Jangan Lewatkan! 5 Cara Ganti Password IndiHome

Saat ini memiliki WiFi di rumah tampaknya menjadi incaran para pencuri jaringan internet gratis. Bahkan telah tersedia aplikasi hingga tutorial mendapatkan password WiFi tersebut. Oleh karena itu, Anda butuh cara ganti password IndiHome agar lebih aman.

Cara mengganti password IndiHome ini sebenarnya cukup mudah dan bisa diterapkan secara aman. Penggunaan perangkatnya pun dapat dilakukan melalui laptop/ PC maupun smartphone yang lebih fleksibel digunakan untuk ubah kata sandi WiFi.

Baca juga: cara hapus email di hp 

Cara Ganti Password IndiHome Pakai Laptop/ PC

Cara ganti password indihome

Cara pertama yang dapat digunakan dalam mengubah kata sandi WiFi IndiHome yaitu memakai laptop atau PC. Sebagian orang memang lebih nyamanmelakukan perubahan password WiFi menggunakan perangkat ini.

Anda jangan sampai tidak rutin mengganti password WiFi IndiHome, karena bisa jadi pemakaiannya menjadi lemot akibat penggunanya sudah sangat banyak. Kata sandi yang telah tersebar inilah menjadi pemicunya.

Semakin banyak pengguna dalam satu WiFi IndiHome, maka kecepatan akses internet akan menurun. Apalagi jika semua yang terhubung menonton melalui aplikasi streaming, main game online di waktu yang cukup bersamaan.

Segera lakukan pengubahan pada kata sandi WiFi di rumah Anda, karena jika lemot berarti ada banyak pengguna lain yang ikut terhubung di jaringan internet tersebut. Berikut ini cara ganti password IndiHome menggunakan perangkat komputer atau laptop.

  • Koneksikan WiFi IndiHome ke Laptop/ PC

Hal pertama yang perlu Anda lakukan apabila ingin mengubah password WiFi IndiHome melalui laptop/ PC yaitu mengkoneksikannya dengan jaringan internet tersebut. Tenang saja, selama proses tersebut akan tetap aman dilakukan.

Caranya, klik ikon WiFi yang ada di sudut kanan bawah pada laptop/ PC Anda. Selanjutnya klik nama WiFi IndiHome tersebut, masukkan password dan hubungkan. Apabila berhasil terhubung, maka ikn WiFi di laptop/ PC aka berwara putih.

  • Akses Link Ganti Password WiFi IndiHome Melalui Browser
✔️  2 Cara Menggunakan Google Slide Offline

Langkah selanjutnya yaitu buka aplikasi browser pada laptop/ PC untuk akses link yang membawa Anda pada cara berikutnya. Ketikkan ‘https://192.168.1.1/’ atau link alternatif yang dapat digunakan yaitu ‘https://192.168.1.254/’.

Apabila tidak juga dapat diakses, Anda dapat mengetikkan ‘https://192.168.0.1/’ dan tekan tombol ‘Enter’ untuk melakukan pengubahan password WiFi melalui browser menggunakan laptop/ PC. 

  • Login sebagai User untuk Ubah Password WiFi IndiHome

Langkah berikutnya saat Anda berhasil masuk ke dalam link tersebut sebagai cara mengganti password WiFi IndiHome yaitu login sesuai nama (username) dan password yang dimiliki.

Namun, apabila ini pertama kalinya (belum pernah mengubah password), maka isikan username dan password dengan kata ‘user’ di masing-masing kolom. Anda ketikkan semuanya dengan huruf kecil tanpa tanda petik, lalu tekan enter untuk ubah password. 

Ganti password WiFi

  • Pilih Menu Network untuk Ganti Password WiFi IndiHome

Apabila Anda sudah berhasil masuk ke dalam link tersebut dengan login, maka selanjutnya carilah menu ‘Network’ untuk ganti password WiFi IndiHome. Lalu klik menu WLAN dan klik submenu ‘Security’.

Di sini Anda akan melakukan pengaturan keamanan WiFi IndiHome agar tidak dibobol orang sekitar. Sistem yang digunakan memang WPA/ WPA2, karenanya membutuhkan serangkaian password yang diciptakan agar dapat terhubung.

  • Ganti Password Baru WiFi IndiHome

Pada submenu ‘Security’ tersebut Anda akan diminta memasukkan password yang baru pada kolom Passphrase. Sangat dianjurkan membuat rangkaian kata sandi yang sulit untuk ditebak atau bahkan ditembus oleh aplikasi peretas password WiFi.

Anda dapat membuat seangkaian kata (huruf besar dan kecil) yang dipadukan dengan angka dalam memperkuat keamanan kata sandi yang baru. Setelah yakin dan dicatat, maka klik ‘Submit’ sebagai cara ganti password IndiHome.

Cara Mengganti Password IndiHome Pakai Smartphone

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan yaitu memanfaatkan langsung smartphone yang dimiliki untuk mengganti password WiFi IndiHome. Banyak yang lebih menyukai langkah berikut karena dianggap fleksibel dan tidak perlu membuka laptop/ PC dulu.

✔️  Tutorial Deface Metode Bypass Admin Dan Bypass Gmail Admin

Terlebih lagi bagi yang jarang menggunakan laptop/ PC, maka akan menyukai cara mengubah kata sandi WiFi dari smartphone. Terutama bagi Anda yang memiliki kapasitas memori yang cukup besar pasti cocok dengan langkah berikut ini.

Ganti password indihome

  • Unduh Aplikasi IndiHome untuk Ganti Password WiFi

Aplikasi ini tersedia pada toko resmi di smartphone Anda, silakkan cari dengan kata kunci ‘myIndiHome’ yang berlogo rumah berwarna merah dengan sinyal di bagian atasnya. Aplikasi ini terbukti sangat memudahkan pengguna IndiHome.

Tidak hanya untuk melakukan transaksi pembayaran WiFi IndiHome saja, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengubah password. Ini jelas menjadi inovasi yang menyenangkan bagi pelanggan IndiHome.

  • Login sebagai Pelanggan MyIndiHome

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan login ke dalam aplikasi yang telah diunduh dan diinstall pada smartphone tersebut. Sebab, tanpa login tidak akan bisa memulai cara ganti password IndiHome.

Anda tidak perlu khawatir terkait masalah keamanan, karena aplikasi IndiHome ini terus dikembangkan agar memberi kenyamanan dan tingkat privasi yang tinggi. Tidak masalah melakukan login untuk berbagai keperluan, termasuk ubah kata sandi WiFi.

  • Klik Menu ‘Pengaturan’ Pada Aplikasi MyIndiHome

Setelah berhasil login ke dalam aplikasi IndiHome, Anda akan menemukan banyak fitur menarik yang berkaitan dengan produk, layanan, dan juga promo yang sedang berlangsung untuk pelanggan setia.

Carilah menu ‘Pengaturan’ yang ada pada aplikasi myIndiHome. Di sana terdapat banyak submenu yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dalam melakukan pengaturan agar pelanggan IndiHome semakin nyaman.

  • Pilih Submenu ‘Ganti Password WiFi’ di MyIndiHome

Cari dan pilihlah submenu ‘ganti password WiFi’ di aplikasi IndiHome tersebut. Anda akan merasakan kemudahan untuk melakukan perubahan kata sandi. Sama halnya seperti mengakses melalui browser di laptop/ PC saat mau mengubah password WiFi.

✔️  Cara Menggunakan Dropbox (Panduan Pemula) Super Lengkap

Saat muncul permintaan login sebelum mengganti kata sandi WiFi IndiHome, pastikan untuk mengisi kolom username dan password dengan kata ‘user’ (huruf kecil semua tanpa tanda petik).

Cara ganti password IndiHome pun bisa dilakukan dengan mengisikan kolom yang disediakan dengan kata sandi baru. Jangan sampai Anda membuat password baru WiFi hanya serangkaian angka saja, karena mudah untuk diretas.

Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi pendukung yang dapat membobol WiFi di sekitar tanpa harus mengetahui password terlebih dulu. Jelas saja, pengguna IndiHome harus membuat serangkaian kata sandi yang sulit.

  • Submit dan Verifikasi Password Baru WiFi IndiHome

Password indihome

Anda dapat membuat serangkaian kata yang digabung dengan angka untuk mempersulit peretasan WiFi oleh orang sekitar pakai aplikasi tambahan. Ada baiknya untuk mencatat password baru WiFi tersebut agar tidak lupa di kemudian hari.

Setelah yakin dengan kata sandi yang baru, klik tombol submit untuk mengganti kode keamanan WiFi IndiHome. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui pesan singkat (SMS) ke nomor terdaftar pada aplikasi myIndiHome.

Kata sandi yang baru untuk meningkatkan keamanan dari ancaman pencuri jaringan internet ini memang sebaiknya dilakukan secara rutin. Anda dapat menerapkan cara ganti password IndiHome di atas minimal sekali dalam sebulan.

Leave a Comment