Simak Dan Ketahui! Beberapa Langkah Dan Beberapa Cara Update Windows 10

Pembaruan pada beberapa aplikasi atau perangkat lunak menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu sistem operasi yang wajib Anda perbarui agar dapat Anda gunakan adalah Windows. Untuk memperbarui perangkat lunak yang satu ini Anda harus melakukan beberapa cara update Windows 10.

Beberapa Cara Update Windows 10 Yang Patut Anda Simak Dan Ikuti

Namun, pastinya ada banyak orang dari kalangan masyarakat yang belum mengerti mengenai beberapa cara yang dapat mereka lakukan dalam memperbarui suatu sistem operasi. Berikut ini adalah beberapa cara atau langkah yang wajib Anda ikuti serta lakukan dalam pengupdatean Windows 10.

Baca juga: Microsoft Windows 

Cara update Windows dengan menggunakan Windows Update

Salah satu langkah atau cara update Windows 10 yang patut Anda simak serta lakukan antara lain adalah pembaruan Windows 10 menggunakan Windows Update. 

cara update Windows 10

Dengan menggunakan Windows Update sendiri Anda dapat melakukan pembaruan Windows tanpa perlu membuang waktu yang banyak serta mudah untuk Anda lakukan. Berikut ini menjadi beberapa cara update Windows via Windows Update. 

  1. Langkah pertama yang wajib Anda lakukan dalam pembaruan windows dengan Windows Update yang satu ini adalah menekan tombol start atau logo jendela yang sering dinamakan sebagai windows tersebut. Tombol start atau logo Windows sendiri dapat Anda temukan di dekstop perangkat komputer atau PC Anda. 
  2. Selanjutnya hal yang wajib Anda ikuti apabila langkah yang berikan sebelumnya telah Anda lakukan dengan baik. Maka, Anda harus membuka peraturan atau setting yang terdapat pada perangkat PC atau laptop yang Anda pakai. 
  3. Setelah membuka pengaturan akan ada banyak menu yang dapat Anda pilih. Namun, Anda tidak perlu kebingungan dalam memilih menu yang di setting. Hal ini dikarenakan bagi Anda yang ingin melakukan update Windows. Maka, Anda hanya perlu memilih pilihan atau menu Update & Security. Menu Update & Securty yang satu ini dapat Anda temukan di pengaturan atau Windows Setting. 
  4. Setelah melakukan berbagai cara yang telah kami beritahu di atas secara berurutan. Maka, selanjutnya Anda dapat menekan tombol dengan tulisan Check For Update. 
  5. Apabila sudah ada pembaruan windows terbaru. Maka, selanjutnya perangkat PC atau komputer yang telah Anda gunakan akan langsung menjalankan proses pembaruan Windows 10 secara otomatis. 
✔️  Cara Membuat Channel Di Telegram (Terbaru & Mudah)

Beberapa langkah atau cara update Windows 10 yang telah kami beritahukan sebelumnya menjadi salah satu cara pembaruan yang paling mudah untuk Anda lakukan. Hal ini dikarenakan untuk melakukan pembaruan windows Anda hanya perlu memperbarui menggunakan pengaturan atau setting saja. 

cara update Windows 10

Dengan melakukan cara yang kami berikan sebelumnya Anda dapat mengirit paket internet atau kuota yang Anda miliki. Hal ini dikarenakan untuk memperbarui Windows dengan menggunakan cara ini Anda hanya perlu menyisakan kuota yang tidak begitu besar. 

Cara Update Windows via Update Assistant 

Update Assistant menjadi cara update windows 10 selanjutnya yang patut Abda ketahui serta simak. Layanan yang satu ini atau Layanan Update Assistant dapat Anda gunakan dengan memenuhi beberapa persyaratan. 

Berikut ini menjadi persyaratan yang harus Anda terima apabila ingin menggunakan layanan yang satu ini. 

  1. Perangkat yang digunakan untuk pembaruan Windows telah tersambung dengab layanan internet yang stabil dan baik. Internet yang stabil serta baik menjadi kunci dari pembaruan windows. Hal ini dikarenakan pembaruan windows membutuhkan kurang lebih ukuran sebesar 2 sampai 4 GB. Agar pembaruan Windows berhasil dilakukan. Maka, sangat dibutuhkan jaringan yang stabil dan baik. 
  2. Persyaratan selanjutnya bagi Anda yang ingin menggunakan Update Assistant dalam melakukan pembaruan Windows 10 antara lain adalah unduh terlebug dulu aplikasi Windows 10 Update Assistant. Agar Anda tidak mengalami kegagalan dalam pembaruan windows 10 dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Maka, Anda harus mengunduh aplikasi dengan versi terbaru. 
  3. Persyaratan lainnya yang wajib Anda lengkapi agar dapat melakukan pembaruan Windows dengan menggunakan aplikasi yang satu ini antara lain adalah melakukan back up terhadap data penting dari drive C di perangkat yang Anda gunakan serta miliki. 
✔️  Hukum Trading Rumaysho untuk Pemula yang Ingin Menjadi Trader

Setelah melengkapi persyaratan tersebut dan perangkat sudah memiliki aplikasi tersebut. Maka, berikut ini menjadi beberapa Cara update Windows 10 menggunakan Windows Assistant. 

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan pembaruan Windows 10 adalah membuka aplikasi yang telah Anda unduh sebelumnya. 
  2. Setelah aplikasi Windows Assistant yang telah Anda unduh terbuka. Maka, Anda dapat langsung menekan tombol unduh sekarang atau Update Now. 
  3. Setelah, Anda menekan tombol update now atau unduh sekarang. Maka, secara otomatis aplikasi yang satu inu akan melakukan pengecekan kompabilitas perangkat yang Anda miliki. 
  4. Setelah pengecekan kompabilitas perangkat yang dilakukan secara otomotif telah berakhir. Maka, Anda dapat menekan langkah selanjutnya atau next. 
  5. Langkah terakhir yang wajib Anda lakukan setelah melakukan beberapa langkah yang telah kemi berikan di atas antara lain menunggu proses pembaruan Windows 10 hingga selesai. Akan ada notifikasi yang muncul apabila pembaruan windows 10 telah berhasil diperbarui. 

Setelah beberapa langkah yang diatas telah berhasil Anda lakukan. Maka, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan restart pada perangkat yang Anda gunakan tersebut. 

Media Creation Tool untuk update Windows 10

cara aktivasi windows 10

Salah satu langkah atau cara update Windows 10 yang patut Anda simak serta lakukan antara lain adalah pembaruan Windows 10 menggunakan Media Creation Tool. Sebelum melakukan pengunduhan aplikasi yang satu ini. Maka, Anda harus menyisakan ruang penyimpanan sebesar 8 GB di partisi atau drive c. 

Berikut ini adalah beberapa cara atau langkah yang harus Anda lakukan dalam memperbarui Windows 10 dengan menggunakan aplikasi Media Creation Tool. 

  1. Cara pertama yang harus Anda lakukan dalam memperbarui Windows 10 dengan aplikasi yang satu ini adalah mengunduh aplikasi Media Creation Tool dengan menggunakan situs maupun Play Store atau App Store. 
  2. Setelah aplikasi terpasang Anda dapat langsung memilih menu atau kolom dengan tulisan upgrade this pc now. 
  3. Tekan tombol lanjut agar proses pengunduhan dokumen instalasi dilanjutkan. 
  4. Jika dokumen instalasi yang Anda unduh sebelumnya telah terpasang. Maka, Anda dapat menekan tombol Accept atau terima pada halaman License Terms. 
  5. Setelah terunduh yekan tombol Upgrade this pc now yang ada di halaman What do yo want to do. Lalu tekan tombol lanjut atau next. Setelah melakukan langkah tersebut tunggu proses pengunduhan setelah itu tekan tombol instal pada halaman Ready to install. Setelah itu, centang opsu Keep personal files untuk mencegah berkas yang ada di perangkat Anda menghilang. Kemudian tekan tombol lanjut untuk memulai pembaruan windows 10.
  6. Setelah itu pilih preferensi bahasa, editoon, dan architecture. Lalu, tekan tombol next. Kemudian simpan Windows yang terperbarui tersebut. 
✔️  Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis Selama 1 Tahun Gratis

Sekarang Anda telah mengetahui mengenai beberapa langkah atau beberapa cara update windows 10 yang patut Anda ketahui serta simak. 

Leave a Comment