✓ 4 Laptop Samsung Terbaik 2022, Cocok untuk Kuliah & Kerja

kompirasi.com – Laptop Samsung terbaik adalah mesin yang ramping dan berkinerja tinggi yang bekerja dengan mulus dengan hp seri Samsung Galaxy. Meskipun Apple menjadi pesaing sengit, Samsung  sampai saat ini tetap mendominasi pasar smartphone di seluruh dunia.

Setelah mencapai kesuksesan dengan smartphone, raksasa teknologi yang berbasis di Korea Selatan ini memutuskan sudah waktunya untuk masuk ke pasar baru: yaitu laptop.

Samsung telah merilis banyak PC Windows dan Chromebook dalam beberapa tahun terakhir, tetapi hanya sedikit yang termasuk dalam daftar laptop Samsung terbaik kami.

Laptop Samsung terbaik, menurut kami, kuat, menawarkan daya tahan baterai yang cukup, dan memiliki keunggulan tambahan yang tidak dimiliki oleh merek laptop lain. “Keuletan” adalah bahwa kasus Samsung adalah S Pen. Ya, beberapa laptop dilengkapi dengan stylus kesayangan.

Laptop Samsung Terbaik 2022

Laptop Samsung terbaik adalah Samsung Galaxy Book Flex 15. Sasis biru elektrik yang menakjubkan meniup kami keluar dari air dan menonjol di lautan abu-abu, hitam dan putih yang sunyi. Tentu saja ada lebih banyak aspek yang menjadikan Galaxy Book Flex 15 laptop terbaik Samsung.

Galaxy Book Flex 15 menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa lama, hampir 16 jam. Ya, sobat membacanya dengan benar: 16 jam! Sebagian besar laptop jenisnya tidak bertahan lebih dari 10 jam, jadi kami terkejut melihat efisiensi daya Galaxy Book Flex 15. Galaxy Book Flex 15 juga merupakan pembuat rekor.

Itu diisi dengan layar QLED pertama di dunia, teknologi layar hemat daya yang menghasilkan kecerahan ultra tanpa menguras terlalu banyak baterai.

Ada juga touchpad yang berfungsi sebagai wireless charging pad. Apakah sobat terkejut? Terakhir, Samsung Galaxy Book Flex 15 hadir dengan S Pen, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pembuat konten dan seniman digital.

1. Samsung Galaxy Book Flex 15

Secara keseluruhan laptop Samsung terbaik. Samsung Galaxy Book Flex 15 menampilkan layar QLED pertama di dunia. Ini berarti sobat dapat memanjakan mata dengan layar yang kaya warna dan sangat terang, dan sobat tidak perlu mengorbankan terlalu banyak daya baterai untuk mendapatkannya.

Faktanya, ketika kami menguji Royal Blue Flex 15 yang cantik di lab kami, laptop samsung terbaik untuk mahasiswa ini memberikan daya tahan baterai selama 15 jam.

Oh, kita tidak perlu membayangkan dunia di mana kita bisa menghabiskan sepanjang hari dalam 2 in 1 tanpa harus khawatir tentang masa pakai baterai lagi. Samsung membuat ini mungkin.

Hal hebat lainnya tentang laptop Samsung 2 in 1 yang luar biasa ini adalah, S Pen bawaannya dan touchpad yang dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel dengan Qi.

✔️  Review Acer Chromebook 317, Chromebook 17 Inch Pertama

Namun, satu kelemahan laptop adalah tombol Shift pendek dan perlu waktu untuk membiasakan diri. Harga laptop Samsung RAM 16GB ini mulai dari Rp. 29 jutaan.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-1065G7
GPU: Grafis NVIDIA GeForce MX250
RAM: 12GB
Penyimpanan: 512GB
Layar: 15,6 inci, 1080p, QLED
Dimensi: 14x9x0.6 inci
Berat: 3,5 pon

Kelebihan

  • + Layar QLED pertama di dunia
  • + Masa pakai baterai yang menakjubkan
  • + Touchpad untuk mengisi daya perangkat yang kompatibel dengan Qi.
  • + Tampilan yang sangat cerah dan kaya warna

Kekurangan

  • – Tombol Shift yang dipersingkat

2. Samsung Galaxy Book 2 Pro 360

Laptop Samsung Galaxy Book Terbaik. Samsung Galaxy Book 2 Pro 360 adalah laptop 2 in 1 terbaik yang bisa sobat dapatkan dari merek teknologi asal Korea. Ketika meninjau Galaxy Book 2 Pro 360, kami sangat terkejut dengan faktor bentuknya yang sangat tipis dan ringan.

Plus, mereka yang suka menonton Netflix, Hulu, HBO Max (atau aplikasi streaming lainnya) di laptop mereka akan menghargai tampilan Galaxy Book 2 Pro 360 yang penuh warna, cerah, dan jelas.

Yang terbaik dari semuanya, masa pakai baterai sangat fenomenal dan menawarkan hampir 12 jam masa pakai baterai dengan sekali pengisian daya. Ini adalah convertible yang dapat diubah menjadi berbagai mode termasuk mode tenda dan mode tablet.

Dalam mode tablet, sobat dapat menggunakan S Pen yang disertakan untuk membuat sketsa dan menggambar sesuka hati. Satu-satunya downside adalah bahwa Galaxy Book 2 Pro 360 tidak datang dengan silo untuk S Pen.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-1260P
GPU: Intel Iris Xe
RAM/Penyimpanan: 1TB SSD
Layar: AMOLED 15,6 inci, FHD (1920x1080)
Dimensi: 14x9x0,46 inci
Berat: 3.1 lbs

Kelebihan

  • + Desain portabel yang luar biasa
  • + Performa yang mengesankan
  • + Layar Super AMOLED yang jernih dan cerah
  • + Pena S termasuk

Kekurangan

  • – Tidak ada silo Pena S

3. Samsung Galaxy Book (2021)

Review Samsung Galaxy Book 2021, Laptop 13 Jutaan Terbaik

Laptop Samsung terbaik di bawah Rp. 15 jutaan. Jika sedang mencari laptop serba guna yang harganya tidak terlalu mahal, tetapi ingin membeli laptop merek Samsung, Galaxy Book (2021) adalah pilihan yang ideal. Berkat kinerja Intel generasi ke-11 yang super cepat, kami terkesan dengan kinerjanya yang cepat.

Desainnya yang ramping  juga membuatnya mudah dibawa dalam tas apa pun saat bepergian. Dan yang terpenting, Galaxy Book memiliki berbagai port, jadi cocok untuk dipadupadankan.

Baik sobat memerlukan opsi I/O lama dan modern USB-C, USB-A, atau HDMI 2.0, Galaxy Book siap membantu sobat. Tapi karena ini adalah laptop Samsung RAM 8GB di bawah Rp. 15 jutaan, itu berarti ada beberapa trade-off, termasuk tampilan biasa.

✔️  Review HP ZBook Fury 17 G8, Laptop Workstation Multitasking
Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-1135G7
GPU: Intel Iris Xe Graphics
RAM: 8GB
Penyimpanan: 256GB
Tampilan: 15 inch, 1080
Dimensi: 14,04 x 9,02 x 0,61 inci
Berat: 3,4 pon

Kelebihan

  • + Performa Intel Generasi ke-11 yang luar biasa
  • + Desain bergaya
  • + Berbagai port
  • + Keyboard yang layak

Kekurangan

  • – Tampilan membosankan

4. Samsung Galaxy Chromebook 2

Chrome Samsung terbaik. Samsung Galaxy Chromebook 2 adalah untuk siapa saja yang mencari perangkat Chrome OS dengan sasis merah truk pemadam kebakaran. Notebook berwarna cerah jarang ditemukan di pasar notebook. Tentu saja, bukan hanya sasis cantik yang dicari oleh Galaxy Chromebook 2.

Galaxy Chromebook 2 adalah Chromebook pertama di dunia dengan layar QLED. Untuk membuatnya tetap pendek dan manis, layar QLED menghadirkan warna dan kecerahan yang jelas ke layar dengan cara yang lebih hemat energi (yaitu menggunakan lebih sedikit baterai).

Galaxy Chromebook 2 juga merupakan laptop 2 in 1, dan dapat dialihkan ke berbagai posisi seperti mode tenda dan mode tablet. Tapi ada kekurangannya, yaitu tidak kompatibel dengan S Pen! Harga laptop Samsung 2022 ini dibanderol sekitar Rp. 7,8 jutaan.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i3-10110U
GPU: Intel UHD
RAM: 8GB
Penyimpanan: 128GB
Layar: 13,3 inci, 1080p, QLED
Dimensi: 12.0 x 8.0 x 0.55
Berat: 2,7 lbs

Kelebihan

  • + Tampilan penuh warna dan jelas
  • + Sasis merah yang menakjubkan
  • + Ringan dan super tipis
  • + Speaker yang layak

Kekurangan

  • – S Pen tidak kompatibel

Cara Mengetes Laptop Samsung Terbaru

Saat meninjau laptop di lab, kami mensimulasikan pengujian yang meniru lingkungan dunia nyata yang menunjukkan seberapa baik kinerja laptop di tempat kerja, di rumah, dan di sekolah. Ini menggunakan beberapa tolok ukur standar industri termasuk Geekbench (uji kinerja penuh) dan 3DMark (uji grafis).

Untuk menguji masa pakai baterai, kami menggunakan tes baterai laptop internal yang menjelajahi web pada kecerahan 150 nits hingga sistem dimatikan. Sobat juga akan mempelajari lebih lanjut tentang tolok ukur permainan, analisis kecepatan transfer file, dan kecepatan transcoding video.

Untuk menentukan kualitas tampilan, kami menggunakan kolorimeter untuk mengukur kecerahan layar dan reproduksi gamut warna sRGB. Sementara instrumen lain membantu menentukan pergerakan tombol laptop dan panas sekitar.

Cara Memilih Laptop Samsung terbaik

Jika mempertimbangkan untuk membeli laptop Samsung, sobat harus mempertimbangkan kebutuhan sendiri. Apakah sobat memiliki beban kerja intensif yang membutuhkan lebih banyak RAM? Atau apakah sobat adalah seorang editor foto yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan?

Di bawah ini adalah panduan yang ditulis oleh Pemimpin Redaksi kami untuk membantu sobat memilih laptop Samsung yang terbaik untuk sobat.

Anggaran

Dengan harga kurang dari Rp. 7 jutaan, sobat dapat menemukan laptop Windows murah yang bagus dan Chromebook berkualitas tinggi. Namun, laptop mainstream yang lebih baik biasanya berharga lebih dari Rp. 10 jutaan dan ultrabook premium dapat berharga lebih dari Rp. 15 jutaan.

✔️  Review Acer Swift 3, Laptop Mahasiswa Terbaik 2022

Laptop gaming terbaik berharga lebih dari Rp. 30 jutaan, tetapi laptop gaming di bawah Rp. 15 jutaan dapat memainkan judul-judul terbaru dengan frame rate yang layak.

Ukuran Layar

12 hingga 14 inci untuk portabilitas. Mengetahui ukuran layar laptop dapat memberi tahu banyak tentang portabilitas secara keseluruhan. Jika menggunakan laptop di pangkuan atau ingin sering membawanya, pilihlah laptop dengan layar 12, 13, atau 14 inci.

Jika menggunakan laptop di atas meja dan tidak ingin terlalu sering membawanya, model 15 inci dapat menawarkan nilai lebih. Beberapa rig game, mesin media, dan workstation juga memiliki layar 17 atau 18 inci, tetapi mereka adalah yang paling sulit untuk dibawa.

2 in 1 atau Tidak

Semakin banyak laptop saat ini 2 in 1 dengan layar yang dapat dimiringkan ke belakang 360 derajat atau dilepas untuk digunakan sebagai tablet. Jika menyukai ide menggunakan laptop dalam mode slate untuk menggambar, menggunakan media atau hanya berdiri tegak, laptop 2 in 1 mungkin cocok untuk sobat.

Tetapi dengan laptop clamshell tradisional, sobat mungkin mendapatkan fitur yang lebih baik atau harga yang lebih rendah.

Daya Tahan Baterai

8+ jam untuk portabilitas. Daya tahan baterai penting kecuali sobat berencana untuk menggunakan laptop secara eksklusif di meja. Bahkan di rumah atau di kantor, laptop dengan baterai awet memungkinkan bekerja di sofa atau meja konferensi tanpa terikat ke stopkontak terdekat.

Untuk portabilitas terbaik, kami sarankan membeli laptop yang bertahan minimal 8 jam dalam pengujian baterai. Laptop tahan lama bertahan lebih dari 10 jam.

Spesifikasi

1080p / Core i5 / 8GB adalah pilihan terbaik. Sobat dapat menghabiskan banyak waktu untuk meneliti spesifikasi, tetapi berikut adalah komponen utama yang perlu dipertimbangkan: Jika ingin performa mainstream yang sangat bagus, pilih CPU Core i5, RAM 8GB, SSD 256GB, dan layar 1080p.

Leave a Comment