Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dengan Hasil Editing Bagus

Banyak orang yang menyukai aktivitas foto, baik untuk keperluan pribadi ataupun di media sosial, sehingga kegunaan aplikasi edit foto merupakan salah satu hal wajib untuk dimiliki saat ini. Kegunaan perangkat lunak ini dapat membantu orang-orang untuk memperbaiki fotonya.

Tidak jarang Anda mungkin salah mengatur pencahayaan dan pengaturan lainnya, maka untuk memperbaiki sekaligus mempercantik potret yang telah ada, aplikasi untuk edit foto dapat membantu mewujudkan keinginan-keinginan tersebut.

Banyaknya aplikasi yang beredar di Google Play Store, App Store maupun mesin pencari dapat membuat Anda kebingungan untuk memutuskan pilihan. Apalagi jika penyimpanan perangkat terbatas, maka membutuhkan perangkat lunak yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Daftar Aplikasi Edit Foto yang Bagus dan Lengkap untuk Anda

Berikut kami berikan beberapa saran atau rekomendasi yang dapat Anda pilih untuk keperluan mengedit gambar dengan hasil yang maksimal:

  1. College Maker

Aplikasi edit foto ini memiliki kegunaan yang sama dengan namanya, yaitu berguna untuk menyusun sejumlah potret menjadi suatu kolase. Anda dapat memilih beberapa gambar, lalu secara otomatis College Maker akan menggabungkan semua potret tersebut menjadi satu.

Paling tidak, Anda dapat mengombinasikan sebanyak 18 buah foto, lalu cukup pilih layout dari kolase yang diinginkan sebagai hasil akhir. Apabila masih belum puas, Anda masih dapat melakukan editing dengan cara menambahkan teks, filter, stiker, serta beberapa tool lainnya.

Tentu saja, akses menggunakan College Maker ini gratis, tanpa harus melakukan subscription terlebih dahulu.

  1. Photo Editor Pro

Rekomendasi aplikasi edit foto kedua ini akan muncul pada bagian teratas dari hasil pencarian di Play Store ketika Anda menggunakan kata kunci ‘edit foto’ atau ‘foto editor’. Photo Editor Pro dapat dikatakan mampu menawarkan semua aspek yang dibutuhkan orang untuk mengedit potret.

Jika senang menggunakan filter, maka pada Photo Editor Pro ada sebanyak 60 pilihan filter untuk dipilih. Lalu juga ada efek blur atau bokeh, serta dapat menggabungkan 2 gambar agar dapat menciptakan sesuatu yang berbeda.

✔️  10 Aplikasi Scan Barcode Terbaik Untuk Ponsel Android

Cara untuk menggabungkan kedua gambar tersebut juga relatif mudah, sehingga dapat dilakukan semua pengguna, mulai dari pemula hingga profesional. Anda juga dapat mengedit agar proporsi tubuh terlihat lebih langsing serta mengedit agar wajah terkesan lebih menarik.

  1. PicsArt

Aplikasi edit foto bernama PicsArt ini cukup populer bagi penggemar editing potret atau gambar. Selain menyediakan penyuntingan gambar, pengguna juga bisa melakukan sunting terhadap videonya.

Fitur-fitur di dalam PicsAart dapat dikatakan cukup lengkap, mulai dari efek, drawing tools, image editor, membuat kolase, filter foto dan lainnya.

Ada banyak efek popular pada PicsArt seperti Canvas,, Canvas, Glitch, Drip, sertaMagic. Setelah selesai menggunakan aplikasi edit foto ini, maka hasilnya dapat langsung dibagikan ke media sosial seperti Instagram.

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, pengguna juga dapat menyunting video dengan menggunakan fitur untuk edit video seperti filter kekinian dan stiker-stiker lucu dan unik. Untuk hasil video dapat dibagikan atau diunggah ke TikTok.

  1. Adobe Photo Editor

Produk-produk buatan Adobe sudah sangat populer oleh para editor baik untuk aplikasi edit foto maupun video. Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya Adobe hanya menyediakan aplikasi untuk versi desktop dan laptop, namun sekarang telah ada aplikasi untuk edit foto di HP.

Beberapa produk edit itu sudah tersedia di Play Store seperti Adobe Lightroom, Adobe Photoshop Express, serta Adobe Photoshop Mix.

Setiap aplikasi tersebut mempunyai beragam fitur menarik untuk membantu Anda mengeksplorasi lebih banyak hal ketika mengedit foto terbaru. Misalnya saja untuk mengedit file RAW , menghapus red eye, dan sebagainya.

Namun untuk beberapa aplikasi edit keluaran Adobe dapat digunakan semua fiturnya setelah berlangganan Adobe Creative Cloud.

  1. Aviary

Sebagai sebuah aplikasi edit foto, Aviary telah lama menjadi salah satu penyedia layanan editing foto yang lumayan populer. Ada banyak fitur berguna dan mudah untuk diterapkan selama melakukan editing.

✔️  Cara Mudah Download Lagu Youtube MP3 Tanpa Aplikasi

Sementara jika Anda tidak terlalu bisa mengedit foto atau sekadar malas mengotak atiknya, maka tersedia fitur satu sentuhan.

Jika ingin mengeksplorasi sendiri, maka silakan untuk menggunakan fitur manual supaya dapat menyesuaikan kecerahan, warna, suhu, saturasi ,kontras, dan sebagainya. Ada juga tambahan fitur berupa filter, stiker, dan tools beauty untuk membuat foto akin terlihat semakinb menarik.

  1. Photo Edito dari Macgyver

Jika Anda hanya mengetikkan editor foto atau photo editor, maka akan lumayan banyak aplikasi edit foto dengan nama serupa. Oleh karena itu pastikanlah untuk mengunduh aplikasi yang merupakan buatan developer Macgyver.

Keunggulan dari Photo Editor ini yaitu ukuran file download ringan, sehingga tidak akan membebani memori penyimpanan HP Anda.

Meskipun ukurannya kecil atau ringan, bukan berarti fiturnya sangat terbatas atau sederhana saja. Di dalam Photo Editor ini ada banyak tool pengeditan foto seperti aplikasi pada umumnya. Anda dapat mengatur brightness, contrast, warna, exposure, saturasi, temperatur, dan sebagainya.

Ada juga efek-efek unik yang dapat dimasukkan ke dalam editing foto Anda dan membuat hasilnya akan jauh lebih menarik, sehingga hasil fotonya jauh berbeda dari aslinya.

Pengguna dapat memasukkan tulisan dengan warna yang dapat diatur, begitu juga dengan font serta ukuran tulisan tersebut. Nilai tambah lainnya adalah Anda dapat membuat ukuran foto menjadi lebih kecil supaya memori penyimpanan di HP tetap lega atau tidak cepat penuh.

  1. AirBrush

Aplikasi edit foto AirBrush sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang gemar memotret selfie atau swafoto di HP. AirBrush ini juga lumayan cepat dalam membuat perubahan terhadap image atau foto, misalnya kulit dan wajah, memutihkan gigi, serta membuat mata terlihat lebih jernih.

✔️  10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android Tanpa Iklan

Karena mendukung editing terhadap potret selfie, maka ada banyak sekali filter yang dapat mempercantik potret Anda. Proses penggunaannya juga mudah, yaitu bisa dengan melakukan satu kali klik saja.

Sedangkan jika ingin mendapatkan fitur terlengkap, maka bisa menggunakan versi pro yang tentu berbayar atau berlangganan terlebih dulu.

  1. Cupslice

Cupslice ini juga merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menyunting potret selfie atau pas foto. Hal ini karena ada banyak sekali filter, yang tentu saja menjadi nilai tambah dari Cupsclice ini. Ada banyak juga stiker lucu dan unik yang sesuai dengan tren saat ini sebagai pelengkap foto.

Karena selalu mengikti perkembangan tren di media sosial, maka jumlah stiker pada Cupslice akan selalu bertambah dan menarik. Hal ini karena para pengembangnya yang terus melakukan pembaruan supaya tidak ketinggalan tren.

Sementara fitur editing dasar yang tersedia di antaranya adalah frame, crop, saturasi, pengaturan kecerahan, dan kontras pada image yang akan diedit.

Semua rekomendasi yang kami berikan mampu membuat potret dan hasil bidikan kamera Anda jauh lebih menarik dan sempurna. Karena banyaknya pilihan yang tersedia, maka pertimbangkanlah faktor kebutuhan, preferensi, serta penyimpanan perangkat. Jika sudah ada pilihan, maka silakan unduh dan gunakan aplikasi edit foto tersebut.

Leave a Comment