✓ 5 Rekomendasi Laptop Alienware Terbaik untuk Gaming 2022

kompirasi.com – Laptop Alienware terbaik adalah keunggulan dari konsol game paling premium dan mutakhir di industri. Laptop Alienware selalu dikenal karena kinerjanya yang kaya dan label harga yang cukup besar.

Di masa lalu, merek telah mendapatkan reputasi karena menempatkan sebagian besar upayanya pada fungsi daripada bentuk. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, anak perusahaan Dell telah menunjukkan tren nyata untuk menggabungkan kinerja ini dengan desain yang mengesankan, modern, dan fungsional.

Apa yang tidak dimiliki katalog Alienware lebih dari sekadar kualitas. Jajaran laptop andalan baru Alienware, yang dijuluki X-series, memiliki komponen terbaik yang tersedia saat ini dan merupakan pembangkit tenaga listrik nyata dalam kategori laptop gaming terbaik.

Laptop M-series Alienware bukanlah standar unggulan, tetapi masih merupakan laptop yang sangat mumpuni, dengan beberapa komponen kelas atas. Versi terbaru dari model seri-M seperti Alienware m17 R4 telah melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga jajarannya tetap layak, dan perangkat ini masih yang terbaik untuk bermain game.

Tidak ada yang secara teknis seperti pembelian anggaran yang sebenarnya ketika datang ke Alienware, tetapi laptop M-series sangat cocok untuk mereka yang mencari sistem yang solid tanpa membayar harga yang sangat tinggi.

Meskipun demikian, bahkan laptop Alienware yang lebih murah ini dapat berharga cukup mahal, jadi selalu penting untuk meneliti sebelum membeli. Jika anggaran tidak dapat mengakomodasi kinerja mahal ini, sobat memiliki banyak pilihan dalam daftar laptop gaming termurah kami.

Namun jika sobat adalaj seorang pecinta game yang ingin memutar slider sejauh mungkin ke kanan, ini adalah laptop Alienware terbaik untuk sobat sekalian.

Laptop Alienware Terbaik 2022

X17 R2 adalah produk Alienware terbaik sekaligus laptop Alienware termahal. Dikemas dengan komponen kelas atas, laptop andalan ini menggunakan CPU Generasi ke-12 terbaru dari Intel untuk meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan.

Sementara itu, GPU Nvidia GeForce RTX 3080 Ti bekerja ringan bahkan pada judul yang paling menuntut, menghadirkan visual yang luar biasa dan frame rate yang solid.

Dalam hal kinerja, tidak ada laptop Alienware lainnya yang menampilkan potensi semengesankan x17 R2, sehingga mengamankan tempat yang bagus di bagian atas daftar kami.

Jika mencari laptop dengan potensi grafis yang serius, mengapa tidak berinvestasi pada laptop dengan tampilan yang sangat mengesankan? Alienware m15 R4 adalah laptop gaming yang mengesankan, memberikan kinerja luar biasa untuk bermain game dan VR.

Jika pernah dituduh sebagai penggemar video, layar OLED 4K m15 R4 yang sangat terang dan jelas hampir pasti akan menarik perhatian. Hidupkan game dan media tidak seperti sebelumnya dan nikmati video 4K yang tajam, hitam pekat, kontras yang ditingkatkan, dan sudut pandang yang mengesankan.

x15 Alienware adalah serba fantastis yang entah bagaimana mengemas komponen kelas atas yang mengesankan ke dalam salah satu sasis tertipis dan tertipis yang pernah ada.

Ini mungkin tidak memiliki kinerja mentah dari saudara kandungnya x17 R2, tetapi x15, dengan CPU Intel Core Generasi ke-11 yang mengesankan dan GPU Nvidia GeForce RTX 3070, tidak tetap dalam bayang-bayang.

Fitur penting lainnya termasuk kecepatan refresh hingga 360Hz dan layar 1080p yang menakjubkan dengan manajemen termal yang ditingkatkan secara signifikan. Alienware x15 adalah pilihan yang tepat bagi yang mencari kinerja unggulan yang kuat, gaya penuh gaya, dan portabilitas yang mengesankan di laptop gaming.

1. Alienware x17 R2

Laptop Alienware Terbaik. Laptop gaming andalan baru Alienware adalah pemandangan yang harus dilihat. Ini adalah laptop tertipis, tercepat, dan paling kuat yang pernah dibuat oleh merek tersebut, dan laptop gaming terbaik yang tersedia saat ini.

✔️  Review Razer Blade 15 Advanced Model, Laptop Gaming Portabel

Ada fokus yang jelas pada kinerja premium, dan ketika dipasangkan dengan desain Legenda Alienware yang menakjubkan, sobat mendapatkan perangkat yang memancarkan kualitas baik di dalam maupun di luar.

Laptop X-series benar-benar mengesankan, tetapi ketika datang ke x17 R2 Alienware, rasanya seperti anak perusahaan Dell menyerah pada persaingan. Membanggakan salah satu chip Intel Generasi ke-12 Alder Lake, x17 R2 menghadirkan tingkat multitasking yang akan membuat kecemburuan gurita gabungan.

Dikombinasikan dengan 64GB RAM, laptop Alienware mengungguli pesaingnya dalam tes sintetis. Dan dalam hal potensi game, GPU GeForce RTX 3080 Ti Nvidia juga tidak mengecewakan. Dengan x17 R2 untuk judul yang paling menuntut dalam permainan, sobat mendapatkan visual yang fantastis dan frame rate boot yang mengesankan.

Jika tidak menyukai tingkat kekuatan dan kinerja itu, ada lebih banyak kesepakatan, mulai dari kunci mekanis CherryMX yang sangat sederhana hingga satu set speaker yang dipasang di bawah yang menghadirkan audio Dolby Atmos yang mengesankan.

x17 R2 juga menawarkan opsi panel kecepatan refresh tinggi yang fantastis, termasuk layar UHD 120Hz yang tajam yang menjadikan x17 R2 salah satu laptop 4K terbaik di luar sana.

Alienware tidak menghabiskan banyak uang saat mendesain laptop paling mewah hingga saat ini, dan biaya konfigurasinya lebih dari Rp. 71 jutaan, jadi sobat memerlukan pola pikir yang sama untuk mendapatkannya.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-12900HK
GPU: Nvidia GeForce RTX 3080 Ti
RAM: 64GB
Penyimpanan: Dual 2TB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar: 17,3 inci, 1080p @ 165Hz, 360Hz / 4K @ 120Hz
Dimensi: 15.7x11.8x0.8 inci
Berat: 7.1 pon

Kelebihan

  • + Kecepatan transfer yang luar biasa
  • + Audio yang luar biasa
  • + Performa keseluruhan dan game yang kuat
  • + Desain cantik

Kekurangan

  • – Hampir Rp. 75 jutaan untuk konfigurasi tertinggi

2. Alienware x15

Laptop Alienware all-around terbaik. Alienware x15 adalah laptop seri X andalan terbaru dari Alienware. Ini menyeimbangkan kinerja x17 dengan portabilitas laptop 15 inci modern lainnya.

Laptop seri-X adalah laptop gaming tertipis dan teringan yang ditawarkan Alienware, membuatnya tampak seperti kenangan masa lalu ketika laptop itu terkenal besar dan tidak praktis untuk bermain game.

Rangka x15 dan bobot keseluruhan telah dikurangi secara mengesankan, tetapi banyak komponen di bawah kapnya telah diperkuat secara signifikan. X15 menawarkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-11 dan RAM lebih dari 32GB, yang menawarkan kinerja signifikan dan kinerja multitasking.

Tetapi dengan tambahan Nvidia GeForce RTX 3070, sobat mendapatkan kombo 1-2 yang mengejutkan yang dapat dengan mudah mengklaim gelar AAA selama bertahun-tahun yang akan datang. Saat ini, tampilan x15 terbatas pada panel 1080p, tetapi memungkinkan kecepatan refresh super cepat hingga 360Hz.

Desain ramping x15, dipasangkan dengan komponen kuat di dalamnya, dapat dengan mudah menyebabkan beberapa masalah termal.

Untungnya, Alienware selangkah lebih maju dan telah meningkatkan bahan antarmuka termal untuk meningkatkan aliran udara dengan empat kipas yang dikontrol secara dinamis dan memungkinkan pembuangan panas yang lebih cepat dari CPU.

Secara keseluruhan, x15 adalah mesin serbaguna yang dapat memberikan kinerja yang mengesankan. Ini lebih portabel daripada x17 dan merupakan titik tengah yang hebat dalam hal daya dibandingkan dengan laptop seri-M sebelumnya.

✔️  Review Asus ROG Zephyrus M16, Laptop Gaming Asus Ternyaman
Spesifikasi
CPU: Intel Core i9-11900H
GPU: Nvidia GeForce RTX 3070
RAM: 16GB, 32GB
Penyimpanan: 256GB/512GB/1TB M.2 PCIe NVMe SSD
Layar: 15,6 inci, FHD @ 165Hz, 360Hz
Dimensi: 14,16 x 10,91 x 0,64 inci
Berat: 5,2 pon

Kelebihan

  • + Teknologi pendinginan yang mengesankan
  • + Performa dan grafik yang kuat
  • + Kecepatan refresh super cepat
  • + Desain ramping

Kekurangan

  • – Penyimpanan mengecewakan dengan harga awal Rp. 30 jutaan lebih

3. Alienware m17 R4

Laptop Alienware M Series Terbaik. Revisi keempat dari m17 fantastis Alienware adalah salah satu laptop gaming favorit kami, dan untuk alasan yang bagus. Jika berada di pasaran yang ingin membeli laptop baru dan bermain game adalah prioritas, maka m17 R4 harus ada dalam daftar pantauan.

Salah satu produk Alienware yang terlihat lebih baik, tetapi keindahan di sini tidak terletak jauh di dalam kulit. Goliat game Alienware juga menyertakan beberapa perangkat keras penting, termasuk layar 17,3 inci yang benar-benar mengesankan.

Itu tidak akan murah, tetapi sobat akan mendapatkan lebih banyak kekuatan daripada Popeye setelah makan sayuran berdaun selama 7 hari. CPU Intel Core i9 Generasi ke-10 yang kuat dari m17 R4 sudah memiliki banyak kinerja, tetapi grafis GeForce RTX 3080 Nvidia dengan VRAM 16GB membawanya ke tingkat berikutnya.

Lepaskan kinerja yang mengesankan dan tangkap setiap frame pada layar m17 yang cerah dan jelas dengan kecepatan refresh ultra-cepat hingga 360Hz. Tambahkan 32GB RAM dan SSD ultra-cepat ke dalamnya, dan mudah untuk melihat bagaimana m17 Alienware mengalahkan kompetisi dalam pengujian benchmark kami.

Alienware baru-baru ini mengumumkan all-new m17 R5, yang disebut-sebut sebagai “laptop AMD Advantage 17 inci paling kuat di dunia.” Sejauh yang kami tahu, klaim itu sama sekali tidak berlebihan.

Revisi baru ini menampilkan beberapa konfigurasi yang kuat dengan CPU Ryzen 9 6980HX dan GPU Nvidia GeForce atau AMD Radeon opsional. Jika sobat penggemar produk AMD, ada baiknya untuk melihat lebih dekat.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i9-10980HK
GPU: Nvidia GeForce RTX 3080
RAM: 32GB
Penyimpanan: x2 1TB PCI m.2 SSD
Layar: 17,3 inci, 4K @ 60Hz / FHD @ 144Hz, 360Hz
Dimensi: 15,7 x 11,6 x 0,7 hingga 0,9 inci
Berat: 6.6 pon

Kelebihan

  • + Grafik dan kinerja luar biasa
  • + Keyboard khusus
  • + Tampilan kecepatan refresh tinggi yang cerah dan jelas
  • + Sasis yang menarik

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai pendek

4. Alienware m15 R4 (RTX 3070)

Laptop Alienware OLED Terbaik. Alienware m15 R4 mungkin lebih kecil dari m17 saudaranya, tapi itu tidak berarti kurang ambisius. Model ulasan kami dilengkapi dengan Nvidia GeForce RTX 3070, tetapi konfigurasi RTX 3080 yang lebih kuat tersedia untuk dibeli.

Namun, tes benchmark masih menunjukkan bahwa laptop 15-inci memecahkan rata-rata secara keseluruhan dalam game seperti Assassin’s Creed Odyssey dan Shadow of the Tomb Raider. M15 Alienware juga unggul dalam pengujian kinerja secara keseluruhan, berkat CPU Intel Core i7 Generasi ke-10, RAM 16GB, dan SSD 1TB yang cepat.

Spesifikasi m15 R4 bukan satu-satunya hal yang mengesankan untuk dilihat, karena menampilkan layar OLED 4K yang sangat menawan. Tidak hanya layarnya yang jernih dan cerah, tetapi juga mencakup 149,5% dari gamut warna DCI-P3 untuk menghasilkan gambar yang sangat jelas dan berwarna.

Model 4K OLED dibatasi pada kecepatan refresh 60 Hz, tetapi konfigurasi lain dapat menggunakan panel Full HD dengan kecepatan refresh hingga 300 Hz. Opsi mana pun yang dipilih, sobat dapat menggunakan teknologi Optimus dan G-Sync Nvidia untuk menghilangkan robekan layar, mengoptimalkan kinerja, dan memastikan pengalaman bermain game yang paling lancar.

✔️  Review HP ZBook 17 G5, Laptop Workstation Tampilan 4K

Ada banyak yang bisa dikatakan tentang Alienware m15 R4, tetapi perlu ditunjukkan bahwa ada versi yang lebih baru yang tersedia saat ini. M15 R6 membawa sejumlah peningkatan, termasuk CPU Intel Core Generasi ke-11, grafis Nvidia GeForce RTX 3080, lebih banyak RAM, dan kecepatan refresh yang lebih tinggi hingga 360Hz.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-10870H
GPU: Nvidia GeForce RTX 3060, 3070, 3080
RAM: 16GB
Penyimpanan: 1TB SSD
Layar: 15,6 inci, 4K OLED/4K @ 60Hz, FHD @ 144Hz, 300Hz
Dimensi: 14,2 x 10,9 x 0,8 inci
Berat: 5.3 pon

Kelebihan

  • + Kinerja luar biasa
  • + Tampilan OLED 4K yang cantik
  • + Desain bergaya

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai pendek

5. Alienware m15 Ryzen Edition

Laptop AMD Alienware Terbaik. Laptop Alienware bertenaga AMD jarang ditemukan, tetapi hampir selalu patut diperhatikan setiap kali melihatnya.

m15 Ryzen Edition adalah revisi mengesankan lainnya dari laptop gaming hebat Alienware, kali ini menggabungkan kekuatan GPU Nvidia GeForce RTX 3060 dengan kekuatan CPU AMD Ryzen 7/9.

Sementara beberapa lebih menyukai sistem AMD lengkap, kedua sistem ini menawarkan kombinasi mengesankan yang menawarkan kinerja hebat, dan tampilan ramping. Kami menguji CPU Ryzen R7 5800H dalam pengujian benchmark kami dan itu tidak mengecewakan.

Dalam hal kinerja secara keseluruhan, laptop Alienware mengungguli rata-rata laptop premium dalam pengujian sintetis, transcoding video 4K, dan kecepatan transfer file.

Dalam hal kinerja game, pengujian kami menunjukkan bahwa m15 memberikan framerate tinggi dalam berbagai judul AAA yang menuntut pada pengaturan sedang.

Saat menguji game pada pengaturan tertinggi, m15 berjuang untuk mencapai rata-rata untuk laptop gaming premium, tetapi mencapai 60 frame per detik pada sebagian besar judul.

Laptop Alienware dikenal dengan kinerjanya yang kuat, tetapi baik laptop X-series maupun M-series memiliki tampilan yang fantastis, dan m15 Ryzen Edition tidak terkecuali.

Baik sobat memilih layar 1080p yang mendukung hingga 360 Hz atau panel yang mendukung 1440p pada 240 Hz, dapatkan kecepatan refresh super cepat. Kedua layar menghadirkan kecerahan dan reproduksi warna yang mengesankan dengan waktu respons cepat 1-3 milidetik.

Kombinasi angka dan kinerja ini adalah sesuatu yang tidak ingin Anda abaikan, terutama dengan label harga di bawah Rp. 30 jutaan.

Spesifikasi
CPU: AMD Ryzen R7 5800H / Ryzen 9 5800H, 5900HX
GPU: Nvidia GeForce RTX 3060, 3070 RAM: 8GB, 16GB, 32GB
Penyimpanan: 256GB/512GB/1TB PCIe m.2 SSD
Layar: 15,6 inci, 1080p @ 165Hz, 360Hz / 1440p @ 240Hz
Dimensi: 14 x 10,7 x 0,5 hingga 0,9 inci
Berat: 5.4 pon

Kelebihan

  • + Performa keseluruhan dan game yang solid
  • + Keyboard yang nyaman
  • + Tampilan luar biasa dan kecepatan refresh tinggi
  • + Desain yang stylish dan menarik

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai di bawah rata-rata

Leave a Comment