Hosting Indonesia Terbaik 2018 untuk WordPress

Ternyata pilihan hosting Indonesia terbaik 2018 untuk WordPress tergolong beragam. Seperti yang telah banyak orang ketahui, WordPress merupakan platform website yang banyak diminati. Tidak sekadar gratis, melainkan sangat ramah kepada para pemula.

Selain itu, jika ingin upgrade ke versi website yang lebih profesional, pilihan hostingnya juga bervariasi. Mulai dari Bluehost hingga Jetorbit bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Lebih lengkap tentang apa saja hosting untuk WordPress yang terbaik, ini poin ulasannya.

Aneka Hosting Indonesia Terbaik 2018 untuk Platform WordPress

Beberapa pilihan hosting berikut ini hadir dengan uptime serta kecepatan server beragam, beserta layanan menariknya. Ini dia beberapa pilihan yang tentu sangat menarik untuk dijadikan opsi hosting berkualitas.

  1. Bluehost

Para pengguna WordPress pasti tidak akan asing dengan Bluehost. Hosting yang disarankan oleh platform tersebut. Ketika Anda membuka WordPress, bagian menu hosting pasti akan merekomendasikan Bluehost.

Hal menarik dari layanan hosting ini bisa dilihat dari dashboard pengguna yang mudah dinavigasi. Selain itu, transfer WordPress juga berjalan lebih optimal. Bluehost juga memberikan ruang penyimpanan jumbo mencapai 50 Gb.

Layanan hosting Indonesia terbaik 2018 ini sangat lengkap. Bisa bersaing dengan server lainnya, seperti misalnya:

  • Shared hosting
  • Dedicated
  • VPS hosting
  • Dukungan RAM serta CPU besar
  1. Cloudkilat

Penyedia hosting ini menawarkan layanan premium dan VPS yang sangat stabil. Layanan penyimpanan berkasnya berbaasis objek, dengan protokol S3 yang penuh. Berarti bisa diakses dari berbagai sisi, termasuk aplikasi klien dengan protokol tersebut.

Layanan satu ini juga memiliki basis cloud, sehingga menjamin skalabilitas server. Akses cepat dengan multi node juga tersedia. Alhasil, fungsi server seperti web server, DNS, mail, dan database bisa bekerja lebih terjamin.

Cara kerja hosting ini juga sangat memudahkan para kliennya. Pengelolaan kilat VM dengan mode berbasis web bisa dilakukan. Pengguna tidak perlu memakai console text line hingga menghafalkan perintah konfigurasi.

  1. Hostgator

Tidak sekadar hosting Indonesia terbaik 2018 untuk WordPress, Hostgator juga bersifat fleksibel. Anda bisa memakainya untuk situs web pribadi hingga bisnis. Layanan hosting ini hadir dengan support penuh setiap hari, sepanjang tahun.

✔️  Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional dan Cara Memilihnya

Pengguna dapat memakai hosting satu ini sebagai penyedia domain WordPress secara optimal. Selain itu, jaminan keamanan yang diberiikan juga tergolong menarik. Hal unik lain dari server ini adalah masa garansinya.

Pengguna akan diberiikan jaminan uang kembali atas layanan kurang memuaskan. Bahkan masa garansinya tergolong lama dibanding hosting lainnya, yakni sebanyak 45 hari yang bisa diketahui.

  1. Hosting 24

Hal menarik yang bisa Anda jumpai dari web hosting Indonesia terbaik 2018 ini adalah fitur bandwith yang tidak terbatas. Kapasitas penyimpanannya juga memungkinkan sebuah website menampung banyak pengunjung.

Tidak hanya itu, Hosting 24 hadir juga dengan peforma menarik lain seperti:

  • Gratis domain
  • Support layanan setiap hari, setiap waktu
  • SSL gratis
  • Jaminan daya pengunjung aman dari para hacker

Untuk penggunaan SSD juga sangat cepat, setidaknya 10 kali lipat dibandingkan layanan HDD. Jangan khawatir dengan garansi kualitasnya. Web hosting Indonesia ini juga memberikan garansi uang kembali dalam waktu 30 hari, apabila layanannya tidak memuaskan.

  1. SheHoster

Hosting Indonesia terbaik 2018 juga ada yang memberikan layanan dengan harga miring. Walau terjangkau, jangan khawatir dengan kualitas yang diberikannya. Layanan kualitasnya mumpuni, dengan jaminan website selalu aktif.

Garansi uptime yang diberikannya juga tidak sembarangan, yakni mencapai 99,9% karena servernya juga bagus. Server yang dimiliki layanan hosting ini berbasis awan. Keunggulan dari server cloud ini salah satunya akan membuat lancarnya kinerja sebuah situs.

Segenap fitur unggulan lain juga memanjakan para penggunanya seperti sumber daya tinggi. SheHoster juga menyeiakan realtime malware virus scanning, backup secara berkala, domain murah, serta SSL bersertifikat.

  1. WPEngine

Pamor WPEngine juga tidak kalah dengan aneka hosting yang sebelumnya sudah dibahas. Layanan satu ini tidak segan memberikan jaminan garansi uang bahkan dalam jangka waktu 60 hari.

Jangka waktu tersebut tergolong lama jika dibandingkan dengan garansi dari hosting lainnya. Selain itu, akses yang dihadirkan hosting Indonesia terbaik 2018 ini juga sangat ramah pengguna. Salah satunya adalah tema Genesis Framework yang bisa diperoleh gratis.

✔️  Web Hosting Terbaik Indonesia, Definisi dan Peranan

Bahkan, fitur pencadangan gratis serta caching EverCache juga dapat pengguna peroleh. Layaknya web hosting lainnya, layanan SSL serta CDN juga tidak luput diberikan kepada para konsumennya.

  1. DewaBiz

Mengapa Dewabiz masuk ke jajaran hosting Indonesia terbaik 2018 untuk WordPress? Jawaban utamanya adalah faktor kecepatan. Hosting satu ini menyediakan layanan server yang tergolong cepat.

Walau termasuk wajah baru karena muncul di tahun 2016, nyatanya berhasil masuk ke ranah persaingan web hoster. Fitur yang dihadirkan juga mumpuni untuk bersaing dengan para pendahulunya.

Misalnya saja menyediakan gratis SSL, anti DDOS, cPanel, proteksi malware, hingga JetBackup. Hal lain yang merupakan keunggulan Dewabiz sebagai pilihan hosting website Anda diantaranya:

  • Menyediakan migrasi hosting secara gratis
  • Menyediakan lokasi server lebih dari 1, yakni di Jakarta, Singapura, Amerika, hingga Inggris Raya
  • Memakai JetBackup, membuat kegiatan lebih mudah terutama untuk backup dan restore

Jika Anda ingin memakai layanan hosting ini, harus pandai-pandai dalam mengatur waktu berlangganan. Dewabiz tidak cocok untuk langganan bulanan, disarankan berlangganan minimal 3 tahun agar memperoleh harga termurahnya.

  1. Jetorbit

Hal menarik dari salah satu hosting Indonesia terbaik 2018 ini adalah uptimenya yang stabil. Untuk rata-rata uptime dari hosting ini adalah 99,93 persen, tergolong cepat bagi sebuah server hosting.

Selain itu, layanan support dari web hosting ini juga cepat, dimana penyelesaian errornya mencapai 10 menit. Dulu, Jetorbit memang menyediakan mekanisme langganan yang bervariasi waktunya.

Akan tetapi, pengguna hanya dihadapkan waktu langganan tahunan. Walau demikian, harganya masih tergolong murah. Belum lagi ada fitur gratis migrasi hosting, backup serta restore otomatis juga bisa para pelanggan lakukan.

  1. IdCloudhost

Hosting Indonesia ini mulai beroperasi sejak 2015 lalu, dan mengklaim memiliki 100.000 pelanggan. Aneka produk baru kerap diluncurkan, memposisikan hosting Indonesia terbaik 2018 ini sebagai provider lengkap.

Anda bisa menjumpai aneka produk dari IdCloudhost di bidang hosting. Mulai dari hosting khusus WordPress, Dedicated Hosting, VPS, sampai Shared Hosting. Secara kualitas uptime, rata-rata yang dihasilkan stabil.

✔️  Apa Itu Email Hosting Terbaik? Ini Ulasannya

Selain itu, secara kecepatan server tergolong lumaan, dengan nilai 598 ms. Walau bukan yang paling tercepat, setidaknya secara kualitas tetap mumpuni. Rata-rata waktu respon servernya juga lebih bagus dibanding beberapa provider lain.

Jika dilihat dari segi harga, sebenarnya tergolong murah jika Anda ingin berlangganan bulanan. Bahkan, IdCloudhost juga menyediakan fitur gratis migrasi bulanan, dengan akses file backup mencapai 10 buah.

  1. Rumahweb

Salah satu hal yang membuat hosting Indonesia terbaik 2018 ini layak dipertimbangkan karena kecepatannya. Kecepatan rata-rata dari web hosting ini secara global mencapai 196 md. Padahal, rata-rata kecepatan akses dari negara lain di Asia dan Oseania hanya 138 md.

Hosting webHosting Terbaik Indonesia 2020, Keunggulan dan Kekurangan dari Indonesia ini bermarkas di Yogyakarta, telah beroperasi sejak tahun 2002. Awalnya, web hosting ini bekerja dengan 1 server, kemudian membesar menjadi 30 server hingga saat ini.

Beberapa paket ditawarkan dengan harga cukup bersaing dengan web hosting lainnya. Sejumlah fasilitas akan Anda peroleh pasca berlangganan web hosting ini, diantaranya:

  • Bandwith
  • Email beserta add on domain tidak terbatas
  • Metode pembayaran mudah
  • Customer service stand by selalu
  • Fasilitas ruang, dan masih banyak lagi

Mencari hosting dengan kualitas prima memang langkah penting agar sebuah website bekerja semakin baik. Pastikan hosting Indonesia terbaik 2018 yang Anda pilih tidaklah sembarangan, agar WordPress impian lebih mutakhir

Leave a Comment