Hosting Terbaik 2022 di Indonesia, Kecepatan Teruji

Hosting terbaik 2022 adalah salah satu layanan website yang dapat menyimpan berbagai data sehingga bisa diakses semua orang. Hosting dikatakan yang terbaik apabila memiliki kecepatan dan kemudahan saat mengaksesnya.

Data yang dimaksud dapat berupa email, video, artikel, gambar dan beberapa database penting lainnya sehingga membutuhkan ruang penyimpanan cukup besar sehingga tidak akan membuat server down.

Selain itu, di Indonesia sendiri ada beberapa server hosting yang cukup terkenal untuk berbagai kebutuhan platform. Pastinya masing-masing dari mereka memiliki kelebihan dan kekuranan.

6 Hosting Terbaik 2022 di Indonesia

Setiap jenis hosting memiliki kapasitas penyimpanan serta optimalisasi manfaat yang berbeda. Anda bisa menggunakan setiap jenisnya sesuai dengan kebutuhan website yang sedang dikelola.

Data yang tersimpan pada akhirnya akan dikelola sehingga dapat diakses kapan saja. Selain itu, setiap website yang dibangun pasti memiliki tujuan berbeda serta kebutuhan kapasitas yang tidak sama pula.

Rata-rata platform digital yang memerlukan akses dengan traffic tinggi, penyimpanan besar adalah website profil perusahaan, toko daring, dan beberapa layanan umum lainnya yang bisa diketahui.

Sedangkan untuk kebutuhan blog pribadi tidak terlalu bermasalah harus menggunakan hosting mana saja. Pengelola hanya perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan kebutuhan websitenya saja.

Oleh karena itu, untuk mempermudah dalam membedakan produk hosting, berikut ini beberapa layanan hosting terbaik 2022 yang cukup terkenal di Indonesia dengan harga yang bersaing:

  1. Niagahoster

Niagahoster adalah layanan hosting pertama yang memiliki nilai kecepatan cukup tinggi. Dalam berbagai uji coba, hosting tersebut memiliki kecepatan rata-rata global hingga 174 md fan 80,25 md khususnya di wilayah Oseania dan Asia.

Ketika menggunakan hostinmg niagahoster, maka situs yang Anda miliki dapat ditingkatkan performanya melalui optimisasi SEO. Kemudian performa website juga akan meningkat karena telah dilengkapi imunify 360.

Imunify 360 merupakan cara untuk membuat website menjadi terhindar dari berbagai serangan siber yang mengganggu. Anda juga dapat mengonfigurasi situs menggunakan cPanel yang ada pada niagahoster.

✔️  Cara Menulis Artikel Di Hipwee

Oleh karena itu, niagahoster sebagai hosting terbaik 2022 cocok untuk jenis website jualan. Sebab, situs jualan harus memiliki kecepatan dan kemudahan akses untuk membuat pengunjung nyaman.

  1. Hostinger ID

Hostinger ID adalah salahsatu hosting yang memiliki server pusat di Singapura sehingga menjadi salah satu layanan terbaik di Asia. Hostinger ID telah diuji memiliki kecepatan akses hingga 167,1 md.

Angka tersebut dinilai masih cukup bagus jika digunakan di negara-negara luar Asia sekalipun. Selain kecepatan, hosting yang satu ini juga menawarkan kemudahan pembayaran serta menggratiskan SSD dan domain bagi pemula.

Tentu kemudahan tersebut menjadi nilai plus. Hanya saya Anda tidak bisa menikmati layanan backup hosting kecuali jika bersedia untuk membayar lebih. Namun, dari segi teknis, Hostinger ID menjadi hosting terbaik 2022.

Maka, jika platform Anda bertujuan untuk komersial serta memilih menggunakan hostinger ID sebaiknya menyiapkan dana darurat khusus terlebih dahulu untuk perbaikan server dan layanan backup.

  1. Qwords

Hosting terbaik 2022 berikutnya adalah Qwords yang memiliki uptime stabil, yaitu 100%. Hosting ini kerap digunakan untuk membangun platform toko online karena cenderung stabil meskipun traffic sedang tinggi secara bersamaan.

Memiliki platform yang tidak bermasalah saat tinggi pengunjung tentunya menjadi nilai plus. Pengunjung tidak akan kecewa apalagi sampai menutup tab lantaran waktu loading terlalu lama.

Oleh karena itu, banyak toko daring yang memanfaatkan Qwords sebagai layanan hosting untuk platformnya. Selain itu, layanan ini memiliki kapasitas yang besar serta layanan SEO dan keperluan marketing lainnya.

Dalam dunia website, SEO sangat penting untuk membuat situs Anda bisa ditemukan pelanggan secara organik dalam jangka waktu lama. Memasukkan SEO ke dalam sistem hosting akan menguntungkan pemilik situs.

✔️  8 Penyedia Hosting Murah Terbaik untuk Blog, Wajib Tahu

Terutama dari segi marketing sehingga tidak perlu menyiapkan dana lebih untuk mengiklankan situs mereka. Oleh karena itu, Qwords sangat cocok untuk server komersial seperti toko online.

  1. Kinsta

Hosting terbaik 2022 berikutnya adalah Kinsta atau juga dikenal sebagai host wordPress. Bahkan dengan berbagai pengujian, Kinsta memiliki kecepatan akses Asia hingga 180 md karena telah didukung oleh Google Cloud Premium.

Hal itu juga yang membuat Kinsta mampu memiliki performa maksimal khususnya dari segi kinerja, keamanan, dan kecepatan sehingga sangat cocok untuk hosting WordPress premium bagi Anda.

Sayangnya hosting terbaik 2022, yaitu kinsta hanya melayani untuk situs WordPress saja. Kemudian kinsta juga tidak tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga mungkin sedikit sulit bagi orang Indonesia itu sendiri.

Tetapi perlu dipahami jika hal tersebut bukanlah masalah besar. Sebab, dalam pemilihan sebuah hosting yang menjadi poin penting adalah kinerja sistemnya yang cocok untuk platform digital.

  1. Rumahweb

Hosting terbaik 2022 berikutnya adalah Rumahweb dengan server lokal di Indonesia dan bahkan terdapat bentuk fisiknya. Meskipun begitu, kecepatan akses untuk hosting ini masih lebih rendah daripada hosting sebelumnya.

Rata-rata untuk kecepatan di Asia sekitar 136 md dan 196 md untuk server global. Angka tersebut dinilai masih kalah jauh jika dibandingkan dengan yang lainnya tetapi masih bisa menjadi pilihan.

Hal ini karena seiring berjalannya waktu, Rumahweb terus melakukan perbaikan. Bahkan saat ini sudah terdapat sekitar 30 server yang tersebar di Indonesia, Singapura dan Amerika Serikat.

Pada akhirnya, Rumahweb bahkan pernah memperoleh predikat sebagai pengguna hosting terbaik 2022 terbanyak di tahun 2019 dengan harga yang cukup terjangkau, untuk siapapun itu.

Namun, dari segi uptime Rumahweb masih kurang baik dibandingkan dengan server hosting lainnya. Rumahweb masih cenderung lebih lambat jika traffic melebihi 30 user secara bersamaan.

  1. Exabytes

Hosting terbaik 2022 berikutnya adalah Exabytes. Kelebihan dari Exabytes adalah memiliki server yang stabil dengan layanan perbaikan yang cukup tanggap dan cepat dengan harga ramah di kantong sehingga cocok untuk platform pemula.

✔️  Cara Mengetahui Ranking Website Di Alexa Rank Terbaru

Sayangnya, Exabytes masih memiliki kekurangan dari segi performa yaitu server response time (SRT) masih cenderung lambat. Akan tetapi hal ini ditutupi dengan cPanel yang mampu menginstal CMS dengan mudah.

Selain itu, Exabytes juga melengkapi layanannya dengan memberikan perangkat SEO dalam hosting, install script CMS seperti Joomla, WordPress, Drupal dan lain sebagainya. Apakah Anda bisa mengerti maksudnya?

Oleh karena itu, hosting tersebut lebih cocok jika digunakan untuk aplikasi platform dengan budget besar seperti toko online, profil perusahaan dan sejenisnya yang membutuhkan traffic pengunjung serta data transfer tidak terbatas.

Sedangkan untuk kebutuhan pribadi, Exabytes diniliai sangat baik dan lebih dari cukup karena biasanya tidak membutuhkan data transfer yang begitu besar. Hanya saja, dana yang Anda akan keluarkan juga cukup besar.

Hosting memang memiliki peranan penting dalam mengoptimalkan suatu platform digital. Oleh karena itu, pemilihan hosting terbaik 2022 harus diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhan platform supaya tidak rugi.

Leave a Comment