Mudah, Ternyata Begini Cara Install BBM Di Android Tanpa Ribet

Cara install BBM di android – hampir semua orang pernah menggunakan BBM atau blackberry massengger. Ponsel nya pun begitu laku dipasaran dunia, bahkan blackberry disebut sebagai pelopor dari munculnya smartphone yang ada saat ini. 

Hal yang lebih menarik lagi, blackberry ini merupakan aplikasi berkirim pesan yang mudah diakses menggunakan ponsel apa saja. Jika sebelumnya BBM hanya bisa dipakai di ponsel blackberry nya langsung, saat ini sudah bisa digunakan diberbagai jenis android dan iOs.

Sebenarnya BBM ini masuk ke dalam jenis aplikasi yang membuat seseorang tidak lagi memakai SMS untuk berbalas pesan. Anda tidak lagi membutuhkan pulsa untuk mengetahui kabar seseorang, Anda hanya perlu jaringan internet yang jauh lebih murah tentunya. 

Baca juga: cara install bahasa Indonesia di android 

Tetapi apakah Anda sudah tahu bagaimana langkah-langkah atau Cara install BBM di android ? berikut tutorialnya. 

Cara Install BBM Di Android 

  1. Pertama Anda harus mengunduh aplikasi BBM dari google play terlebih dahulu, kemudian Anda bisa langsung tap tombol install dan setelah proses nya selesai, maka Anda bisa klik tombol open. 
  2. Lalu akan muncul tulisan congratulation dan klik tombol next. 
  3. Berikutnya setelah Anda sampai ditahapan ini Anda bisa langsung memiliki blackberry id dan lakukan sign in saja. Tapi jika belum maka Anda bisa langsung klik create a blackberry id
  4. Selanjutnya Anda bisa langsung memasukkan ID yang diinginkan, data lain dan kata sandi yang sesuai. Jika sudah diisi dengan baik maka lakukan tap next. 
  5. Sampai langkah ini Anda sudah bisa mendapatkan PIN BBM dan silahkan Anda catat saja atau diingat, kemudian selanjutnya Anda bisa langsung klik continue. 
  6. Kemudian Anda sudah bisa memulai untuk mengundang teman dan kerabat yang memakai BBM dengan versi android, iOs atau memakai blackberry. Lalu Anda bisa melewatkan beberapa langkah dan langsung ke aplikasi BBM.
  7. Selanjutnya dalam aplikasi BBM ini Anda juga bisa mengundang teman yang diinginkan, maka lakukan tap menu yang ada di tanda titik tiga dan tap invite to BBM untuk undang teman. 
  8. Selesai, maka Anda sudah berhasil untuk menginstall dan secara resmi mempunyai BBM di perangkat android Anda. 
✔️  Cara Instal Deep Freeze & Cara Menggunakan Deep Freeze (Panduan Lengkap)

Itulah Cara install BBM di android yang bisa Anda coba dan Anda sudah mulai bisa melakukan chatting dengan teman yang diundang tadi. Tapi ingat jika pengguna memiliki syarat minimal untuk menjalankan aplikasi yaitu sistem operasi yang rendah. 

Selain itu, android yang digunakan harus berjenis ICS dan memiliki RAM 512MB, syarat tersebut harus diingat karena untuk kelancaran aplikasi. Dengan begitu Anda sudah bisa berkomunikasi dengan rekan Anda melalui aplikasi chatting BBM. 

Tetapi di tahun 2013 tepatnya pada 23 Oktober, BBM secara resmi BBM tidak bisa digunakan lagi. Maka ketiadaan aplikasi ini sempat membuat sedih beberapa orang yang sebelumnya setia memakai BBM. 

Bahkan aplikasi ini juga trending beberapa tahun lalu dan menjadi awal munculnya sosial media seperti sekarang yang berbasis android. Sehingga ada Cara install BBM di android yang baru dan bisa dipakai di tahun 2022 ini. 

Dahulu BBM hanya bisa di unduh di HP blackberry saja, pihak developer sudah mengembangkan sehingga bisa di unduh di android. Meskipun saat ini trend ini sudah mulai menurun tetapi jumlah pengguna nya masih terus bertambah dan tidak lekang oleh waktu. 

Cara Membuat Akun BBM Baru 

Sebenarnya cara untuk membuat akun BBM itu ada 2 yakni menggunakan nomor handphone Anda dan menggunakan email. Tetapi pada dasarnya 2 cara tersebut juga mempunyai kelebihan dan kekuarangan masing-masing. 

Sehingga tergantung dengan pengguna nya untuk memilih mana yang paling tepat untuk Anda gunakan. Karena keduanya pasti memiliki Cara install BBM di android yang lebih efisien dan tepat. Untuk lebih jelasnya simak tutorial membuat akun dibawah ini.

  1. Pertama Anda bisa langsung mengunduh aplikasi blackberry messenger lebih dulu agar menggunakan google play store seperti biasanya. Kemudian Anda bisa memastikan juga pihak developer dengan tulisan blackberry limited inc. 
  2. Kemudian Anda bisa langsung klik download dan pasang juga di perangkat Android Anda. Lalu tunggu beberapa saat sampai proses pemasangan nya telah selesai. 
  3. Setelah selesai dipasang, Anda bisa langsung buka aplikasi blackberry messenger pada halaman awal dan pilih daftar untuk melakukan pendaftaran akun BBM.
  4. Lalu Anda bisa menentukan dan mendaftar menggunakan email atau nomor telepon yang Anda pakai saat ini. Jika daftar dengan email maka form tampilan yang muncul adalah memasukkan alamat email dan sandi.
  5. Sedangkan jika Anda mendaftar menggunakan nomor handphone, maka yang akan muncul yaitu tampilan masukkan nomor telepon dan kata sandi nya.
  6. Kemudian untuk detail cara dan procedure nya tidak berbeda dan Anda bisa menggunakan nomor HP untuk daftar akun BBM. Anda bisa pilih daftar dengan nomor telepon da nisi data yang disediakan. 
  7. Setelah terisi semua baru klik buat akun dan tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan akun selesai. 
  8. Maka akan muncul verifikasi nomor HP dan mendapat SMS yang berisi kode verifikasi.
  9. Setelah selesai verifikasi maka Anda sudah memiliki akun sendiri dan pasang foto profil yang diinginkan. Anda bisa memulai dengan mencari PIN teman, kerabat dan lainnya. 
✔️  2 Cara Mengirim File Lewat Bluetooth Laptop Ke HP Android

Itulah Cara install BBM di android yang mesti Anda ketahui, ingat meskipun aplikasi ini mudah untuk digunakan masih ada kelebihan dan kekurangan nya. Berikut ini penjelasannya. 

Kelebihan Aplikasi BBM 

Dengan adanya BBM untuk android membuat aplikasi ini tidak hilang begitu saja. Anda masih bisa menggunakan tanpa harus membeli ponsel blackberry. Berikut ini kelebihan dari BBM yang mesti diketahui.

  1. Memiliki fitur BBM chat yang memungkinkan untuk menerima dan mengirim pesan. 
  2. Memiliki fitur pin BB yang satu sama lain berbeda untuk bisa saling terhubung.
  3. Memiliki fitur BBM group yang mana pengguna bisa membuat grup sampai 30 orang.
  4. Memiliki fitur personal message yang disediakan untuk mengganti foto, membuat status dan lainnya. 

Setelah mengetahui Cara install BBM di android Anda juga harus tahu kekurangan dari aplikasi ini. 

Kekurangan Aplikasi BBM 

Namanya aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, kekurangan ini mesti diketahui untuk memudahkan dalam menginstall. 

  1. Pengaturan profil picture tidak punya fitur zoom atau memperkecil.
  2. Pada android dan iOs tidak support fitur auto text. 
  3. Tidak ada fitur back up di android dan iOs.
  4. Tidak tersedia fitur berbagi PIN sehingga pengguna harus copy paste manual. 

Nah, itulah ulasan singkat seputar Cara install BBM di android. Dengan mengikuti cara di atas, Anda bisa kembali menggunakan aplikasi BBM dengan mudah di HP Android. Sehingga, Anda pun dapat mengenang masa-masa saat sedang menggunakan aplikasi BBM lagi, ya.

Leave a Comment