Mudah, Berikut Ini Cara Download Windows 8 Full Version

Windows 8- merupakan salah satu versi dari windows setelah kemunculan generasi windows ke 7 dan sebelum munculnya generasi windows 10. Tentu masing-masing dari generasi windows ini memiliki cara mengunduh dan kegunaan berbeda.

Windows versi 8 ini berhasil dirilis pada tahun 2012 silan dan keberadaannya sangat dinanti-nantikan. Saat itu terjadi update besar-besaran dari sistem operasi yang dimiliki oleh Microsoft ini. Seperti tampilan desain grafis nya, fitur dan beberapa pengembangan yang luar biasa. 

Tentu saja ada banyak sekali perubahan yang membuat sistem jadi lebih baik lagi. Tetapi sayang update windows versi 8 ini tidak mempunyai tombol start menu, sehingga mendapat protes dari banyak pihak. Hampir seluruh dunia menyayangkan hal tersebut.

Baca juga: donwload windows 10

Sejarah Kemunculan Windows 8 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, windows 8 ini tidak memiliki menu start sehingga menuai banyak protes dan merasa kesal. Akhirnya banyak pengguna PC yang downgrade dan lebih memilih windows 7. 

Menanggapi hal tersebut akhirnya pada tahun 2013, perusahaan Microsoft meluncurkan sebuah sistem baru yang disebut windows 8.1. Dimana dalam versi ini tombol start menu bisa dimunculkan kembali sperti semula. 

Kemudian jika Anda saat ini masih memakai windows versi 8 dengan 64 bit versi biasa, Anda harus segera update agar dapat langsung menggunakan win 11 pro. 

Nah pada kesempatan kali ini akan membahas seputar bagaimana cara mengunduh windows versi 8 dan seputar yang ada didalamnya. Artikel ini juga akan mengulas dan membagikan link download windows 8 dengan 64 bit full version yang up to date sejak Januari 2021. 

Dimana didalam versi ini telah tersedia include dalam 2 versi yakni home dan enterprise. Windows versi 8 ini baik digunakan untuk komputer pribadi, laptop, netbook, tablet PC dan PC lainnya. Sistem operasinya telah memakai mikroprosesor ARM yang berbeda dengan intel dan AMD.

✔️  2 Cara Mengirim File Pdf Lewat Email

Tampilan antarmuka pengguna nya juga sudah diubah supaya bisa digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Sehingga kebaradaan wondows versi 8 ini sengaja di desain untuk perangkat tablet sentuh. 

Kemudian pada tanggal 26 Juni 2013 Microsoft secara resmi merilis versi uji coba dari windows 8.1 untuk meningkatkan versi windows 8, 7, vista dan XP. Selain itu, pada 1 Juni 2021 Microsoft meluncurkan antarmuka pengguna baru dengan berbagai tambahan fitur yang lebih lengkap. 

Fitur Unggulan Dari Windows 8 

Banyak sekali pengguna komputer yang penasaran dengan apa saja sih fitur pebaruan yang ada pada windows versi 8 ini. Apalagi windows ini berhasil menyajikan pengalaman yang sangat baru dengan user interface yang bergaya kotak-kotak. 

Lalu apa saja sih fitur unggulan yang ada pada windows generasi 8 yang tidak akan Anda temukan pada windows terdahulu. Berikut ulasannya. 

  • Memiliki Tampilan UI Style

Jangan harap Anda menemukan tombol start menu pada windows 8, karena tombol tersebut tidak tersedia dan menggantinya dengan tombol home untuk memaparkan sejumlah aplikasi yang berada pada PC pengguna. 

Tampilan UI style dengan desain kotak-kotak yang tentu akan mendongkrak penampilan dari windows versi 8 itu sendiri dan membuatnya terlihat lebih modern. 

  • Tidak Perlu Menggunakan Password Ribet

Jika pada versi sebelumnya pengguna akan kesulitan untuk mencegah pengguna lain agar tidak melakukan login pada komputer. Maka pada versi 8 ini pengguna sudah ditawarkan metode baru untuk login ke dalam komputer sendiri. 

Pada windows 8 ini akan diberikan sebutan picture password sebab pengguna bisa memakai koleksi gambar sendiri untuk password. Kemudian akan ada beberapa sentuhan pada bagian gambar tersebut, maka gambar dan gesture nya akan membawa Anda untuk login. 

  • Tersedia Fitur Address Book Windows
✔️  Simak Dan Ketahui! Beberapa Langkah Atau Beberapa Cara Mengatasi Hp Bootloop

Didalam windows 8 ini sudah tersedia fitur seperti address book yang Microsoft berikan untuk semua pengguna nya. Sehingga pengguna tidak usah lagi memasukkan satu per satu kontak yang diperlukan oleh pengguna. 

Maka pengguna hanya perlu menghubungkan akun jejaring sosial nya, sehingga secara otomatis seluruh teman Anda bisa langsung masuk kea kun jejaring sosial pengguna dalam list yang tersedia. 

  • Tersedia Fitur Skydrive 

Fitur ini berguna untuk mengamankan file pribadi nya sehingga lebih aman dan tidak akan hilang. Aplikasi ini akan langsung terhubung dengan layanan cloud milik Microsoft. Yang lebih menarik fitur ini terintegrasi di kebanyakan aplikasi.

Keuntungan dari fitur ini selain menu save as, pengguna juga bisa menemukan menu skydrive di menu. Agar dapat mengakses skydrive, pengguna hanya perlu akun layanan miliki microsotf seperti Hotmail di windows 8.

  • Tersedia Layanan Windows Store

Nama windows store mungkin masih asing ditelinga pengguna windows, tapi inilah fitur terbaru dari windows tersebut. Layanan online terbaru milik Microsoft ini pasti hanya bisa diakses lewat komputer yang memakai windows versi 8 ini. 

Seperti apple store atau google play, windows store ini merupakan aplikasi menarik yang menyediakan games dan apk lain. Bahkan didalamnya sudah tersedia aplikasi lokal milik developer dalam negeri. Sehingga memudahkan dalam proses download.

Itulah, beberapa fitur unggulan jika Anda sudah melakukan upgrade windows 8 di PC. Karena semua fitur tersebut hanya bisa di nikmati oleh mereka yang sudah melakukan pembaruan. Lalu bagaimana sih cara menginstall windows versi 8 di PC ? berikut ulasannya. 

Cara Mudah Install Windows 8 

Hal pertama yang mesti Anda siapkan yaitu menyiapkan CD ROM windows versi 8. Kemudian siapkan juga perangkat laptop atau komputer yang ingin di install operasi sistem nya. Untuk lebih jelasnya simak tutorial dibawah ini. 

  1. Nyalakan laptop atau PC terlebih dahulu kemudian sebelum masuk tampilan awal dan saat layak berwarna hitam klik tombol Esc. 
  2. Nanti Anda akan dibawa masuk ke menu boot dan tersedia beberapa pilihan menu. Kemudian masukkan CD ROM windows 8 nya.
  3. Lalu di menu booting pilih CD ROM dribe dan secara otomatis akan muncul loading untuk membuat windows baru.
  4. Kemudian muncul pilihan supaya bisa melakukan proses install operating system ke dalam perangkat. 
  5. Untuk langkah awal nya Anda bisa memilih bahasa yang dipakai, keyboard dan waktu sesuai selera dan klik next. 
  6. Setelah itu klik install now untuk memulai prosesnya.
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses nya selesau dan jangan matikan perangkat sampai prosesnya selesai. 
  8. Jika sudah selesai , muncul setup yang digunakan untuk memulai sistem dan akan diminta memasukan product key agar sistem aktif di perangkat. 
  9. Klik setuju syarat dan ketentuan kemudian muncul pilihan instalasi. Pilih upgrade untuk mengganti versi. 
  10. Pilih partisi untuk menempatkan windows 8 dan klik next, kemudian pilih drive option dan klik next. 
  11. Proses install akan berjalan dan tunggu sampai 100%, setelah selesai maka bisa langsung digunakan. 
✔️  2 Cara Membuat Akun WPS Office Untuk Pemula

Nah, inilah ulasan singkat seputar windows 8 dan cara menginstall di PC Anda. 

Leave a Comment