Inilah Beberapa Cara Hack WiFi dengan Android Tanpa Aplikasi

Keberadaan WiFi menjadi hal yang tentu saja sangat disukai banyak orang. Sebab, bisa mengakses internet tanpa harus menyalakan data internet. Nah, ternyata ada loh berbagai cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi. 

Tentu saja cara ini banyak dicari karena memang banyak WiFi yang menggunakan password. Oleh sebab itu, diperlukan cara untuk bisa membobolnya tanpa aplikasi. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membobol WiFi. 

Baca juga: cara bobol wifi 

Beberapa Cara Hack WiFi dengan Android Tanpa Aplikasi 

Sebenarnya, perlu diketahui bahwa membobol WiFi merupakan salah satu kegiatan ilegal yang ternyata bisa mengganggu privasi seseorang. Bahkan, Anda juga bisa dituduh melakukan pencurian jaringan orang lain. Oleh sebab itu, sebenarnya melakukan hack WiFi hanya dilakukan ketika sedang mendesak saja. 

Melakukan Hack WiFi Menggunakan Ip Address 

Cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi yang pertama ialah dengan menggunakan pengaturan ip address. Sebenarnya, untuk melihat password dari sebuah WiFi yang terkunci ini biasanya akan berhasil hanya dengan melakukan hack pada WiFi.id. 

Untuk caranya sendiri juga sangat mudah. Anda bisa menyambungkan dulu ke jaringan WiFi.id. Selanjutnya bisa dengan memilih jaringan WiFi terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa memilih opsi modify Network Configuration. Opsi ini dilakukan untuk mengubah Ip address. 

Anda bisa mengubah Ip Address ke 192.168.1.2, kemudian bisa langsung meng-klik save. Cara selanjutnya ialah dengan membuka browser dan kemudian masukkan alamat 192.168.1.254. Selanjutnya bisa memasukkan username dan password. Di sini, Anda bisa memilih pilihan admin atau bisa juga user. 

Cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi yang selanjutnya ialah dengan kembali membuka pengaturan. Setelah itu klik WiFi. Kemudian cek bagian dari SSID name dan SSID passphrase. Jika Anda ingin menggunakan cara ini untuk laptop atau PC bisa dicoba saja, tetapi untuk kemungkinan berhasil belum tentu bisa. 

✔️  Tata Cara Menggunakan Windows 10 Media Creation Tool

Melakukan Hack WiFi Menggunakan Code QR

 

Cara lain yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan code QR. Terdengar sangat sederhana, bukan? Hanya saja cara satu ini terbatas oleh jenis ponsel yang dimiliki. Di mana memang hanya pengguna Xiaomi saja yang bisa melakukan hal ini. 

Untuk bisa menggunakan cara ini, Anda perlu membuka WiFi yang ingin diketahui kata sandinya. Setelah itu, nantinya akan muncul kode QR yang memang tersedia di sana. Anda hanya perlu melakukan screenshoot terhadap kode tersebut.

Cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi ini akan meminta Anda untuk menggunakan Free QR Code reader. Nantinya, dengan menggunakan ini bisa langsung melakukan pindai terlebuh dahulu. Setelahnya, Anda sudah bisa langsung menggunakan WiFi tersebut dengan bebas. 

Melakukan Hack Wifi dengan Android Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi 

 

Masih menggunakan HP Xiaomi, Anda bisa melakukan hack tanpa root sekalipun. Sesuai dengan namanya, sudah pasti cara ini hanya dikhususkan untuk ponsel Xiaomi saja. Untuk caranya pun terbilang sangat mudah dilakukan. 

Pertama, Anda hanya perlu memilih SSID WiFi yang akan di-hack. Selanjutnya, hanya perlu memilih pengaturan jaringan WiFi. Langkah selanjutnya ialah dengan men-tap opsi setelah IP dan mengubahnya menjadi IP address statis. 

Pada tahap ini, Anda hanya perlu memasukkan alamat IP router, Ip Hp Xiaomi, dan juga DNS. Jika pada pilihan DNS ini masih belum paham apa saja yang harus diisi, maka bisa mengisinya sesuai default saja. Terakhir, cukup memilih opsi save dan tunggu sampai proses scanning selesai. Cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi pun selesai dilakukan. 

Melakukan Hack Wifi tanpa Aplikasi Melalui Menu Network & Internet 

Kalau cara yang satu ini bisa Anda lakukan di laptop atau PC jika memang cara pertama tidak berhasil. Caranya pun sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan aplikasi. Di sini, Anda hanya perlu menggunakan menu yang ada pada control panel. 

✔️  Inilah Deretan Cara Reset HP OPPO

Nantinya, setelah membuka control panel, maka bisa mencari menu network and internet. Pada menu ini, Anda bisa menekan menu network and sharing center. Nah, ketika jendela baru terbuka, maka bisa menekan opsi manage wireless networks. 

Untuk cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi ini bisa dilanjut dengan memilih jaringan WiFi yang akan dibobol. Lalu, jangan lupa untuk menekan tab wireless properties dan pilihlah security. Nantinya, untuk melihat password WiFi bisa ke network security key. 

Namun memang password tidak akan langsung terlihat begitu saja. Oleh sebab itu, untuk bisa melihatnya bisa dengan mencentang bagian show characters. Dengan begitu, bisa mudah melihat password WiFi yang ada di sana. 

Melakukan Hack Wifi Menggunakan Command Prompt

 

Ada juga cara melakukan hack WiFi yang hanya perlu memanfaatkan command prompt saja. Biasanya, fitur satu ini sudah tersedia pada laptop Anda yang memang menggunakan OS Windows. Untuk cara menggunakannya pun sangatlah mudah dan biasanya langsung berhasil. 

Untuk cara hack WiFi dengab android tanpa aplikasi ini bisa mulai dilakukan dengan menekan bersama tombol Windows + R. Selanjutnya, bisa melakukan pengetikan cmd di keyboard dan langsung tekan enter saja. Pada cara ini, ada sebuah perintah yang harus Anda isi. 

Perintah yang dimaksud ialah netsh wlan show profile (nama dari wifi yang akan di-hack) key = clear. Jika sudah memasukkan perintah tersebut, maka cukup menekan enter saja. Terakhir, Anda bisa mengetahui password WiFi yang diincar dengan mengecek bagian dari key content. 

Melakukan Hack WiFi dengan Reset Router 

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan ialah dengan reset router. Namun tentu saja cara ini hanya akan berhasil jika Anda memiliki akses terhadap router fisik. Nah, pada cara ini, Anda akan masuk ke router untuk bisa melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan. 

✔️  Cara Cek Kesehatan Hardisk PC/ Laptop

Cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi ini bisa mulai dilakukan dengan menekan dan menahan tombol reset router selama kurang lebih 10 detik. Selanjutnya lepaskan tombol dan tunggu proses reboot terjadi. Nah di sini, Anda bisa langsung mengubah nama pengguna dan juga kata sandi. 

Cara selanjutnya ialah dengan membuka command prompt dan ketik saja Ipconfig. Nantinya, Anda hanya perlu mencari alamat IPv4 yang biasanya dimulai dengan 192.168.1.1. Nah, pada browser dengan mengetik 192.168.x.1. Untuk X sendiri bisa diganti menggunakan nomor yang ditemukan di pencarian ipconfig. 

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membobol WiFi. Sebenarnya lebih mudah menggunakan aplikasi dibanding tanpa aplikasi. Sebab memang dengan menggunakan aplikasi maka akan lebih cepat. 

Demikianlah beberapa cara hack WiFi dengan android tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan. Beberapa cara di atas ada yang langsung berhasil dan tidak. Jika memang belum berhasil pada salah satu cara, bisa dengan cara lainnya lagi sampai benar-benar berhasil. 

Leave a Comment