Mudah! Begini Cara Bobol Wifi Tetangga Tanpa Aplikasi di Android dan PC

WiFi menjadi istilah yang sudah tidak asing lagi bukan? Banyak orang yang sudah menggunakannya untuk memperlancar akses jaringan dan mempermudah berbagai macam kebutuhan yang dilakukan dengan bantuan jaringan. Untuk bisa menggunakan WiFi, Anda tidak harus selalu memasangnya secara mandiri dirumah, ada cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android yang biasanya cukup membantu. 

Bahkan tak sedikit juga orang yang memilih untuk melakukan hal tersebut, dibandingan dengan memasang WiFi pribadi. Memang keuntungannya, Anda bisa mendapatkan akses jaringan melalui WiFi tanpa harus membayar. 

Baca juga: cara download vidmate

Melakukan pembobolan WiFi pada dasarnya bukanlah hal baik yang bisa dilakukan terus menerus. Namun, jika Anda penasaran terkait cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android maupun PC maka informasinya akan disediakan di bawah ini. Sebelum itu, kenali terlebih dahulu apa saja kelebihan atau keuntungan menggunakan WiFi itu sendiri, mari simak berikut ini.

Apa Saja? Keuntungan Menggunakan WiFi

Akses Internet Jadi Lebih Cepat dan Stabil

Satu dari sekian banyak keuntungan yang bisa dirasakan jika menggunakan WiFi adalah yang satu ini. Akses internet bisa terasa lebih cepat dan juga stabil, bahkan bagi Anda yang berada di lokasi yang kiranya susah akses internet pun, hal tersebut tentu bukan masalah besar. Pasalnya WiFi memang disediakan untuk memudahkan siapa saja yang menggunakannya untuk bisa mengakses jaringan.

Tak hanya lebih cepat, stabil juga menjadi keuntungan lain yang bisa dirasakan. Terlebih bagi Anda yang harus melakukan sejumlah cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android yang pasti memiliki alasan sendiri. Salah satu hal yang dijadikan alasan oleh banyak orang adalah ketidakstabilan akses jaringannya. Dengan menggunakan WiFi jaringan yang diakses bisa terasa lebih stabil.

WiFi Bisa Membuat Anda Lebih Hemat

Tidak hanya itu, menggunakan WiFi juga bisa membantu menghemat pengeluaran siapa saja yang menggunakannya. Pasalnya Anda sudah tidak perlu lagi membayar atau mengisi kuota bulanan yang biasanya akan terasa cepat habis. Jika menggunakan WiFi Anda hanya perlu membayar setiap bulan dengan jumlah nominal tertentu.

✔️  Mengenal Perintah Dasar Sistem Operasi Linux Untuk Pemula

Bebas dari Kekhawatiran Kehabisan Kuota

Satu lagi, sebelum mengetahui cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android yang ampuh untuk dilakukan, menggunakan WiFi juga akan memberikan keuntungan yang satu ini kepada Anda. dengan begitu Anda tak perlu lagi khawatir akan kehabisan kuota disetiap bulannya.

Pada dasarnya sejumlah poin di atas, hanyalah sebagian dari sekian banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh para pengguna WiFi. Anda bisa merasakan atau mendapatkan keuntungan lain jika menggunakannya sendiri.

Setelah mengetahui sejumlah keuntungan tersebut, kini simaklah sejumlah cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android yang menjadi informasi utama pada kali ini. Meski membobol WiFi juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi, tetapi jika Anda tidak ingin repot mengunduhnya, silahkan simak cara sederhana yang tidak melibatkan aplikasi berikut ini.

Cara Bobol Wifi Tetangga Tanpa Aplikasi di Android dengan Mudah

Melalui IP Adress Di Android

bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android

cara pertama yang bisa ditempuh adalah melalui IP address untuk bisa membobol WiFi yang diinginkan. Cara yang satu ini bisa membantu membobol WiFi.id yang umumnya cukup banyak tersedia atau digunakan. Sejumlah langkah yang dapat dilakukan untuk membobolnya juga terbilang mudah, inilah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Lakukan sambungan ke WiFi.id
  • Setelah itu, Anda bisa memilih jaringan Wifi yang diinginkan.
  • Klik pada “modify network configuration”
  • Setelah berhasil mengklik pada pilihan tersebut, cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah IP Adressnya.
  • IP Adress yang harus diisikan adalah 192.168.1.2 kemudian setelah itu cukup klik simpan/save.
  • Jika langkah di atas sudah selesain, selanjutnya coba masuk ke browser dan ketikkan alamat 192.168.1.254.
  • Kemudian, coba masukan username dan juga password, (pilihannya ADMIN atau juga USER).
  • Lanjut klik pengaturan kemudian WiFi setelah itu lakukan pengecekan pada SSID Name dan juga SSID Passphrase.

Melalui Hp Android Xiaomi Tanpa Root

Khusus untuk cara yang satu ini bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel xiaomi tentunya. Untuk bisa membobol WiFi dengan ponsel tersebut, Anda bisa mengikuti sejumlah langkah atau stepnya berikut ini.

  • Pilihlah SSID WiFi manakah yang akan Anda bobol.
  • Kemudian jika sudah klik “pengaturan jaringan WiFi”
  • Setelah itu, langkah lanjutan pada cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android yang satu ini adalah dengan mengklik pilihan “setelan IP” Anda bisa mengubahnyanya menjadi “IP Adress statis”
  • Barulah setelah itu, Anda diharuskan untuk memasukkan alamat IP ponsel Xiaomi itu sendiri, disusul dengan IP Router dan juga DNS 9 (bisa Anda isi sesuai dengan pengaturan default)
  • Pilih menu “simpan/save” dan Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses scan selesai.
✔️  5 Buku Terbaik Tentang Cara Belajar Trading Forex dari Nol

Sejumlah cara di bawah ini bisa menjadi bonus yang akan diberikan, dan bisa dilakukan jika cara membobol melalui Android di atas malah kurang berhasil. Tentu saja Anda bisa menggunakan laptop/pc sebagai alternatifnya dengan sejumlah cara berikut ini.

Cara membobol WiFi melalui laptop/PC

Melalui Network dan internet untuk Laptop

Jika cara di atas tidak bekerja dengan baik atau bisa dikatakan tida berhasil membantu Anda untuk membobol WiFi tetangga. Maka mungkin cara di bawah ini bisa membuat Anda berhasil. Namun, perlu diingat cara cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android dan PC satu ini bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau PC bukan dengan ponsel.

  • Coba klik control panel
  • Jika control panel sudah terakses, maka cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android dan PC lainnya adalah dengan memilihmenu “network and internet”
  • Barulah setelah itu, Anda bisa memilih “network and Sharing center.
  • Setelahnya Anda bisa mengklik “manage wireless network”
  • Apabila sejumlah langkah tersebut berhasil dilakukan, maka Anda bisa memilih jaringan WiFi manakah yang akan dibobol.
  • Jika sudah, tekan tab Wireless properties kemudian setelah itu langsung pilih menu Security.
  • Perlu diketahui password WiFi biasanya terletak di menu Network Scurity Key, Anda bisa mencentang “Show Caracter” pada bagian tersebut, maka cara membobol WiFi tetangga yang satu ini sudah selesai dilakukan.

Melalui Command Prompt Untuk Laptop/Pc

Masih menggunakan laptop/pc jika cara di atas membuat Anda pusing atau bahkan kurang bekerja, maka pilihan lainnya untuk membobol WiFi menggunakan laptop/PC adalah yang satu ini. Caranya juga terbilang sederhana, coba ikuti sejumlah langkahnya berikut ini.

  • Akses menu run administrator, cara ini menjadi langkah yang pertama untuk bisa membobol WiFi. Jika bingung bagaimana mengaksesnya, Anda bisa klik kombinasi windows+R.
  • Buka menu command prompt, caranya juga mudah Anda hanya perlu mengetikkan “CMD>Enter” jika run administrator sudah terbuka.
  • Kemudian langkah lain pada cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android dan PC yang satu ini adalah dengan memilih menu “netsh wlan show (lihat nama WiFinya) =clear” jika sudah Anda bisa langsung menekan Enter.
  • Langkahnya berakhir sampai disitu, jika semua step di atas berhasil dilakukan dengan benar, maka Anda bisa melihat sejumlah informasi mengenai WiFi yang dibobol, seperti username dan juga passwordnya.
✔️  Cara Melihat Orang Yang Kita Blokir Di Instagram

Pada dasarnya, Anda perlu ingat apapun alasannya, melakukan pembobolan WiFi bisa tetap tergolong kedalam hal illegal. Terdapat sejumlah resiko yang akan dibebankan kepada Anda ketika melakukannya.

Maka itulah sejumlah cara bobol WiFi tetangga tanpa aplikasi di Android serta sejumlah cara lain khusus untuk laptop/PC yang mudah dan cepat anti ribet.

Leave a Comment