Mudahnya Pakai Aplikasi Telegram Untuk Android

Berkabar atau bertukar pesan sekarang ada banyak sekali aplikanya. Salah satunya adalah aplikasi telegram untuk android. Merupakan salah satu aplikasi yang banyak sekali manfaatnya, tidak hanya bertukar pesan saja.

Baca juga: download mobile JKN 

Telegram sempat ramai sekali diperbincangkan. Terutama ada banyak sekali kelebihan serta kemudahan yang Telegram berikan untuk para penggunanya. Namun sebelum itu ketahui terlebih dahulu bagaimana cara mengunduh aplikasi Telegram ke dalam HP Anda.

Cara Download Telegram Dan Menginstalnya Ke Dalam HP

aplikasi telegram untuk android

Unduh Melalui Google Play Store

Pertama, pilihlah platform yang resmi seperti Google Play Store. Buka terlebih dahulu aplikasinya di dalam Hp Anda. Aplikasi Google Play Store ini adalah aplikasi yang resmi, sehingga akan lebih aman mengunduh Telegram melalui sini.

Ketik Telegram Dalam Pencarian

Selanjutnya ketik Telegram dalam pencarian Google Play Store Anda. Jika sudah ketemu logo seperti pesawat kertas dengan warna background biru. Bisa langsung unduh untuk masuk ke dalam HP anda.

Tunggu Hingga Pengunduhan Selesai

Selanjutnya setelah klik Install pada aplikasi, maka akan mengunduh. Biarkan saja, yang perlu Anda pastikan adalah. Adanya paket data yang aktif untuk melakukan pengunduhan. Karena jika tidak maka pengunduhan akan batal.

Pemasangan Selesai

Setelah aplikasi selesai di install, maka bisa coba langsung dibuka. Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk mengisi segala data diri Anda. Maka isi yang benar dan jangan sampai salah melakukan pengisian data.

Setelah aplikasi telegram untuk android terpasang. Maka Anda sudah dapat menggunakannya dan merasakan banyak kelebihannya. Apa saja kelebihan yang aplikasi  Telegram miliki?

Kelebihan Aplikasi Telegram Yang Whatsapp Tidak Punya

Memiliki Kapasitas Ruang Penyimpanan Yang Tidak Terbatas

Telegram menggunakan ruang penyimpanan dengan sistem cloud storage. Dimana aplikasi ini menjadi sangat tidak terbatas ruang penyimpanannya. Sehingga untuk Anda yang memiliki aktivitas penyimpanan besar maka tidak perlu khawatir.

✔️  6 Cara Hapus Halaman Kosong Di Word Dengan Cepat Dan Praktis

Setiap data secara aman akan tersimpan. Sehingga tidak akan memenuhi data perangkat Anda. Sehingga menjadi lebih mudah diakses. Sistem penyimpanan ini disediakan oleh Telegram secara gratis alias cuma-cuma.

Mulai dari data pesan, gambar, banyak video serta file lainnya. Telegram akan menyimpannya dalam satu sistem penyimpanan. Sehingga banyak sekali orang yang mulai beralih menggunakan Telegram.

Berbagi Media Tanpa Takut Kualitas Menurun

Berbeda dengan aplikasi WA yang jika berbagi media. Maka kualitas data atau gambar yang diberikan akan menurun. Berbeda dengan Telegram. Aplikasi ini memberikan kelebihan tanpa takut kualitas gambar menurun jika saling dikirim satu sama lain.

Hal ini dikarenakan aplikasi telegram untuk android memberikan pilihan ketika akan berbagi. Apakah Anda akan mengirimkan file yang asli atau perlu dikompresi terlebih dahulu? jadi tidak perlu lagi khawatir kualitas akan menurun.

Tambah Teman Jauh Lebih Mudah

Berbeda dengan WA yang menambah teman ketika nomor kontak Anda ada yang baru saja dimasukkan. Telegram bisa dengan mudah menambah teman hanya dengan usernamenya saja. Sehingga lebih mudah mendapatkan teman baru melalui Telegram.

Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi pengguna. Karena tidak perlu menggunakan nomor telepon cukup berbagi username saja. Sehingga data privasi pengguna lebih mudah untuk dijaga.

Melakukan Edit Pada Pesan Yang Telah Terkirim

Terkadang Anda salah melakukan pengiriman pesan. Mungkin ada beberapa kata atau huruf yang salah. Maka dengan Telegram, pesan yang telah terkirim dapat di edit. Hal ini bisa dilakukan dengan sangat mudah di Telegram.

Nantinya penerima pesan hanya mengetahui bahwa pesan yang terkirim hanya telah diedit. Tanpa penerima ketahui pesan yang aslinya seperti apa. Menyenangkan sekali bukan, untuk Anda yang sering salah ketik.

Pesan Rahasia

Aplikasi telegram untuk android juga memberikan fitur adanya pesan rahasia. Ini adalah pesan yang dapat digunakan ketika Anda perlu mengirimkan pesan tanpa pihak luar ketahui. Bahkan pihak Telegram tidak diperbolehkan mengetahui apa isi pesannya.

✔️  Cara Membuat Linktree Gratis Untuk Bio Sosmed

Ini tentu sangat menyenangkan sekali. karena tentu pesan yang terkirim akan sangat tidak menyenangkan sekali jika ketahuan oleh pihak luar. Sehingga perlu sekali adanya aplikasi yang membuat pesan menjadi lebih privasi.

Grup Dengan Kapasitas Lebih Besar

Dengan menggunakan Telegram maka membuat atau bergabung dengan suatu grup menjadi lebih menyenangkan. Tidak seperti WhatsApp yang anggota grupnya hanya sebagai 256 kontak saja. Telegram sebanyak 5000 anggota di dalamnya.

Hal ini tentu sangat menyenangkan sekali untuk Anda. Terutama untuk yang memiliki bisnis atau komunitas besar. Maka menggunakan Telegram dapat menjadi salah satu solusi supaya seluruh anggota tertampung.

Menyembunyikan Fitur Terakhir Dilihat Oleh Sebagian Kontak

Fitur terakhir dilihat memang terkadang sering dihindari untuk aktivitas yang Anda Lakukan di suatu aplikasi. Namun, di Telegram Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat terakhir kali aktif. 

Menyenangkan Anda dapat memilih siapa yang tidak dapat melihat aktivitas terakhir Anda. Sehingga hal ini tentu sangat menyenangkan sekali untuk dilakukan. Jadi tidak perlu lagi melakukan secara sembunyi-sembunyi.

Login Di Banyak Perangkat

Di Telegram tidak ada batasan login. Apabila di WA maka dibatasi hanya dapat login di 1 HP dan juga 1 desktop. Namun, telegram berbeda. Aplikasi ini memberikan banyak izin akses untuk satu akun.

Bahkan jika Anda ingin login melalui 2 smartphone sekaligus dapat dilakukan. Sehingga Telegram sangat cocok sekali untuk suatu grup atau akun yang besar. Seperti akun bisnis yang dipegang beberapa orang admin.

Mengirim File Kapasitas Besar

Aplikasi WA ada pembatasan mengirim kapasitas file. Jika telah melebihi kapasitas file maka harus dikompresi terlebih dahulu. namun, berbeda dengan Telegram yang tidak memberikan kesulitan tersebut.

✔️  Cara Agar Komputer Tidak Sleep Secara Otomatis

Telegram dapat mengirim file dengan ukuran besar. Bahkan hingga format 2GB sekalipun. Maka dari itu banyak sekali film yang dapat ditonton melalui Telegram.

Kebijakan Privasi Terjaga

Aplikasi Telegram sangat menghargai dan menjaga privasi pengguna. Sehingga Telegram memberikan kebijakan privasi pengguna untuk tetap selalu terjaga. Ini dilakukan agar pengguna selalu merasa terjaga datanya melalui Telegram.

Untuk pengumpulan data yang diminta oleh Telegram adalah informasi kontak, username dan juga nomor telepon. Berbeda dengan WhatsApp yang meminta lebih banyak informasi pengguna.

Chat Tanpa Nama

Uniknya di Telegram Anda bisa melakukan tukar pesan tanpa mengetahui satu sama lain. Bahkan untuk mencari pengguna yang ingin bertukar pesan dengan Anda juga sangatlah mudah sekali.

Uniknya pengguna tidak saling tahu, tidak saling kenal siapa yang melakukan chatting dirinya. Bahkan jenis kelaminnya juga pengguna tidak akan tahu sebelum saling bertanya. Fitur menarik ini sudah sering digunakan oleh pengguna Telegram untuk saling bertukar pesan.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Telegram. Untuk itu tidak perlu lagi takut Telegram adalah aplikasi yang tidak menyenangkan. Hal tersebut jelas sekali salah besar. Karena Telegram adalah aplikasi yang menyenangkan.

Itulah tadi beberapa kelebihan yang aplikasi telegram untuk android Telegram miliki. Ada banyak sekali kelebihannya yang dimiliki oleh Telegram.

Leave a Comment