Alat Hosting Terbaik di Indonesia untuk Mengamankan Situs

Pastikan bahwa hosting terbaik di Indonesia yang sudah Anda pilih menawarkan berbagai alat untuk mengamankan situs agar tidak terjadi crash, lemot, atau pencurian data. Ini menjadi salah satu yang perlu diperhatikan bersama kecepatan hingga biaya paket.

Jika sudah memilih hosting terkelola premium, maka Anda tidak perlu khawatir dengan fitur keamanannya. Walau demikian, tetap saja Anda harus memeriksa hal tersebut dan di bawah ini akan dijelaskan mengenai daftar alat keamanan hosting untuk mengamankan situs.

Alat Keamanan Hosting Terbaik di Indonesia

Situs web yang tidak dilengkapi dengan perlindungan keamanan memadai bukan hanya tidak bisa dioperasikan, tetapi juga gangguan pada akses untuk semua orang. Walaupun terdapat berbagai alat keamanan situs web yang memberikan perlindungan.

Selain itu juga meningkatkan kinerja, tetapi hanya menggunakan satu saja rasanya akan cukup menantang. Sudah disinggung sebelumnya bahwa menggunakan hosting terkelola premium tidak perlu memikirkan fitur keamanannya.

Namun, jika masih berupa bisnis kecil atau menengah yang menggunakan cloud hosting atau paket web bersama, maka itu menjadi salah satu hal terpenting walaupun Anda sudah memilih hosting terbaik di Indonesia.

Oleh karenanya, sebelum memilih penyedia hosting sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah host tersebut menawarkan keamanan dasar atau belum. Perlu dipahami bahwa beberapa ancaman yang mungkin terjadi adalah serangan DdoS.

Selain itu ada Brute Force, Malware, hingga kerentanan sistem operasi. Adapun berikut ini adalah daftar alat keamanan web yang perlu kamu pahami untuk keamanan situs, antara lain:

  1. Beagle Security, Alat Pengujian Penetrasi

Alat pengujian penetrasi aplikasi web yang membantu administrator keamanan untuk mendeteksi kerentanan dan meningkatkan keamanan. Perusahaan bisa menggunakan Beagle Security untuk mengintegrasikan pengujian penetrasi otomatis ke saluran CI/CD.

Selain itu, alat ini juga memungkinkan masalah keamanan terdeteksi lebih awal dalam proses pengembangan sehingga bisa lebih aman mengirimkan aplikasi web. Platform keamanan mengevaluasi aplikasi web dan API untuk lebih dari 3000 kasus uji.

Tujuannya untuk mendeteksi celah keamanan berdasar pada standar OWASP dan SANS. Kini Anda bisa mempelajarinya secara lebih lanjut melalui berbagai sumber yang bisa dicari secara gratis.

  1. BitNinja, Berbasis Cloud dan Lokal

Teknologi keamanan berupa cloud dan lokal yang berguna untuk membantu agensi digital, perusahaan hosting terbaik di Indonesia, dan pengembang situs web dalam mengatasi masalah keamanan server.

✔️  Cara Belajar SEO Untuk Pemula Agar Artikel Page One

BitNinja memakai teknik revolusioner atau jaringan pertahanan dengan bertukar informasi serangan yang dipelajari dari semua server dan meningkatkan keamanan secara menyeluruh.

  1. Cerber Security

Memberikan solusi keamanan lengkap, melindungi WordPress dari peretasan, malware, maupun spam. Cerber Security bisa mengonfigurasi penghapusan malware hingga aturan pemulihan file dengan pemindai malware otomatis dan pemeriksa integritas.

Firewall khusus mengidentifikasi dan memblokir aktivitas berbahaya yang menyebabkan kerusakan pada data. Selain itu, keunggulan berupa konten yang digunakan untuk mendeteksi bot serta plugin melacak aktivitas pengguna dan permintaan HTTP tidak resmi.

  1. Datadog

Platform SaaS berupa cloud yang menyatukan dan mengotomatiskan pemantauan infrastruktur, manajemen log, hingga pemantauan kinerja aplikasi sehingga memungkinkan pengamatan terpadu dari seluruh tumpukan teknologi pengunjung.

Oleh karena itu, platform atau alat ini perlu untuk dipertimbangkan ketika sedang memilih penyedia hosting terbaik di Indonesia. Anda sebaiknya berhati-hati saat memilihnya agar tidak keliru.

  1. DataDome

Mesin pendeteksi bot berupa AI yang membantu situs web agar bebas dari lalu lintas penipuan sehingga data sensitif akan tetap aman dan platform bisa berjalan dengan kinerja terbaik.

Alat ini berguna untuk melindungi aplikasi seluler, situs web, dan API dari penipuan online. Adapun staf keamanan operasional yang bekerja selama 24/7 untuk memantau permintaan AI mereka dalam meningkatkan keamanan situs web.

  1. Defendify Cybersecurity Platform

Platform dengan tugas untuk meningkatkan keamanan siber dan cocok bagi organisasi yang tidak mempunyai tim keamanan, menggabungkan penilaian, pengujian, kebijakan, pelatihan, deteksi, dan tanggapan keamanan siber sebagai solusi keamanan hemat biaya.

Fitur utama yang dimiliki oleh alat keamanan hosting terbaik di Indonesia adalah mematuhi semua standar hukum dna peraturan, menggabungkan 13 solusi keamanan dalam satu platform, hingga melakukan pemindaian pada situs web, dan lain sebagainya.

  1. GoDaddy Website Security

Platform keamanan yang menjaga keamanan data dan melindungi situs pengguna dari peretas, virus, maupun ancaman keamanan online lainnya. GoDaddy Website Security tidak membutuhkan penginstalan perangkat lunak.

✔️  Review Ezoic: Maksimalkan Pendapatan Iklan Adsense Dengan Ezoic

Selain itu, pemindaian keamanan platform ini rutin dilakukan dengan alat penghapus otomatis untuk menyelesaikan masalah apa saja yang muncul. Namun, pakar keamanan harus memperbaikinya secara manual jika tidak itu tidak bisa diperbaiki.

Adapun fitur utama yang dimiliki oleh alat keamanan untuk hosting terbaik di Indonesia ini, yaitu memberikan perlindungan DdoS, meningkatkan kecepatan Content Delivery Network, sertifikat SSL gratis, dan melindungi web dari injeksi SQL.

  1. Hackrate

Platform Hackrate Bug Bounty bekerja untuk membantu perusahaan dalam mengidentifikasi kerentanan perangkat lunak dengan cara yang terjangkau dan efektif. Anda bisa mempelajari tentang ini dengan bantuan internet.

Tidak seperti penyedia keamanan lainnya, Hackrate bisa mengidentifikasi kerentanan bahkan sebelum penyerang dan memberikan keamanan yang andal. Selain itu, mereka juga menawarkan evaluasi secara mendalam tentang kinerja keamanan situs Anda.

  1. HostedScan Security

Platform layanan keamanan internet yang cocok untuk digunakan oleh organisasi mana saja dengan tugas mengotomatiskan pemindaian kerentanan. HostedScan hadir untuk memindai jaringan, server, dan halaman web agar terhindar dari kerentanan keamanan.

Selain itu, platform keamanan hosting terbaik di Indonesia ini menawarkan pemindaian berupa OpenVas, OWASP ZAP, SSLyze, dan Nmap TCP & UDP yang lengkap mendeteksi kesalahan konfigurasi firewall maupun jaringan.

Pemindaian aplikasi web oleh platform HostedScan Security juga mampu memeriksa injeksi SQL, pustaka javascript yang rentan, hingga skrip lintas situs.

  1. Imperva App Protect

Alat keamanan situs web yang mencakup Firewall Aplikasi Web untuk melindungi situs Anda dari serangan terbaru, solusi anti-DDoS 360 derajat yang cerdas dan efektif, serta CDN di seluruh dunia untuk meningkatkan kinerja pemuatan.

Fungsi pentingnya bagi hosting terbaik di Indonesia adalah untuk membantu melindungi data sensitif di lingkungan lokal atau cloud, memberikan keamanan dengan DevOps, melindungi aplikasi dari bot, memastikan ketersediaan, aksesibilitas, hingga bandwidth terbaik.

  1. Security Event Manager

Sistem virtual yang menyediakan fitur security information and event management (SIEM) lengkap. Walaupun demikian, alat ini hanya mengenakan biaya yang cukup rendah. Security Event Manager berguna untuk mengotomatiskan dan menyederhanakan tugas sulit.

✔️  Review: Jasa Press Release Murah Publikasimedia.com

Maksudnya adalah tugas sulit pada manajemen keamanan serta memecahkan masalah operasional sehingga profesional TI mengidentifikasi dan menyelesaikan ancaman dengan cepat sebelum membahayakan sistem

  1. Sucuri

Platform ini menyediakan solusi keamanan situs web komprehensif yang mencakup pengoptimalan kinerja CDN, mitigasi serangan eksternal termasuk eksploitasi kerentanan dan serangan DDoS, serta respons profesional dalam kasus keamanan.

Sucuri mempunyai fitur utama bagi hosting terbaik di Indonesia berupa mampu mendeteksi perubahan sekecil apapun pada file Anda, mengamankan direktori unggahan, memeriksa daftar hitam untuk memastikan situs tidak dilarang karena masalah keamanan.

  1. Virusdie, Melindungi dengan Satu Klik

Menangani masalah keamanan situs hanya dengan satu kali klik dan melakukan pembersihan otomatis serta melindungi situs web dari virus maupun kerentanan lain. Ini menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menyaring dan memblokir malware.

Ini bisa dilakukan dengan harga cukup terjangkau. Ada juga fitur lain yang ditawarkan adalah menampilkan dasbor terkonsolidasi dengan semua platform hosting dan fitur keamanan dalam satu layar.

Selain itu juga melindungi situs web dari peretas, serangan, perebutan konten, injeksi XSS/SQL, pengunggahan kode berbahaya, dan lain sebagainya. Sudah dijelaskan bahwa ada banyak sekali alat atau platform terbaik untuk melindungi keamanan situs.

Anda bisa pilih sesuai kebutuhan hingga mempertimbangkan budget maupun fitur yang ditawarkan. Jadi, Anda berencana menggunakan platform untuk hosting terbaik di Indonesia mana?

Leave a Comment