✓ 9 Laptop Acer Terbaik 2022, Cocok untuk Mahasiswa & Pekerja

kompirasi.com – Laptop Acer terbaik tetap setia pada reputasi pabrikan Taiwan dalam menyediakan perangkat berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Praktik ini sangat disukai oleh konsumen yang sadar anggaran di seluruh dunia, di mana raksasa teknologi menghargai setiap sen.

Sementara harga yang lebih rendah ini adalah hal yang paling menakutkan untuk berpikir bahwa mereka memiliki output termal dari Harrier Jump Jet. Acer telah membuktikan dirinya di luar kemampuannya untuk memproduksi perangkat keras dengan harga bersaing yang dapat diandalkan konsumen.

Acer menawarkan rangkaian laptop yang mengesankan, mulai dari Chromebook yang ringan hingga laptop kelas produsen yang tangguh. Inilah tas campuran sejati. Itu berarti ada sesuatu di katalog untuk semua orang.

Namun, jika tidak terikat pada merek tertentu, sobat selalu dapat melihat daftar kandidat laptop terbaik yang tersedia. Jika memiliki anggaran, sobat juga dapat memilih laptop terbaik dibawah 15 juta, dan jika anggaran sangat terbatas, selalu ada laptop terbaik di bawah 7 juta.

Kami telah mengumpulkan beberapalaptop Acer terbaik untuk mahasiswa. Jadi, sobat dapat dengan cepat mengklasifikasikan mesin mana yang sepadan dengan uang hasil jerih payah sobat selama ini.

FYI, laptop ini harus mendapatkan setidaknya 4 bintang dalam ulasan individu untuk dinilai, dan sobat disarankan untuk menulis ulasan dalam waktu dua tahun. Tanpa basa-basi lagi, mari kita pilih laptop Acer terbaik tahun 2022.

Daftar Laptop Acer Terbaik 2022

Acer Predator Triton 500 SE adalah pembangkit tenaga listrik sejati yang mampu menangani hampir semua hal yang sobat lempar. Pasangan yang andal dari prosesor Intel Core i9 dengan GPU seri Nvidia RTX 30 telah diuji dengan ringan oleh benchmark sintetis.

Melampaui rata-rata untuk laptop gaming premium dan membuktikan bahwa mereka benar-benar serba bisa. Meski didesain sebagai laptop gaming, Triton 500 SE memiliki potensi yang jauh lebih besar. Pembuat konten, editor video, programmer, dan gamer harus memperhatikan tipe laptop Acer terbaik yang satu ini.

Acer membuat Chromebook yang mengesankan, tetapi salah satunya mengalahkan yang lainnya. Acer Chromebook Spin 713 adalah mesin fantastis yang dapat menghilangkan banyak stigma yang melekat pada laptop berbasis web ini dengan satu tangan.

Didukung oleh prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 dan RAM 8GB, perangkat ini menghadirkan layar 13,5 inci yang sangat cerah dan hidup. Ini mungkin tampak berlebihan, tetapi ini sempurna untuk pengguna tingkat lanjut dan penggemar yang ingin menjalankan aplikasi Android atau Linux yang lebih berat.

Apalagi jika sedang mencari laptop Acer, kemungkinan besar sobat pasti mencari yang terjangkau. Ini mungkin agak ketinggalan jaman dibandingkan dengan kontestan lain dalam daftar kami, tetapi Aspire 5 masih memiliki sesuatu untuk ditawarkan, terutama dengan harga di bawah Rp. 6 jutaan

Didukung oleh prosesor Intel Core i3 Generasi ke-8 dan RAM 4GB, Aspire 5 memberikan kinerja yang layak dan multitasking yang hebat. Ini juga memiliki layar 1080p yang cerah, keyboard ukuran penuh, dan sasis aluminium bergaya yang jauh dari titik harga anggaran.

1. Acer Predator Triton 500 SE (2021)

Jika membutuhkan laptop tanpa batas, sobat sudah menemukannya. Di semua benchmark sintetis, Triton 500 SE mengungguli standar laptop gaming premium. Laptop Acer terbaik untuk game ini telah muncul sebagai perangkat yang benar-benar serbaguna dan dapat dengan mudah menskalakan berbagai tugas komputasi.

Melihat kap mesin Triton 500 SE memberi tahu banyak tentang kinerjanya. Performa tangguh Acer memiliki konfigurasi yang menggabungkan performa CPU Intel Core i9 Generasi ke-11 yang tangguh dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3080.

Itu adalah jumlah kinerja yang mengesankan yang dapat digunakan untuk apa saja. Mulai dari bermain game dan rendering hingga pengeditan video atau pemrograman. Sobat juga dapat memilih hingga 32GB RAM untuk multitasking yang mudah.

Dengan penyimpanan SSD super cepat 1TB dan layar 1440p 16 inci yang cerah dengan kecepatan refresh 165Hz, ini melengkapi salah satu penawaran terbaik Acer hingga saat ini.

Meskipun digolongkan sebagai salah satu laptop gaming terbaik yang dapat dimiliki saat ini, laptop ini cukup fleksibel sehingga berfungsi ganda sebagai pengganti desktop yang efektif untuk pembuat konten.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i9-11900H, i7-11800H
GPU: Nvidia GeForce RTX 3060, 3070, 3080
RAM: 16GB/32GB
Penyimpanan: 1TB/2x 1TB PCIe SSD
Tampilan: 16 inch, 1440p @ 165Hz
Dimensi: 14.1x10.1x0.8 inci
Berat: 5.4 pon

Kelebihan

  • + Layar 16 inci beresolusi tinggi yang cerah
  • + Keyboard yang nyaman
  • + Performa tangguh
  • + Desain ramping dan bersahaja

Kekurangan

  • – Running panas

2. Acer Spin 5 (2020)

Laptop Acer 2 in 1 terbaik. Sobat tidak dapat memiliki segalanya. Itu fakta universal. Tapi itu tidak berarti tidak bisa benar-benar memiliki segalanya. Acer Spin 5 adalah laptop 2 in 1 tipis dan ringan yang fantastis yang meninggalkan konvertibel sezamannya dalam debu dalam pengujian benchmark kami.

✔️  Review Asus Zenbook 13 UX325 OLED, Laptop Kece & Stylish

Spin 5 memiliki semuanya: panel yang kuat, kinerja yang kuat, presentasi profesional, portabilitas yang hebat, dan banyak port.  Hibrida serbaguna Acer mengemas CPU Intel Core Generasi ke-10, RAM 16GB, dan grafis Iris Plus terintegrasi, yang tidak begitu mengesankan dibandingkan dengan laptop tradisional.

Tetapi ketika datang ke kompetisi 2 in 1, itu dengan senang hati mengungguli. Baik transcoding video 4K, file duplikasi, atau di bawah tekanan dari tes kinerja keseluruhan. Spin 5 memecahkan rata-rata kategori setiap saat. Performanya juga patut diperhatikan.

Tetapi kami terkesan dengan stylus bawaan Spin 5, konstruksi ringan, dan layar 13,5 inci yang cerah dan penuh warna. Satu-satunya keluhan kami adalah masa pakai baterai mesin. Itu berlangsung 9 jam dan 6 menit dalam tes, tetapi hampir 30 menit dari rata-rata kategori.

Tapi itu saja tidak cukup untuk menyabotase pengalaman fantastis, menjadikan Acer Spin 5 salah satu laptop 2 in 1 terbaik yang pernah dirilis Acer.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-1065G7
GPU: Intel Iris Plus
RAM: 16GB
Penyimpanan: 512GB SSD
Layar: 13,5 inci, 2K
Dimensi: 11,81 x 9,5 x 0,59 inci
Berat: 2,6 pon

Kelebihan

  • + Performa yang mengalahkan kompetisi
  • + Tampilan warna-warni
  • + Tipis dan ringan
  • + Dilengkapi stylus

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai biasa saja

3. Acer Chromebook C933T

Karena sebagian besar waktu, orang tidak tahu apa yang mereka inginkan, dan sebagian besar waktu orang bahkan tidak tahu apa yang mereka butuhkan.

Jika mencari laptop untuk sekolah atau bisnis, dan telah membeli sesuatu yang dapat menjalankan setengah dari perpustakaan Steam, maka sobat tahu bahwa tidak membeli laptop untuk sekolah atau bisnis. Terkadang keterbatasan itu penting dan bisa menjadi cara yang fantastis untuk tetap fokus pada tugas yang ada.

Baik sobat adalah seorang pelajar atau membutuhkan laptop untuk bisnis dan produktivitas, Acer Chromebook C933T adalah salah satu Chromebook yang lebih baik di pasar. Untuk harga rendah kurang dari Rp. 6 jutaan, Acer C933T cukup baik dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium Silver dengan 8GB RAM.

Itu kekuatan yang cukup untuk menjalankan sebagian besar aplikasi terkait ruang kelas atau kantor ringan. Dan dengan ruang penyimpanan 64GB, sobat tidak akan pernah kehabisan ruang dokumen.

Tambahkan keyboard yang nyaman, webcam 720p, dan layar FHD 14 inch yang cerah ke dalamnya dan ini adalah pendamping yang fantastis untuk ruang kelas atau kantor rumah. Spesifikasi tersebut yang kemudian menjadikannya sebagai laptop Acer terbaik harga 5 jutaan yang bisa sobat bawa pulang.

Spesifikasi
CPU: Intel Pentium Silver N5030
GPU: Grafik UHD 600
RAM: 8GB
Penyimpanan: 64GB
Tampilan: 14 inch, 1080p
Dimensi: 12,8 x 9,1 x 0,8 inci
Berat: 3 pon

Kelebihan

  • + Murah
  • + Layar 1080p cerah
  • + Fitur tangguh
  • + Keyboard yang nyaman

Kekurangan

  • – Desain chunky

4. Acer Swift 3x

Merk laptop Acer terbaik untuk Pembuat Konten. Sekilas, tidak banyak hal yang membuat Acer Swift 3x menjadi pilihan ideal bagi para pembuat konten. Tentu saja, CPU Intel Core i7 Generasi ke-11 menghadirkan kinerja yang mengesankan. Ya, RAM 16GB adalah jumlah yang layak untuk banyak tugas komputasi.

Dan, tentu saja, penyimpanan SSD 1TB super cepat dan layar 1080p 14 inci yang penuh warna tidak diragukan lagi akan membuat kesepakatan menjadi lebih manis. Tapi apa yang membuat Swift 3x menjadi pilihan?

Melihat lebih dekat pada GPU Swift 3x mengungkapkan bahwa itu bukan grafis Iris Xe khas yang sobat lihat di sebagian besar laptop berbasis Intel Generasi ke-11. Sebaliknya, Swift 3x menawarkan opsi grafis diskrit pertama Intel dalam beberapa dekade, Intel Iris Xe Max.

Ini tidak akan membuat perbedaan nyata dalam hal game, tetapi akan membuat perbedaan yang signifikan dalam hal pembuatan konten.

Laptop dengan pasangan prosesor ini dapat menggabungkan dua upaya di bawah label Deep Link untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi beban kerja tertentu. Terutama encoding video dan pengeditan foto. Driver dan software saat ini belum sepenuhnya mendukung penggunaan Deep Link.

Namun, Swift 3x masih mengesankan dalam tolok ukurnya sendiri, transcoding video 4K hampir lima menit lebih cepat dari pesaingnya. Ini sudah menjadikannya lebih dari sekadar perangkat yang mumpuni untuk pembuat konten, tetapi juga memiliki potensi luar biasa untuk masa depan.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-1165G7
GPU: Intel Iris Xe Max
RAM: 16GB
Penyimpanan: 1TB SSD
Tampilan: 14 inch, 1080p
Dimensi: 12,7 x 8,6 x 0,7 inci
Berat: 3 pon

Kelebihan

  • + Performa yang mengesankan
  • + Transcoding video cepat
  • + Keterampilan grafis
  • + SSD ultra-cepat

Kekurangan

  • – Daya tahan baterai bisa lebih baik
✔️  Review Laptop Konten Kreator Asus ZenBook Pro 14 Duo OLED

5. Acer Predator Triton 300 SE

Predator Triton 300 SE Acer adalah laptop gaming yang mengesankan dalam banyak metrik. Ini menggabungkan CPU Intel Core i7 Generasi ke-11 dengan GPU GeForce RTX 3060 untuk menghadirkan game yang signifikan dan kinerja keseluruhan.

Saat digunakan dengan RAM 16GB, Triton 300 SE tampil kompetitif dalam pengujian kinerja kami secara keseluruhan. Namun, Triton 300 SE benar-benar hidup ketika mengambil berbagai judul rumit pada pengaturan tertinggi dan menunjukkan frame rate yang mengesankan secara keseluruhan.

Layar 1080p 14 inci adalah produk hebat lainnya yang menghasilkan gambar yang jelas dengan kecepatan refresh 144Hz yang cepat. Dalam pengujian kami, reproduksi warna jauh di atas rata-rata arus utama, mencakup 80,6% gamut warna DCI-P3. Kecerahan layar Triton 300 SE juga mengesankan pada 292 nits.

Laptop Acer untuk mahasiswa ini tidak hanya mengalahkan kategori rata-rata, tetapi juga lebih terang daripada banyak laptop gaming premium. Sobat bisa mendapatkan Acer Predator Triton 300 SE dengan harga Rp. 20 jutaan. Ini adalah harga yang sangat wajar mengingat tingkat kinerja dan komponen di dalamnya.

Ini adalah laptop gaming yang bagus untuk mereka yang bekerja dengan anggaran terbatas, dan rasio harga/kinerjanya tidak akan membuat sobat ragu untuk membelinya.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-11375H
GPU: Nvidia GeForce RTX 3060
RAM: 16GB
Penyimpanan: 512GB
Tampilan: 14 inch, 1080p @ 144Hz
Dimensi: 12,7 x 9,0 x 0,7 inci
Berat: 3,8 pon

Kelebihan

  • + Performa dan grafik yang kuat
  • + Daya tahan baterai yang kuat
  • + Tampilan cerah dan penuh warna
  • + Relatif murah

Kekurangan

  • – Audio senyap

6. Acer Chromebook Spin 713 (2021)

Ada stigma nyata seputar Chromebook, meskipun beberapa mungkin tampak hanya beberapa lantai di atas tangga mainan anak-anak VTech. Terlepas dari semua hal baik yang mereka tawarkan, hingga hari ini mereka sering dianggap sebagai perangkat “laptop pertama bayi”.

Namun, Chromebook terbaru, yang ditingkatkan lebih dari satu setengah dekade, menghadirkan daya komputasi yang mengesankan, dan hanya sedikit yang menawarkan potensi seperti yang dimiliki oleh laptop Acer RAM 8GB ini.

Didukung oleh prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, grafis Iris Xe terintegrasi, dan RAM 8GB, Acer Chromebook Spin 713 cukup kuat untuk menghilangkan stereotip Chromebook yang paling kuat sekalipun.

Sempurna untuk penggemar dan pengguna tingkat lanjut yang ingin menjalankan aplikasi Android atau Linux yang lebih berat. Lebih baik bagi pengembang yang mencari platform yang kuat untuk menguji atau mengembangkan aplikasi mereka sendiri.

Fitur menonjol di sini adalah layar sentuh 13,5 inci, 2256 x 1504 yang cerah dan penuh warna. Terlebih lagi, Chromebook Acer adalah 2 in 1 serbaguna yang dapat beralih antara mode laptop, tenda, dan tablet.

Spin 713 juga bersertifikat MIL-STD-810G untuk daya tahan yang mengesankan, memungkinkannya bertahan dari jatuh hingga 4 kaki.

Mempertimbangkan masa pakai baterai 10 jam yang mengesankan dari Spin, ia meninggalkan pembangkit tenaga listrik portabel yang bahkan tidak dapat disangkal oleh para skeptis Chromebook yang paling rajin sekalipun. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari laptop Acer i5 yang satu ini

Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-1135G7
GPU: Iris Xe
RAM: 8GB
Penyimpanan: 256GB SSD
Tampilan: 13,5 inch, 2256 x 1504, 3:2
Dimensi: 11,8 x 9,3 x 0,7 inci
Berat: 3,2 pon

Kelebihan

  • + Layar 13,5 inci yang mengagumkan
  • + Performa yang kuat
  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Keyboard yang nyaman

Kekurangan

  • – Speaker lemah

7. Acer Swift 3

Dua fitur yang sangat mencolok dari laptop Acer Swift 3 adalah bobotnya yang ringan 2,6 pon dan daya tahan baterai sepanjang hari 14 jam 48 menit. Terakhir kali kami melihat lari ringan ini begitu lama, Eliud Kipchoge memenangkan medali emas di Olimpiade 2020.

Ini saja membuat Swift 3 menjadi pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang ingin mengubah dunia menjadi kantor. Ini terutama benar mengingat label harga yang ramah anggaran. Acer Swift 3 ditenagai oleh CPU Intel Core i7 Generasi ke-11, grafis Intel Iris Xe, dan RAM 16GB.

Dalam pengujian benchmark komprehensif kami, Acer Swift 3 mengungguli rata-rata kategori laptop ultraportabel dalam berbagai pengujian, dan grafis Intel Iris Xe yang terintegrasi terbukti berguna bahkan untuk game ringan.

Laptop acer terbaik untuk pelajar ini benar-benar perangkat sepanjang hari dengan banyak daya untuk sebagian besar penggunaan. Tetapi bagi mereka yang perlu produktif saat jauh dari meja mereka, itu akan sangat hebat.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-1165G7
GPU: Intel Iris Xe Graphics
RAM: 16GB
Penyimpanan: 512GB SSD
Tampilan: 14 inch, 1080p
Dimensi: 12,7 x 8,4 x 0,6 inci
Berat: 2,6 pon

Kelebihan

  • + Ringan
  • + Performa bagus
  • + Daya tahan baterai sepanjang hari
  • + Audio yang layak
✔️  Review HP ZBook Create G7, Laptop Workstation Tertipis 2022

Kekurangan

  • – Tidak ada rana webcam

8. Acer Nitro 5

Nama produk jarang tepat, tetapi penamaan Acer untuk laptop gamingnya sebagai Nitro tentu saja untuk memamerkan potensi luar biasa untuk nilai uang yang besar. Jajaran laptop Acer Nitro umumnya cocok untuk para gamer dengan anggaran terbatas.

Nitro 5 mengambil giliran yang berkelas dan sebagai gantinya menawarkan interior yang menakjubkan untuk kinerja tingkat premium. Kombinasi prosesor AMD Ryzen 9 octa-core yang kuat dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3080 dapat menghasilkan pukulan lebih keras daripada pukulan Hulk dan menghasilkan hasil yang mengesankan dalam pengujian benchmark kami.

Saat dihadapkan dengan judul game yang paling menuntut, Nitro 5 berada di atas frame rate yang memenuhi atau melampaui rata-rata laptop gaming premium. Performanya diterjemahkan ke dalam VR, sedikit melebihi skor rata-rata kategori.

Saat melihat Nitro 5, layarnya memiliki keyboard yang kasar dan perlu waktu untuk membiasakan diri. Di sisi positifnya, ini adalah ukuran penuh. Tetapi sisi negatifnya adalah lembah, yang pada awalnya agak tidak menyenangkan. Jika melihat sedikit lebih jauh dari kunci, sobat akan terganggu.

Layar Nitro 15,6 inci, 1440p menghasilkan gambar yang sangat jernih. Ini menawarkan kecepatan refresh 165Hz yang mengesankan saat boot. Ada lebih banyak hal di Nitro 5 daripada jajaran laptop ini. Jadi, tampilan segar dari laptop Acer terbaik dan murah ini bisa menjadi kejutan yang menyenangkan.

Spesifikasi
CPU: AMD Ryzen 9 5900HX
GPU: Nvidia GeForce RTX 3080
RAM: 16GB
Penyimpanan: 1TB SSD
Layar: 15,6 inci, 1440p @ 165Hz
Dimensi: 14,3 x 10 x 0,9 inci
Berat: 5,1 pon

Kelebihan

  • + 165Hz, panel 1440p
  • + Performa AMD yang luar biasa
  • + Transcoding video ultra-cepat

Kekurangan

  • – Tata letak keyboard yang tidak biasa
  • – Speaker yang tenang

9. Acer ConceptD 7 Ezel

Dirancang dengan mempertimbangkan pembuatnya, Acer ConceptD 7 Ezel mampu membawa beberapa portabilitas yang serius. Tetapi beberapa pilihan desain yang menarik membuat laptop Acer terbaru 2022 ini paling menonjol.

Layar sentuh 4K 15,6 inci sebenarnya berengsel sehingga dapat beralih ke mode layar atau pad saat membuka laptop. Bersama dengan stylus yang disertakan, mode ini memudahkan untuk melakukan tugas yang berpusat pada kreator seperti mengedit foto, memahat 3D, dan melukis digital.

Ini menggerakkan layar lebih dekat ke pengguna dan membuat panel lebih mudah diakses. Ini adalah desain baru yang tidak sering terlihat, tetapi memiliki kegunaannya sendiri.

Acer ConceptD 7 Ezel sama sekali bukan kuda poni. Layar poseable adalah gimmick yang menarik, tetapi Acer tidak kekurangan kinerja yang mengesankan untuk menandinginya.

ConceptD 7 Ezel ditenagai oleh Intel Core i7 Generasi ke-10, RAM hingga 32GB, dan GPU seri Nvidia GeForce RTX 20, yang mendukung hingga RTX 2080 Super Max-Q. Itu jumlah daya yang mengesankan, dan itu telah dikonfirmasi dalam tes benchmark kami karena ConceptD 7 Ezel mengungguli rata-rata semua workstation yang kami hadapi.

ConceptD 7 Ezel juga merupakan laptop gaming yang layak dan mampu menjalankan judul-judul AAA yang paling memberatkan bahkan pada pengaturan maksimal dan resolusi 4K. ConceptD 7 Ezel dari Acer adalah mesin yang sangat serbaguna dan dapat menangani apa pun yang sobat inginkan.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i7-10750H
GPU: Nvidia GeForce RTX 2060, 2070, 2080 Super Max-Q
RAM: 16GB/32GB
Penyimpanan: 1TB/2x 1TB SSD
Layar: 15,6 inci, 4K
Dimensi: 14.1x10.2x1.1 inci
Berat: 5,5 pon

Kelebihan

  • + Performa keseluruhan / game yang kuat
  • + SSD Cepat
  • + Daya tahan baterai yang baik

Kekurangan

  • – Mahal
  • – Audio lemah

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan tentang laptop Acer untuk mahasiswa 2022 yang bisa kami bagikan kepada sobat sekalian. Sebagaimana yang sudah sobat lihat, harga laptop Acer terbaik sangat bervariatif, tergantung spesifikasinya. Sobat pada akhirnya bisa memilih laptop terbaik 2022 dari merk Acer ini sesuai kebutuhan saat ini.

Kami sarankan, terus ikuti update tukar pikiran jika sobat juga ingin mengetahui tentang harga laptop Acer 2022. Mulai dari laptop Acer terbaik harga 2 jutaan, laptop Acer terbaik harga 3 jutaan, dan laptop Acer terbaik harga 4 jutaan yang akan kami bahas nantinya.

Leave a Comment