Image Hosting Gratis Terbaik dan Pilihan Menariknya

Ternyata, tidak sekadar layanan website hosting yang perlu Anda ketahui, tetapi image hosting gratis terbaik juga demikian.  Layanan satu ini sangat berguna untuk menampung file gambar secara cepat.

Memang ada image hosting yang berbayar, akan tetapi versi gratisnya banyak dicari. Walau kapasitas maksimal filenya tidak besar, nyatanya sangat membantu. Banyak layanan image hosting gratis yang bisa Anda nikmati, seperti yang akan dibahas di poin-poin berikut.

Layanan Image Hosting Gratis Terbaik untuk Mendukung Peforma Website

Image hosting merupakan solusi kebutuhan penyimpanan gambar pada platform WordPress yang terbatas. Website yang lambat gara-gara space terbatas, terbantukan berkat adanya Image Hosting ini.

Layanan satu ini memang cocok sebagai solusi agar gambar di website tetap tampil paripurna, tanpa menguras kapasitas. Kinerja server yang lebih ringan sehingga website cepat kinerjanya akan didapatkan. Layanan Image Hosting gratis ada banyak macamnya, diantaranya:

  1. Imgur (Kapasitas hingga 200 MB)

Hal menarik pertama dari layanan image hosting ini adalah kapasitasnya yang cukup besar. Untuk gambar bertema animasi saja, pengguna bisa mengunggah sampai 200 MB. Sedangkan gambar non animasi juga cukup besar, sampai 20 MB kapasitasnya.

Layanan satu ini juga menyediakan fitur hotlink, kode HTML, hingga tanpa harus repot membuat akun. Anda juga bisa mencari aneka gambar secara mudah dengan berbagai macam tema menarik.

Banyak pecinta meme yang mengandalkan Imgur sebagai image hosting pilihannya. Hal ini tidak lepas dari peranan hosting ini dalam menyediakan ragam meme secara lengkap.

  1. Google Photos (Kapasitas Tidak Terbatas)

kebanyakan layanan Image hosting gratis terbaik memberikan batasan kapasitas pengunggahan. Berbeda dengan Google Photos yang untuk versi gratisnya ternyata juga tidak ada batasan.

Walau tanpa batasan kapasitas, tidak berarti kualitas unggahan foto dikorbankan. Anda tetap bisa mengunggah foto berkualitas tanpa beban biaya tambahan. Untuk mengedit gambar, layanan ini juga menyediakan alat editing yang lengkap.

Tidak hanya mengaksesnya di dekstop, untuk versi mobile juga tersedia sehingga tergolong fleksibel. Anda juga akan diberi fasilitas backup yang membuat Google Photos tampak semakin mutakhir.

  1. Dropbox (Kapasitas Maksimal 2 Gb)

Hal menarik dari penyedia image hosting gratis terbaik ini salah satunya bisa diakses secara daring hingga luring. Untuk versi offlinenya dapat diakses menggunakan bantuan smartphone. Selain itu, ada juga sinkronisasi dengan album di ponsel Anda.

✔️  Jual Template Blog Premium Seoify Murah

Adanya sinkronisasi dengan album di ponsel, tentu memudahkan pengunggahan hanya dengan sekali tekan. Anda juga bisa memperoleh link secara langsung, sehingga proses berbagi lebih gampang.

Tidak hanya itu, Dropbox memungkinkan Anda untuk menyimpan semua jenis file dengan cara mudah. Khusus versi gratis, kapasitas maksimal penyimpanan mencapai 2 Gb. Kapasitas yang cukup untuk sebuah Image hosting gratis.

  1. PostImage (Kapasitas Maksimal 24 MB)

Image hosting gratis terbaik ini menyediakan kinerja menarik, dimana pengguna dapat langsung posting gambar. Walau demikian, Anda harus bersabar karena hosting ini tidak bisa menyimpan gambar hanya sekali klik.

Akan tetapi, pengguna dapat melakukan kustomisasi gambar secara lebih leluasa. Mengunggah gambar bersamaan dalam jumlah banyak juga bisa dilakukan. Versi plugin tersedia sehingga membuat tampilan gambar di website lebih bervariasi.

Image hosting ini menyediakan layanan akun gratis dengan batasan maksimal 24 MB. Walau dibatasi, pengguna tetap bisa mengunggah gambar dalam sekali unggahan hingga 1000 buah. Selain itu, atur tanggal kadaluwarsa dan ubah URL juga dapat dilakukan.

  1. 500px (Tanpa Batasan Ukuran Gambar)

Tidak sekadar sebagai Image hosting gratis terbaik. 500px juga akan memungkinkan Anda terhubung dengan banyak fotografer di seluruh dunia. Menjual gambar terlisensi bisa dilakukan dengan memakai layanan satu ini.

Tidak hanya itu, statistik peforma gambar juga tersedia, beserta kategorinya sehingga memudahkan pemantauan. Jika hendak mengunggah gambar di sini, Anda akan diberi jatah 7 gambar per minggu.

Akan tetapi, ukuran gambarnya tidak ada batasan sehingga menjamin kualitas. 500px memang bisa menjadi opsi menarik untuk terhubung ke sesama pecinta fotografi secara gratis dan mudah.

  1. Flickr (Tanpa Batasan Ukuran sampai 1000 File)

Flickr merupakan image hosting gratis terbaik yang mekanismenya sedikit berbeda dengan hosting lainnya. Apa yang membedakannya? Salah satunya adalah potensi penghasilan yang dapat Anda peroleh.

✔️  Web Hosting Gratis Terbaik yang Paling Bisa Diandalkan

Gambar yang diunggah di Image Hosting ini berpotensi mendatangkan pendapatan. Orang yang mencari gambar di website ini tidak akan segan membayar, sehingga menguntungkan pemilik gambar tersebut.

Banyak foto keren yang bertebaran di Flickr, dimana semua bisa diunggah tanpa beban biaya. Ada fitur editing, berbagi ke media sosial, email, dan kanal lainnya. Selain itu, kapasitas maksimal filenya juga banyak.

Anda dapat mengunggah sampai 1000 file tanpa disekat oleh batas ukuran. Untuk keamanan gambar unggahan, semua terlindungi. Syaratnya, Anda harus mendaftarkan foto di lisensi Creative Commons.

  1. Free Image Hosting (Kapasitas File Maksimal 3 MB)

Jika dibandingkan dengan image hosting gratis terbaik lainnya, hosting satu ini memang paling kecil kapasitasnya. Batas ukuran gambar yang kecil memang menjadi kelemahan dari hosting ini.

Walau demikian, Free Image Hosting tidak sepi peminat karena beberapa sebab. Salah satunya dipakai untuk mencari tempat penyimpanan tercepat. Selain itu, pengguna yang ingin membagikan gambar sederhana juga lebih prefer memakai hosting image satu ini.

Pengguna tidak akan dibebani biaya, serta bebas simpan foto tanpa batasan. Jangan khawatirkan masa kadaluarsa gambar dengan layanan satu ini. Akses ke seluruh media sosial juga lebih mudah, dengan kode HTML gratis.

  1. Imgbox (Kapasitas Maksimal 10 MB)

Mengunggah gambar di website secara permanen jauh lebih mudah memakai Imgbox. Image hosting gratis terbaik ini hadir dengan interface yang sangat sederhana. Tentu kabar baik bagi para pemula karena mudah dari segi penggunaan.

Kinerja mudahnya juga bisa dilihat dari segi pengunggahan gambar. Pengguna hanya perlu masuk ke webite tersebut kemudian unggah gambar permanen. Bahkan tanpa perlu mendaftar menjadi member, hosting image bisa Anda lakukan dengan mudah.

Terdapat hotlink yang bisa langsung dibagikan pengguna, akan tetapi sifatnya terbatas. Link tersebut tidak bisa dibagikan langsung ke media sosial, melainkan arus dengan URL.

  1. iCloud (Kapasitas Maksimal 15 Gb)

Mayoritas image hosting gratis terbaik memang berasal dari Google, akan tetapi untuk layanan ini sedikit berbeda. iCloud merupakan layanan image hosting besutan raksasa teknologi Apple.inc.

✔️  5 Group Belajar Menjadi Seorang Blogger Di Facebook

Layanan satu ini akan memudahkan Anda menyimpan aneka file di fitur Cloud dengan mekanisme sederhana. Pemakaiannya memang harus mengandalkan dekstop, baik itu dengan OS Windows hingga Mac.

Untuk batas unggahan gambar, maksimalnya diberi kapasitas 15 Gb. Akan tetapi jika ingin menikmati layanan gratisnya, tersedia kapasitas 5 Gb penyimpanan. Selain itu, banyak file yang tersedia di image hosting ini, memudahkan pengguna dalam mencarinya.

  1. 4Shared (Kapasitas Penyimpanan Cloud 100 Gb)

Mencari layanan image hosting gratis terbaik berkualitas menarik? Coba lirik 4Shared. Ayanan ini hadir dengan kemudahan penyimpanan data yang aksesnya mudah. Tidak hanya itu, bagi para pengguna awam akan sangat terbantukan dengan layanan satu ini.

4Shared juga menyediakan enkripsi data SSL yang tujuannya melindungi data secara maksimal. Jadi, jangan khawatir terhadap isu keamanan data unggahan dengan layanan ini. Selain itu, tautan unduhan juga akan diberiikan dan bisa diakses langsung.

Layanan image hosting memang sangat membantu dalam penyimpanan gambar tanpa batasan kapasitas. Image hosting gratis terbaik di atas sama-sama hadir dengan keunggulannya tersendiri, tinggal bagaimana Anda memilihnya.

Leave a Comment