Manfaatkan 4 Aplikasi Ini Sebagai Cara Edit Satu Foto Pake Lagu

Pasti Anda sudah sangat familiar dengan postingan pada sosial media yang berupa video dengan gambar dan music didalamnnya bukan? Pasalnya video yang demikian belakangan ini memang banyak dibuat dan diunnggah para pemilik media sosial. Tak heran cara edit satu foto pake lagu dicari dan diburu banyak orang untuk dipraktekkan.

Dengan video tersebut, feed sosial media yang Anda miliki tentu bisa lebih berwarna lagi. Lebih dari itu, cara membuatnya juga tak akan merumitkan Anda. Apalagi banyak sekali pilihan aplikasi canggih yang bisa dijadikan sarana untuk melakukan pengeditan video yang demikian tersebut.

Baca juga: cara edit di picsart 

Meski tergolong kedalam proses pengeditan yang mudah, tidak sedikit juga yang masih merasa kesulitan untuk melakukannya. Untuk itulah, sebagai panduan untuk melakukannya, simaklah cara edit satu foto pake lagu dengan menggunakan sejumlah pilihan aplikasi menarik yang tersedia di bawah ini.

Cara Edit Satu Foto Pake Lagu dengan Menggunakan Aplikasi Pilihan

cara edit satu foto pake lagu

Cara Edit Satu Foto Pake Lagu Melalui Aplikasi Inshoot

satu dari sekian banyak aplikasi yang bisa membantu Anda melakukan pengeditan foto dengan lagu adalah Inshoot. Tentu sudah banyak orang merasa tak asing lagi dengan kehadiran aplikasi ini, ditambah banyak sekali kelebihan dan juga keunggulan yang tertanam dan bisa digunakan dengan mudah, untuk mengeditnya coba simak caranya berikut ini.

  • Download Inshoot terlebih dahulu, dan pastikan aplikasinya sudah terinstal pada ponsel Anda.
  • Buka Inshoot dan mulai dengan memilih menu “video” yang terdapat dalam tampilannya.
  • Kemudian jika sudah, Anda bisa mulai untuk memilih foto yang akan diedit tentunya.
  • Lalu dilanjutkan dengan mengklik menu yang bertuliskan “musik” pada tampilan aplikasi tersebut tentu sebagai bagian dari cara edit satu foto pake lagu yang harus dilakukan.
  • Dalam menu “music” tersebut, Anda akan diharuskan untuk memilih “trek” sebagai langkah lanjutannya.
  • Barulah setelah itu, langsung pilih music yang ingin digunakan dalam menu “musik saya”.
  • Pilih satu lagu dan mulai klik menggunakan pada tampilan yang tersedia. Lalu apabila sudah, Anda bisa langsung memilih atau mengklik pada tanda centang untuk memastikan lagu tersebut sudah benar dan akan langsung digunakan.
  • Jika sejumlah cara di atas tadi telah Anda lakukan, maka tentu saja video yang merupakan hasil dari edit foto dengan lagu tersebut sudah bisa Anda unduh dengan mudah.
✔️  Cara Menaikan Kapasitas Upload Wordpress Untuk Mengunggah Themes Atau Plugins

Cara Edit Satu Foto Pake Lagu dengan Aplikasi Capcut

tidak hanya Inshoot, Capcut juga tentu saja bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pengeditan satu foto dengan menambahkan lagu yang diinginkan. Terlebih capcut ini menjadi cukup viral dan populer dikalangan para pecinta edit video atau foto, maka tak heran aplikasi ini menjadi pilihan kedua yang bisa memfasilitasi pengeditan tersebut.

  • Pastikan aplikasinya sudah terpasang, kemudian langsung buka saja Capcut untuk bisa melakukan cara edit satu foto pake lagu.
  • jika aplikasi sudah terakses, maka Anda bisa langsung memilih menu “template” yang ada di bagian bawah pada tampilan aplikasi tersebut.
  • Dilanjutkan dengan mengetikkan kata kunci “foto pake lagu” pada menu pencariannya. Nantinya aplikasi ini akan langsung menampilkan sejumlah pilihan template menarik yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat.
  • Lanjut, apabila capcut sudah memberikan pilihan terkait sejumlah pilihan tamplate yang bisa digunakan, maka Anda bisa lsngung mencari yang manakah yang kiranya tepat dan cocok untuk digunakan.
  • Jika sudah memilih template yang pas, klik “gunakan template” pada opsi tersebut.

Edit foto di Capcut

  • Setelah mengkliknya, Anda akan diharuskan untuk memilih satu foto sebagai bahan editnya.
  • Klik “berikutnya” di bagian bawah pada tampilan pemilihan foto. Maka Anda akan langsung disuguhkan dengan hasil editannya.
  • Apabila sudah sesuai dengan keinginan, maka langsung pilih “ekspor” yang terletak di bagian atas kanan layar pada tampilan pengeditan. Tunggu hingga video selesai di ekspor, dan hasil edit bisa langsung Anda miliki.

Cara Edit Satu Foto Pake Lagu Melalui Aplikasi Vlog Now

tidak hanya cukup sampai disitu, pilihan lain yang bisa Anda tempuh adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Tidak hanya dapat menjadi fasilitas untuk lakukan edit foto dengan tambahan lagu, Vlog Now juga bisa memungkinkan semua penggunanya untuk melakukan pengeditan video.

✔️  Mengenal Clickjacking Attack Dan Cara Melindungi Blog Dari Bug ClickJacking

Ditambah lagi, cara cara edit satu foto pake lagu yang bisa dilakukannya juga tergolong sederhana. Dijamin Anda tidak akan keteteran atau bahkan merasa bingung ketika melakukan pengeditan tersebut.

  • Unduh, instal dan buka aplikasi Vlog Now tersebut.
  • Klik ikon plus yang berada di bagian bawah tampilannya. Barulah dilanjutkan dnegan memilih menu “new project” untuk memulai proses pengeditan. 
  • Tidak berselang lama, Anda sudah bisa langsung memilih foto yang akan diedit dan langsung pilih “apply”
  • Setelah itu, pada bagian tampilan pengeditan proyek, pilih “add music” dan langsung saja kalik ikon centang jika sudah menemukan yang tepat. Untuk memilih lagu yang akan digunakan, Anda bisa memilihnya dari file manager, ekstrak video, atau bahkan dari music library.
  • Anda juga bisa menyesuaikan durasi dari proyek tersebut dengan klik “duplicate” pada tampilan yang tersedia.
  • Jika dirasa sudah sesuai, maka langsung klik “export” untuk menyelesaikan pengeditan, Anda bisa langsung memilih ikon centang untuk mengakhiri proses pengeditan tersebut, tergolong mudah dan sederhana bukan?

Cara Edit Satu Foto Pake Lagu Dengan Memanfaatkan Aplikasi Beat.Ly

aplikasi Beat.ly juga bisa dijadikan pilihan untuk melakukan cara edit satu foto pake lagu sesuai dengan yang Anda inginkan. Tentu saja dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur yang sengaja disediakan untuk bisa memenuhi keinginan semua pengguna dalam melakukan edit foto dengan tambahan lagu. Sejumlah step mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil editan yang baik adalah berikut ini.

Aplikasi edit foto

  • Jangan lupa unduh aplikasinya terlebih dahulu kemudian Anda bisa langsung membukanya untuk melakukan pengeditan tersebut.
  • Jika sudah, untuk mempermudah langkah Anda, langsung saja pilih template yang sekiranya menarik dan sesuai dengan harapan. Tentunya dalam aplikasi Beat.ly ini tersedia beragam template yang juga digunakan oleh banyak penggunanya.
  • Apabila Anda sudah berhasil memilih template mana yang akan digunakan, step lanjutannya adalah klik pilihan “make video” setelah Anda mengkliknya, maka tentu saja Anda akan langsung masuk pada tampilan pengeditan proyek.
  • Kemudian pilih atau masukan foto yang akan dijadikan bahan dan akan ditambahkan lagu tersebut. Setelah itu, Anda bisa klik “ok” yang ada ditampilan layar Anda.
  • Setelah itu unduh saja langsung video dari hasil editan Anda dengan menggunakan template menarik yang disediakan oleh aplikasi yang satu ini. Jika proses unduhan telah selesai, maka sudah tentu video yang berisikan foto dan juga lagu yang tadi telah dipilih bisa langsung Anda miliki.
✔️  Cara Membuat Blog Pribadi di IG Itu Mudah

Pada dasarnya melakukan pengeditan foto dengan tambahan lagu berdasarkan sejumlah cara edit satu foto pake lagu yang diinformasikan di atas tadi menjadi yang paling mudah yang bisa dilakukan. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa kesusahan lagi ketika ingin menambahkan lagu pada foto yang diinginkan. 

Leave a Comment