Sejumlah Keuntungan dan Cara Pinjam Uang Di Shopee

Sebagai salah satu tempat belanja online, Shopee tentu sudah sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Tak hanya menjadi platform untuk berbelanja saja, Shopee juga memiliki fitur unik yang bisa memungkinkan para pengguna untuk meminjam sejumlah uang. Lalu bagaimana cara pinjam uang di Shopee?

Sebelum beranjak pada informasi utama, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu apa itu Shopee Pinjam dan apa saja keuntungan yang akan didapatkan jika menggunakannya. Tentunya dengan mengetahui informasi tersebut terlebih dahulu, Anda bisa lebih yakin untuk melakukan peminjaman.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Sebagai salah satu fitur dari Shopee yang cukup membantu banyak orang, Spinjam merupakan sebuah layanan dalam hal pinjam meminjam uang. Pada dasarnya layanan tersebut disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara, yang kini sudah dijadikan pilihan oleh banyak orang. Pasalnya banyak keuntungan yang ditawarkan dan cara pinjam uang di Shopee juga terhitung mudah.

Tidak hanya itu, untuk Anda yang ingin meminjam uang tunai melalui layanan ini tak perlu khawatir karena Shopee telah mengklaim jika Spinjam berada di bawah pengawasan langsung dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan demikian, setiap proses yang dilalui oleh yang akan meminjam sudah tentu aman.

Apa yang menjadikan Spinjam menarik dan dipilih banyak orang? Selain prosesnya mudah, pemuhan tenornya juga beragam. Anda bisa memilih tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan atau bahkan 12 bulan. Setiap tenor tentu bisa dipilih berdasarkan pertimbangan Anda sendiri. Perlu diketahui selain cara pinjam uang di Shopee yang mudah, Spinjam juga menawarkan pinjaman dengan bunga yang tergolong rendah.

Dengan bunga yang berada di bawah angka 2 persen untuk setiap bulannya, Spinjam tentu menjadi cukup menarik. Tidak hanya itu, untuk batas peminjaman atau limit yang ditawarkan kepada penggunanya berada di angka 12 Juta. Untuk bisa lebih mengenal fitur atau layanan Spinjam ini, coba simak sejumlah keuntungan menggunakannya.

✔️  Cara Transfer Dana Ke BNI Gratis Biaya Admin

Keuntungan Menggunakan Shopee Pinjam

Proses Aktivasi Cepat

Satu dari sekian banyak keuntungan yang tentu saja bisa dirasakan oleh Anda jika meminjam di Shopee Pinjam adalah proses aktivasinya yang mudah dan cepat. Dengan proses yang mudah dan cepat tersebut, tentu Anda tidak akan menyia-nyiakan waktu hanya untuk meminjam uang. Selain cara pinjam uang di Shopee yang juga menjadi keuntungan karena mudah dilakukan.

Para pengguna Shopee bisa melakukan pinjaman hahnya dengan menggunakan KTP saja. Itulah mengapa kemudian proses aktivasi yang harus ditempuh tergolong mudah dan cepat. Hal ini menjadi salah satu keuntungan yang siap menanti para pengguna yang meminjam di Spinjam.

Pencairan Dana Langsung Ke Rekening

Sebelum menyimak cara pinjam uang di Shopee, ketahui keuntungan lain dari menggunakan layanan yang satu ini. Tidak hanya proses aktivasinya yang mudah, proses pencairannya juga demikian. Bahkan penacairan bisa langsung masuk dan ditransfer ke rekening Anda masing masing.

Bunga Cukup Rendah Bayar Cicilan Mudah

Seperti yang disebutkan di atas, bunga untuk cicilan peminjaman uang dari Shopee terbilang rendah. Tidak hanya itu, ketika berhasil meminjam sejumlah uang, metode pembayaran cicilan tersebut juga bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana. Karena Shopee sudah menyediakan sejumlah metode pilihan dan bisa dilakukan tanpa membuat Anda kebingungan.

Cara Pinjam Uang di Shopee Proses Cepat

Pastikan Anda Telah Aktivasi Fitur Spinjam

Langkah atau cara pinjam uang di Shopee pertama yang harus dilakukan adalah mematikan akun Anda telah mengaktifvasi fitur Spinjam. Dengan begitu, proses lain bisa langsung diajukan. Tetapi, jika memang fitur atau layanan tersebut belum Anda aktifkan, tentu saja Shopee tidak akan bisa meminjamkan uang kepada Anda.

Prosesnya juga mudah, Anda hanya perlu klik menu Aktifkan sekarang dalam layanan Spinjam, kemudian isikan kode Otp yang dikirimkan, setelah itu barulah Anda harus mengisi data diri. Jika sudah yang selanjutnya adalah melakukan verifikasi wajah, apabila sudah maka fitur Spinjam Anda sudah berhasil diaktifkan.

✔️  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo dengan Mudah

Klik “ajukan”

Jika proses atau cara pinjam uang di Shopee sebelumnya telah berhasil dilakukan. Maka kini saatnya Anda mengklik menu “ajukan” yang ada dalam fitur Shopee Pinjam tersebut. Bagaimana cara mengakses fitur Spinjam? Sederhana, Anda hanya perlu klik menu “saya” kemudian cari “Spinjam” yang terletak disamping Spaylater. Setelah itu, baru Anda bisa klik menu Spinjam tersebut.

Pilih Dan Masukan Jumlah Pinjaman

Setelah mengakses menu Spinjam dan mengklik “ajukan” dalam menu tersebut, Anda bisa memilih atau mengisikan jumlah atau nominal uang yang akan diajukan untuk dipinjam. Proses ini bisa Anda sesuaikan dengan nominal yang Anda butuhkan. 

Tidak hanya itu, dalam cara pinjam uang di Shopee yang satu ini, Anda juga akan diharuskan untuk mengisi atau memilih tenor peminjaman. Karena seperti yang disebutkan di atas, Shopee menyediakan pilihan tenor sebanyak 3 pilihan yakni 3,6 dan 12 bulan. Tentu saja Anda harus memilih di antara tenor tersebut.

Dalam menu ini juga, biasanya akan diberikan informasi berapa nominal cicilan perbulan yang akan disesuaikan dengan nominal dan juga tenor pinjaman yang sebelumnya telah dipilih.

Lakukan Pengisian Data Rekening Bank

Jika cara pinjam uang di Shopee di atas yang menyangkut pengisian nominal dan pemilihan tenor telah usai, cara selanjutnya yang harus diselesaikan adalah data rekening bank. Sebagai salah satu layanan Shopee, Spinjam akan langsung melakukan transfer uang pinjaman kepada rekening peminjamnya.

Maka dalam hal tersebut, Anda akan diharuskan untuk menyelesaikan proses yang satu ini. Pastikan setiap data diri rekening bank yang akan digunakan benar adanya. Dalam menu ini juga, Anda diharuskan untuk mengisi setidaknya tiga data yang meliputi nama lengkap, nomor rekening dan juga nama bank yang digunakan.

✔️  Cara Dapat Uang 500rb Sehari yang Mudah dan Aman

Barulah jika cara pinjam uang di Shopee atau pengisian data rekening bank ini telah berhasil. Anda bisa langsung klik “lanjutkan” yang berada di bagian bawah layer pada tampilan ponsel dalam menu tersebut.

Langsung Klik “Ajukan Sekarang’

Sebagai prosesnya, jika sejumlah tahap sebelumnya telah berhasil dilakukan dengan baik dan tidak ada satu kesalahanpun, langsung saja klik “ajukan sekarang” yang biasanya akan ditampilkan bersama dengan nominal pinjaman dan juga tenornya.

Dalam menu ini, jika Anda telah berhasil mengkliknya, maka cara pinjam uang di Shopee yang harus dilakukan adalah menunggu notifikasi jika memang pinjaman yang diajukan sudah berhasil disetujui. Tidak hanya itu, notifikasi tersebut biasanya akan datang Bersama informasi jika dana yang diajukan telah ditransfer pada rekening yang terdaftar.

Menggunakan sejumlah cara atau tahap di atas, proses pengajuan Spinjam yang diinginkan bisa cepat dilakukan. Pencairan dari layanan satu ini juga biasanya tak akan memakan waktu, jadi tidak akan membuat Anda menunggu lama hingga dana pinjaman tersebut dating dan berhasil ditransfer pada rekening tujuan.

Dengan sejumlah cara pinjam uang di Shopee di atas, Anda bisa lakukan peminjaman pada Shopee yang mudah cepat dan anti ribet. 

Leave a Comment