Rekomendasi Hosting Terbaik Indonesia 2022 dan Alasan Memilihnya

Ada banyak rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 yang sebaiknya digunakan untuk meningkatkan performa website. Ada berbagai manfaat ketika Anda mendapatkan hosting berkualitas.

Salah satunya adalah server website tidak sering down namun malah semakin optimal. Dengan begitu pengunjung akan semakin nyaman serta selalu menjadikan website Anda sebagai rujukannya.

Jenis-jenis Hosting yang Banyak Digunakan

Bukan hanya satu, rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 yang beredar saat ini sudah cukup banyak. Pemilik website bisa memilih sesuai kebutuhan serta budget. Penasaran dengan apa saja itu? Di bawah ini penjelasan lebih lengkapnya:

1. Dedicated Hosting

Keuntungan menggunakan hosting ini adalah server hanya dikhususkan untuk satu user. Kecepatan loadingnya menjadi semakin optimal dan terhindar dari server down terlalu sering terjadi.

Pengguna dedicated hosting dibebaskan untuk mengatur websitenya sesuai keinginannya. Namun membutuhkan pengetahuan khusus supaya bisa mengatur website dengan baik untuk menghindari masalah-masalah yang mungkin saja bisa muncul.

Pada rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 sebagian menggunakan dedicated hosting. Hal ini karena kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya, mulai dari traffic tinggi, akses root, bebas memilih OS, dan tersedia big data.

2. Managed WordPress

Hosting ini didesain untuk pengguna yang ingin memformat websitenya menjadi CMS. Tidak perlu khawatir, seluruh pengaturan website termasuk keamanan, bandwith, kecepatan, dan optimasi akan diatur oleh penyedia hosting langsung.

Meski masih jarang, namun rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 menyediakan managed wordpress. Keunggulan yang ditawarkan berupa keamanan website terjamin, harga ekonomis, bisa dengan bebas menginstal plugin.

Ada hal menarik dari managed wordpress yaitu pengguna tidak perlu lagi melakukan pengaturan hosting ataupun domain. Hanya saja pengguna tidak bisa dengan leluasa untuk menambah pengaturan hosting.

3. WordPress Hosting

Bisa dibilang wordpress hosting adalah jenis lain dari shared hosting. Layanannya juga beragam, misalnya saja memperbarui instalasi wordpress dengan tujuan supaya website terlindungi dari adanya kegiatan hack.

Rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 ini cocok untuk pemula. Harganya juga sangat ramah di kantong namun untuk performanya tidak diragukan lagi karena dilengkapi dengan program canggih.

✔️  Hukum Trading Crypto, Haram atau Halal? Simak Penjelasannya

4. Cloud Hosting

Jenis hosting ini memiliki resource seperti halnya VPS, akan tetapi penggunaannya lebih mirip shared hosting yang mudah dan simpel. Cara pengaturannya simpel sehingga tidak perlu keahlian khusus.

Banyaknya resource yang tersedia menjadi salah satu keunggulannya yang perlu dipertimbangkan untuk dipilih. Trafficnya juga tinggi, hanya saja harganya tergolong tinggi. Apabila ingin menggunakannya, pastikan mempersiapkan dana mencukupi.

5. VPS Hosting

Rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 berdasarkan jenisnya adalah VPS hosting. Pengguna hosting ini terbilang banyak karena keunggulan yang ditawarkannya. Dengan menggunakannya, pengguna mendapatkan space server dedicated.

Kemampuan tersebut membuat traffic pada website penggunanya tidak akan berdampak pada peningkatan traffic di website lain. Alhasil lebih terjaga dan dapat terhindar dari pemblokiran oleh sistem Google.

6. Shared Hosting

Bisa dibilang rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 ini adalah hosting paling banyak digunakan. Shared hosting umumnya disarankan untuk digunakan oleh orang-orang yang ingin membuka website.

Perlu diketahui, sistem kinerja dari shared hosting adalah dengan berbagi server pada website lain. Sistem ini cocok untuk pemilik website baru karena dapat meningkatkan traffic dengan cepat.

Akan tetapi sistem seperti ini juga memberikan dampak kurang baik pada suatu website, yaitu dapat membuat website Anda bermasalah saat website lain yang terhubung mendapat traffic tinggi.

Cara Kerja Hosting Terbaik dalam Pengoptimalan Web

Pengoptimalan suatu web perlu dilakukan untuk membuat website Anda berada di halaman pertama pencarian. Dengan begitu, lebih mudah ditemukan oleh khalayak dan meningkatkan pengunjung website secara signifikan.

Hosting ini berperan sebagai sumber daya server, ruang hard drive, RAM, dan bandwidth. Berbicara mengenai sistem kinerja, sebenarnya tergantung dari masing-masing jenis hostingnya.

Anda perlu memilih jenis hosting yang dinilai paling sesuai. Bagi pemula, sebaiknya menggunakan shared hosting karena terbukti cepat dalam menaikkan traffic karena sistemnya sharing atau berbagi.

Keuntungan Menggunakan Rekomendasi Hosting Terbaik Indonesia 2022

Bagi yang ingin membuat websitenya lebih optimal dan kemungkinan muncul di halaman pertama pencarian, maka perlu menggunakan hosting. Apa alasannya? Penjelasan lebih lengkapnya akan diulas pada paparan berikut:

✔️  Rekomendasi Saham untuk Pemula, BBNI Masuk Daftar!

1. Manajemen Server yang Lebih Mudah

Sebagai pemilik website, Anda perlu melakukan pemantauan dan pengaturan server sesuai kebutuhan. Hosting merupakan program yang perlu ditanamkan pada website supaya lebih optimal.

Memilih rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 akan membantu penggunanya dalam memanajemen server. Kemudahan ini didapatkan karena pemilik website bisa memantau kinerjanya di dashboard khusus.

Pada dashboard tersebut, pengguna bisa melakukan kegiatan lain seperti mengecek status server global, menambah software baru, dan melakukan upgrade. Ini adalah salah satu kelebihannya.

2. Keamanan Terjamin

Memperhatikan keamanan sebuah website menjadi hal perlu dilakukan. Apalagi belakangan ini marak terjadi kegiatan hacking. Sistemnya telah diberikan kecanggihan teknologi tinggi untuk melindungi data para penggunanya.

Apabila terjadi masalah, Anda dapat menghubungi pihak penyedia layanan. Umumnya rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 akan memberikan layanan konsultasi 24 jam. Masalah yang muncul di jam-jam genting tetap akan ditangani oleh ahlinya.

3. Stabilitas Tinggi

Bukan hanya harus aman, server sebuah website juga perlu memiliki stabilitas tinggi. Manfaatnya adalah untuk membuatnya tetap optimal meskipun traffic sedang naik secara signifikan.

Sebab sudah banyak terjadi ketika traffic naik namun server menjadi down. Padahal hal ini menjadi peluang besar untuk meningkatkan pendapatan yang sangat mungkin untuk bisa kamu dapatkan.

Website-website khusus memang sering akan mengalami peningkatan traffic pada waktu-waktu tertentu misalnya saat hari libur, kasus trending, atau lainnya. Oleh karenanya server website harus benar-benar kuat.

  1. Aksesnya Data Mudah

Pada hosting, terdapat sebuah penyimpanan yang dapat digunakan sebagai data base. Manfaatnya adalah untuk menyimpan data-data dari pengguna hosting dan dipergunakan ketika dibutuhkan nantinya.

Memilih rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022 dapat menjadi solusi dari berbagai masalah yang mungkin Anda alami saat ini. Disarankan untuk menggunakan hosting yang mampu mendukung keoptimalan website, bukan hanya sekedar menaikkan traffic.

  1. Biaya Sesuai Kinerja

Penyedia hosting sekarang ini sudah semakin banyak. Mengenai kualitasnya juga beragam, untuk itu Anda perlu memilih mana yang paling mendukung dengan kegiatan sehari-hari. Jangan sampai malah membuat server menjadi error dan menurunkan traffic.

✔️  Tips Lengkap Bagi Pemula, Cara Belajar Trading Binomo Terjitu

Penggunaan hosting terbaik dapat membuat website semakin bagus kinerjanya. Perlu diketahui, poin tersebut berkaitan dengan harga yang ditawarkan pada masing-masing jenisnya.

Semakin bagus efek yang dimunculkan oleh hosting, kemungkinan besar harganya cenderung tinggi. Meskipun begitu, tetap harus didukung dengan pengembangan konten website supaya berkualitas.

6. Fleksibel

Beberapa jenis website menerapkan sistem yang memberikan kebebasan pada penggunanya untuk mengakses data websitenya di banyak perangkat. Bukan hanya satu, namun Anda diberikan akses membuka database di perangkat lain tanpa khawatir keamanannya terganggu.

Fleksibilitas ini memberikan dampak bagus pada website yaitu mengefektifkan waktu pemantauan website, terutama pada saat peningkatan traffic sedang tinggi-tingginya. Lalu, apa bedanya hosting dan nama domain?

Bedanya Hosting dan Nama Domain

Sederhananya, hosting merupakan tempat nama domain ditempatkan oleh Anda. Perumpamaannya adalah hosting adalah sebuah lokasi, sedangkan nama domain merupakan alamat website.

Nama domain berfungsi untuk mengarahkan pengunjung website ke platform tujuannya. Antara hosting dan nama domain saling berkaitan, untuk itu keduanya harus ada dan saling bekerja sama.

Banyaknya penyedia hosting sering membuat bingung. Perlu diperhatikan, penggunaannya harus berdasarkan tujuan pembuatan website. Bagi yang masih bingung, disarankan mencari rekomendasi hosting terbaik indonesia 2022.

Leave a Comment