Kartu Grafis AMD Radeon RX 5700 XT Andalan Para Gamer

Kartu grafis AMD Radeon RX 5700 XT bisa menjadi pilihan untuk Anda yang gemar bermain game. Produk AMD ini terus berkembang memberikan kartu grafis yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Produk kartu grafis seri AMD Radeon ini yang cocok untuk dimainkan pada PC gaming. Sebelum munculnya produk AMD seri ini, sebelumnya sudah ada yang serupa yaitu AMD Radeon RX 5700.

Spesifikasi AMD Radeon RX 5700 XT

Spesifikasi AMD Radeon 5700 XT
Spesifikasi AMD Radeon 5700 XT

Perlu Anda ketahui bahwa bermain game online memerlukan grafis atau VGA sangat tinggi dalam mendukung permainan. Semakin tinggi spesifikasi VGA yang digunakan, maka semakin cepat game bisa dimainkan.

Baca juga : 2 Cara Mengecek VGA Laptop & PC

Karena hal itulah Anda bisa memilih berbagai produk andalan dari AMD Radeon seperti seri RX 5700XT ini. Anda bisa bermain tanpa harus mengalami tampilan yang lambat saat bermain game.

Bagi Anda yang baru pertama kali bermain game di PC, VGA ini menjadi salah satu yang bisa diandalkan. Bahkan, sudah mampu bersaing dengan VGA versi gaming dari merk lainnya.

harga rx 5700 xt
harga rx 5700 xt

Memilih produk AMD Radeon ini pastinya membuat Anda harus mengetahui spesifikasinya. Radeon RX 5700 XT memiliki graphics core sebesar 2560 SP yang sudah meningkat dari versi sebelumnya.

Sementara itu, untuk peak compute performance-nya sebesar 9.7 TFLOPS yang juga mengalami peningkatan dari versi sebelumnya. Begitu juga dengan beberapa spesifikasi lainnya juga mengalami peningkatan dari versi sebelumnya.

Misalnya untuk base clock-nya sebesar 1605 MHz yang di mana sebelum sebesar 1465 MHz. Sedangkan, untuk boost clock juga mengalami peningkatan menjadi 1755 MHz dari sebelumnya sebesar 1625 MHz.

Di sisi lain, untuk spesifikasi game clocknya adalah sebesar 1905 MHz yang meningkat dari angka 1725 MHz dan untuk penyimpanannya masih sama yaitu memory 8GB GDDR6.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi Laptop Yang Sering Not Responding Di Windows 10

Sedangkan untuk TDP sebesar 225 W yang awalnya hanya sebesar 185 W. Peningkatan angka ini memberikan performa lebih baik pada kartu grafis keluaran perusahaan AMD ini.

✔️  Review Alienware m17 R4, Laptop Gaming yang Powerful

Fitur Unggulan AMD Radeon RX 5700 XT

Fitur Unggulan AMD Radeon RX 5700 XT
Fitur Unggulan AMD Radeon RX 5700 XT

Produk AMD Radeon versi RX 5700 XT terbaru memiliki fitur hardware cukup canggih dan memungkinkan Anda bermain game esports pada pengaturan grafis rata kanan. Tentunya ini menjadi impian para gamer.

Fitur unggulan dari produk ini dimulai dari memiliki arsitektur RDNA di dalamnya. Hal ini dapat mendukung pengalaman gaming lebih maksimal dibandingkan produk VGA lainnya.

Keunggulan lainnya bisa dilihat dari fabrikasi 7nm yang dimilikinya. Hal ini mampu membuat VGA yang memberikan performa lebih tinggi dan konsumsi daya lebih rendah dibandingkan seri sebelumnya.

radeon rx 5700 xt review
radeon rx 5700 xt review

Memiliki memori GDDR6 menjadi fitur keunggulan lainnya dari produk AMD Radeon ini. Dengan mengusung memori GDDR6 membuat proses kerjanya lebih cepat 2 kali lipat dibandingkan GDDR5.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi RAM Tidak Terbaca Di PC/ Komputer

Selain itu, memiliki PCIe 4.0 yang menghadirkan bandwidth 2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan PCIe 3.0. Juga memiliki fitur Radeon Display Engine yang memberikan dukungan hingga 8K pada 60 Hz.

Fitur unggulan terakhir adalah memiliki Radeon Media Engine. Fitur ini membuat Anda bisa memutar video yang memiliki resolusi 4K pada 90 FPS serta resolusi 8K pada 24 FPS.

Performa Grafis AMD Radeon RX 5700XT

Performa Grafis AMD Radeon RX 5700XT
Performa Grafis AMD Radeon RX 5700XT

Meskipun memiliki beberapa kelebihan dibandingkan pesaingnya dalam VGA gaming, AMD Radeon memberikan solusi untuk permasalahan ini. Berikut ini beberapa fitur yang ditambahkan untuk memperbaiki kekurangannya.

  1. AMD Fidelity FX

Pada teknologi ini memanfaatkan algoritma post-preprocessing dalam membuat grafis gambar terlihat lebih nyata. Tidak hanya itu, detail gambar yang dihasilkan juga lebih baik tanpa mengorbankan performa.

Baca juga : 8 Rekomendasi SSD Laptop Murah Harga Mulai 200-400 Ribuan
  1. Radeon Image Sharpening
✔️  Review Gigabyte Aero 17, Laptop Gaming untuk Pembuat Konten

Fitur ini ditambahkan pada AMD Radeon seri terbaru untuk menajamkan kontras gambar dan memberikan visualisasi lebih tajam. Adanya fitur ini membuat gambar terlihat jelas dan nyata.

  1. Radeon Anti Lag

Fitur ini mendukung kartu grafis untuk membuat input yang memiliki latency lebih rendah. Dengan cara ini membuat proses Anda bermain game menjadi lebih lancar dan cepat.

  1. AMD Radeon FreeSync

Membuat GPU dan VGA pada monitor saling sinkron sehingga menampilkan gambar yang tidak pecah. Sinkronisasi ini membuat proses bermain game menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Sebagai salah satu produk yang direkomendasikan untuk bermain game memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya memiliki resolusi 1440p yang membuat AMD Radeon RX 5700 XT cocok untuk bermain game.

Leave a Comment