah terdaftar di OJK sehingga soal keamannya memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

1.      SYMiNVEST

Nama dari platform satu ini mungkin masih cukup asing bagi para newbie tetapi Anda harus tahu bahwa kehadirannya juga bisa jadi pilihan. Ini adalah sebuah aplikasi di mana dimiliki oleh Sinarmas sekuritas dan sudah terdaftar melalui OJK.

Dinaungi oleh PT Sinarmas Sekuritas di mana sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun maka keberadaannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan SymInvest tersebut sudah memperoleh ISO 2700i alias information security management system.

2.      IPOT

IPOT menjadi aplikasi saham terbaik untuk pemula lainnya yang wajib dicoba di mana dimiliki oleh PT Indo Premier sekuritas dan pastinya mempunyai legalitas jelas. Terdapat fitur berupa robot trading di mana bisa menjalankan instruksi pembelian serta penjualan sesuai dengan keinginan.

✔️  Cara Membuat Akun Baru PUBG Mobile

3.      Most Mandiri

Terakhir ada MOST Mandiri di mana dikembangkan oleh pihak Mandiri sekuritas. Apabila tertarik menggunakannya maka perlu menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas terlebih dahulu.

Bahaya Platform Investasi yang Palsu

Dalam memilih keberadaan aplikasi saham terbaik untuk pemula memang perlu untuk dilakukan secara berhati-hati. Sebab apabila Anda sampai bergabung di dalamnya maka besar kemungkinan akan mengalami sejumlah risiko di dalamnya.

Bahaya pertama adalah adanya pengelolaan dana tidak jelas dan tidak ada transparansi. Bahkan ketika Anda bertanya mengenai kejelasannya, maka pihak mereka tidak akan pernah memberikan informasi lebih jelas.

Adanya penggelapan dana karena ketidakjelasan dari pengelolaan pendanaan tersebut. Perlu diketahui bahwa tujuan utama dari mereka sendiri adalah untuk mendapatkan keuntungan secara pribadi.

Selain itu, data-data pribadi Anda yang ada di dalamnya juga bisa disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Berinvestasi di jaman modern seperti sekarang memang semakin mudah dengan hadirnya aplikasi. Sudah tahu pilihan rekomendasi aplikasi saham terbaik untuk pemula? Awas jangan sampai salah dalam memilihnya.

Leave a Comment