Review HP Chromebook x2, Laptop 2 in 1 Murah Baterai Awet

kompirasi.com – HP Chromebook x2 ialah produk yang bisa dilepas dengan penampilan tablet yang baik dan periode penggunaan batere yang lama. Surface Go memperoleh banyak perhatian, namun pada tiga hal, Chromebook HP x2 lebih bagus dibanding laptop 2 in1 Microsoft yang lucu.

Sobat akan memperoleh monitor 12,3 inch yang semakin besar, pengalaman menulis di pangkuan, dan periode penggunaan batere yang semakin lama. Sayang, perform Chromebook x2 tinggalkan kekesalan. Bezel ada di sisi yang tebal serta lebih berat dari kompetitornya.

Tetapi, HP sudah bereksperimen denganlaptop fenomenal yang bisa dilepaskan ini yang bukan hanya salah satu Chromebook terbaik, tapi juga salah satu laptop 2 in 1 terbaik dan laptop terbaik di bawah 7 jutaan.

Spesifikasi HP Chromebook x2

Spesifikasi
CPU: Intel Core m3-7Y30
GPU: Intel Core m3-7Y30
RAM: 4GB
Penyimpanan: 32GB eMMC
Layar: 12,3 inci, 2400 x 1600 piksel
Dimensi: 11.5x8.3x0.3 inci
Berat: 3.1 lbs

Kelebihan

  • + Layar resolusi tinggi yang cerah
  • + Daya tahan baterai sepanjang hari
  • + Pengalaman mengetik yang nyaman
  • + Suara mantap

Kekurangan

  • – Sedikit lebih berat dari convertible lainnya.
  • – Bezel tebal
  • – CPU Core m3 bukan yang tercepat.

Harga, Ketersediaan, dan Garansi

Berapakah harga Chromebook x2? Sekarang ini, harga HP Chromebook x2RAM 4GB, penyimpanan 32GB dengan harga Rp. 6,7 jutaan, potongan harga berarti dari harga standard Rp. 8 jutaan.  HP mengikutkan garansi hardware terbatas satu tahun (terhitung percakapan online selama setahun) dan support telephone 90 hari.

Chromebook x2 mengikutkan keyboard yang bisa disertakan dan HP Active Pen. Pixelbook dengan harga Rp. 15 jutaan tidak terhitung pena Pixelbook dengan harga Rp. 1,5 jutaan, dan Surface Go dengan harga Rp. 7 jutaan tidak terhitung Surface Go Tipe Cover dengan harga Rp. 1,5 jutaan atau Surface Pen.

Rancangan

HP Chromebook x2 ialah tablet aluminium anodized putih yang terpasang pada keyboard memiliki tekstur kulit karet dan berperan seperti laptop, atau kebalikannya sebagai tablet.

Kami suka warna unik tablet dan simbol HP chrome, tapi sepanjang beberapa pekan terakhir kami sudah keluarkan x2 dari laci meja yang memuat laptop lainnya dan kamimenyaksikan guratan kecil pada tablet.

Melihat video YouTube di Chromebook x2, kami menginginkan monitor yang semakin besar, semakin khusus kembali, bezel yang lebih tipis. Ini ialah trend sekarang ini dari produsen lain, dan trend yang peluang akan dipungut oleh Google Pixelbook selanjutnya.

✔️  Review Laptop Gaming Asus ROG Strix G15 Advantage Edition

Memakai Chromebook x2 di pangkuan, berasa lebih gampang menulis dan lebih bagus dibanding Surface Go. Di mana sandaran harus imbang dengan kaki. Satu trade-off, bagaimana juga, ialah jika penampilan x2 lebih berat dibanding keyboard, hingga sedikit labil dan semua berat bergantung pada jaringan itu.

Dengan berat 3,2 pon dan tebal 0,6 inch (bertambat), Chromebook x2 lebih berat serta lebih tebal dibanding Microsoft Surface Go (1,15 pon, 0,3 inch) dan Google Pixelbook (2,5 pon, 0,4 inch) serta lebih berat dibanding Samsung Chromebook Pro. (2,4 pon, 0,6 inch).

Port USB Tipe-C double Chromebook x2 dipisah kiri dan kanan, dengan kartu memory SD di kiri dan jack earphone di kanan. Dock keyboard dan tablet dengan 2 connector karet besar dan port khusus.

Tampilan

Melihat trailer Captain Marvel di HP Chromebook x2, kami takjub dengan panel 2400 x 1600 pixel. Dari batu giok dalam seragam Captain Marvel sampai warna hitam pekat yang pekat dari lorong gelap yang ia lewati, beberapa warnanya terlihat luar biasa di monitor x2.

Detil seperti skema zebra pada kedok bawah air didiskusikan secara jelas. Monitor pada Chromebook x2 hasilkan 114% spektrum sRGB yang kompak, melebihi rerata kelompok 89%, tapi ketinggalan dari Surface Go sejumlah 129% dan sedikit ada di belakang Pixelbook (117%) dan Chromebook Pro (118%).

Chromebook x2 pancarkan sampai 403 nits, yang disebut keunggulan lapto yang kami tes. Rangking ini menaklukkan rata-rata laptop biasa 246-nit dan menaklukkan Chromebook Pro 376-nit. Surface Go (415 nits) dan Google Pixelbook (421 nits) lebih cerah.

Ini memungkinkannya pemikiran lebar sekalian menjaga warna pada 70 derajat kiri dan kanan. Tetapi, monitor glossy memiliki arti jika sinar yang dipantulkan dari monitor bisa mengaburkan content.

Monitor sentuh Chromebook x2 sediakan pencarian input yang tepat dan responsive. Chrome bukan hanya memberi respon tab dan pengguliran secara cepat, aplikasi pada bagian bawah monitor mengarah ke atas dan ke bawah secara cepat saat digeser untuk buka dan tutup.

Keyboard, Touchpad, Pena Aktif

Walau jarak kunci 0,63mm dangkal, HP Chromebook x2 memberi pengalaman menulis yang kompak dan nyaman. Dites pada test menulis 10fastfingers.com, kami capai kecepatan 77 kata per menit di meja dan di pangkuan. Ini dekati rerata 80 wpm.

✔️  Review HP Victus 15, Laptop Gaming Murah Style Kekinian

Touchpad x2 4,1 x 2,1 inch memberi tanggapan yang pantas. Kami sudah mengetok dan menggesek disekitaran desktop untuk menyaksikan bagaimana itu bertahan mayoritas waktu, tapi ada kegagapan yang jarang ada di sana-sini.

Kami mendapati beragam tingkat kecepatan menulis saat mencoret-coret dengan Pena Aktif yang diikutkan dengan HP. Google Keep ikuti bahkan juga dengan gambar paling cepat saat membuat anotasi pada tangkapan monitor.

Sikap terjelek terjadi dengan Microsoft OneNote yang jalan lewat emulasi Android. Program Sketch berbasiskan Android ada, tapi dapat semakin baik, antara ke-2 nya.

Audio

Chromebook HP x2 mempunyai volume yang cukup buat penuhi ruang pertemuan memiliki ukuran sedang. Saat mendengarkan “Colossus” Idles, kami menyaksikan drum terdengar terang dan vocal gitar bass terpancar terang dalam jumlah fuzz yang akurat. Kualitas audio yang hebat ini bisa dihubungkan dengan audio merk x2’S B&O Play dari Bang dan Olufsen.

Performa

Dengan bekal CPU Intel Core m3-7Y30 dengan RAM 4GB, Chromebook x2 mendatangkan performa yang kuat. Tidak ada interval sesudah membagikan monitor di antara selusin tab Chrome (terhitung Giphy dan Google Documents) dan video YouTube 1080p.

Dalam prosesnya, semua masih tetap lancar saat saya menggulir GIF dan masukkan kalimat satu demi satu. Dalam test benchmark umum Geekbench 4, Chromebook x2 mendapatkan score 6.637, lebih rendah dari rerata kelompok 8.988 serta lebih dekat sama Pixelbook (Core i5-7Y57 dengan RAM 8GB) sejumlah 7.927.

Microsoft Surface Go (Intel Pentium Gold 4415Y dengan RAM 4GB) cetak score 3.749 yang lebih rendah. Di JetStream, parameter performa Javascript, Chromebook x2 menulis score 109,6, yang ada di bawah rerata kelompok 180,7, di bawah 145,1 pada Pixelbook dan 126,6 pada Chromebook Pro (Intel Core m3-6Y30 dengan RAM 4 GB).

Surface Go bahkan juga tambah jelek dengan (87,1). Dengan bekal CPU Intel Core m3-7Y30 dengan RAM 4GB, Chromebook x2 mendatangkan performa yang kuat. Dalam tes grafis WebGL, Chromebook mengikat Pixelbook dan ke-2 netbook merender 5.000 ikan sampai 33 frame per detik.

Dalam soal bermain games, games balap Asphalt 8 jalan cukup lancar buat dimainkan, tapi PUBG Mobile (yang saat ini berjalan pada Chromebook berbasiskan Intel!) mempunyai kebanyakan kliping untuk persaingan yang serius.

Ketahanan Baterai

HP Chromebook x2 tawarkan ketahanan batere yang baik sekali untuk tetap bertahan semakin lama di atas lapangan.

✔️  Review Laptop Gaming Portabel 2 in 1 Acer ConceptD 7 Ezel

Perangkat yang bisa dilepaskan ini bertahan sepanjang 8 jam 50 menit dalam pengetesan batere menelusuri situs dengan kecepatan 150 nits, menaklukkan Pixelbook 6:50, Surface Go 6:06, dan rerata kelompok 7:27.

Webcam

Camera 12,5 megapiksel pada bagian belakang Chromebook x2 tangkap beragam nuansa pakis di kantor untuk beberapa gambar yang cukup bagus.m Camera selfie 4,9 megapiksel prima untuk panggilan Google Hangouts dan Skype. Tetapi, kami menyaksikan minimnya detil pada struktur rambut dan baju.

Heat

HP Chromebook x2 sudah bertahan dengan lumayan baik dalam pengetesan kami. Sesudah streaming 15 menit video HD di x2, heat gun terima temperatur di antara 75,5 dan 76,5 derajat Fahrenheit dari keyboard dan sisi bawah. Monitor dan sandaran tablet naik sampai 95 derajat, menjadikan titik rekomendasi untuk pemakaian yang nyaman.

Software

Chrome OS versi 69 yang belakangan ini di-launching mendatangkan semakin banyak seni visual Design Material Google ke Chrome.

Feature yang paling mencolok ialah browser Chrome yang lebih cerah dengan tab yang dibuat ulang. Chrome OS tingkatkan pengurus password dan bilah penelusuran yang lebih bagus (disebutkan Omnibox oleh Google).

Kesimpulan

Kami suka bagaimana tampilan Chromebook x2 yang cerah dan penuh warna dan periode penggunaan baterai yang lama bersatu untuk membikin Chrome OS jadi serius. Bila semudah kompetitornya, kami akan mereferensikan laptop ini tanpa ambil waktu untuk istirahat.

Untuk processor Core i5 yang bisa lebih cepat dan laptop yang lebih enteng, pikirkan Google Pixelbook dengan harga Rp. 15 jutaan. Chromebook premium Google lebih mahal dan tidak tawarkan model khusus tablet . Maka, bila sobat inginkan Chromebook sekaligus tablet, Chromebook HP x2 ialah opsi yang tepat.

Leave a Comment