Tips Mengelola Pengeluaran Untuk Kampanye Pemasaran Digital

Pemasaran digital telah menjadi salah satu alat pemasaran terpenting dalam lingkungan yang berubah ini. Alasan utama tren pembelian online terus meningkat. Media sosial mendapatkan popularitas di dunia bisnis. Pentingnya SEO, dan PPC juga tidak disembunyikan dari siapa pun.

Perusahaan menemukan diri mereka dalam dilema, berapa banyak mereka harus berinvestasi dalam kampanye pemasaran digital untuk mendapatkan hasil terbaik dari kampanye pemasaran digital mereka.

Lebih baik meningkatkan persentase investasi secara bertahap di setiap sektor kampanye pemasaran digital, karena kalkulator persen ini dapat menjadi alat yang sangat penting, peningkatan investasi secara bertahap akan menjadi cara terbaik untuk meningkatkan investasi anda dalam kampanye pemasaran digital.

Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai strategi untuk menghitung anggaran anda untuk kampanye pemasaran digital:

Identifikasi tujuan dan sasaran kampanye pemasaran digital Anda:

Yang paling penting, untuk mengidentifikasi Apa tujuan Anda untuk tahun ini? Apa yang ingin Anda capai? Mengapa Anda berinvestasi di saluran pemasaran digital tertentu? Pertanyaan-pertanyaan ini penting untuk dijawab sebelum memutuskan berapa banyak Anda akan berinvestasi dalam kampanye pemasaran digital.

Pertama mengidentifikasi tujuan dan sasaran Anda, apa yang ingin Anda capai selama tahun berjalan. Kemudian gunakan kalkulator persen, untuk menentukan berapa banyak Anda meningkatkan anggaran Anda.

Contoh:

Jika Anda ingin meningkatkan lalu lintas organik di situs web Anda, tujuan Anda adalah meningkatkan lalu lintas di situs web Anda untuk meningkatkan penjualan Anda, perlu untuk berinvestasi dalam kualitas konten dan kampanye SEO Anda.

Pertanyaan besarnya di sini adalah bagaimana menghitung persentase kenaikan anggaran untuk setiap kampanye, karena kalkulator persen ini dapat sangat membantu Anda, tergantung pada seberapa banyak Anda harus menambahkan investasi.

✔️  Panduan Belajar Trading Binomo Pdf untuk Trader Pemula

Analisis hasil tahun lalu Anda:

Untuk memutuskan berapa banyak Anda akan berinvestasi tahun ini, analisislah Pengembalian Investasi (ROI) tahun lalu, apa yang Anda capai pada tahun lalu. Cobalah untuk menganalisis saluran Anda yang paling produktif, misalnya, pemasaran konten, dan kampanye SEO, Anda harus berinvestasi di saluran ini, Anda dapat menggunakan kalkulator persentase peningkatan, untuk menemukan berapa banyak persentase peningkatan yang layak untuk Anda.

Sekarang identifikasi saluran pemasaran digital mana yang menghasilkan, semakin sedikit ROI, semakin kecil investasi Anda di saluran ini, misalnya, kampanye pemasaran Email, Anda dapat menggunakan kalkulator persen, untuk mengurangi investasi Anda dalam pemasaran Email.

Analisis kebutuhan spesifik Anda:

Terkadang ada kebutuhan khusus untuk branding, misalnya Anda menjual pakaian fashion. Anda ingin menjangkau target pasar Anda melalui pemasaran digital. Maka Anda harus banyak berinvestasi dalam kampanye media sosial, seberapa besar Anda ingin meningkatkan anggaran Anda untuk kampanye media sosial. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana menemukan peningkatan persentase dalam kalkulator persentase anggaran Anda dapat membantu Anda.

Kesimpulan:

Pemasaran digital adalah sektor, di mana setiap organisasi bersedia untuk berinvestasi lebih banyak, alasan utama Anda mendapatkan dua hingga tiga kali lipat investasi Anda, untuk tujuan ini, Anda dapat melakukan analisis SWOT, cobalah untuk mengetahui Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman di pasar, lalu identifikasi investasi pemasaran digital Anda.

Leave a Comment