Windows 11 Rilis!! Kenali Fitur–Fitur Menarik Windows 11 Yang Wajib Kamu Coba

Kenali Fitur–Fitur Menarik Windows 11 Yang Wajib Kamu Coba – Hal yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, bagaimana tidak kini Microsoft telah resmi merilis sistem operasi Windows 11 nya secara resmi per oktober 2021 dimana sebelumnya hanya diperkenalkan secara resmi kepada publik pada Juni 2021.

Windows 11 akhirnya bisa menggantikan Windows 10 yang sudah lama berada pada genggaman pengguna selama 6 tahun sejak 2015. Hal ini tentu berita yang sangat dinanti-nantikan bagi pengguna Windows.

Windows 11 kini hadir dengan beragam fitur-fitur yang menarik yang membuat para penggunanya nyaman, dimana dikabarkan bahwa sistem operasi Windows 11 ini akan menjadi salah satu teknologi generasi masa depan terbaik. Maka dari itu, mari kita ulik fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam windows 11 yang sangat dinanti-nantikan dalam 6 tahun terakhir ini?

Fitur-Fitur Menarik pada Windows 11 yang Wajib Kita Coba !!!

Windows 11 merupakan penerus windows sebelumnya yaitu windows 10  yang kini mampu menjalankan aplikasi android tanpa emulator. Windows 11 dibekali dengan sangat banyak fitur yang dihadirkan oleh Microsoft. Sebelumnya Microsoft telah menyampaikan bahwasannya mereka telah mengeluarkan banyak biaya untuk membuat berbagai perubahan baru untuk versi

selanjutnya. Tanpa berlama lagi maka langsung saja kita mengulik fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam windows 11 yang digadang-gadang merupakan salah satu teknologi generasi masa depan terbaik.

Yuk, Simak berikut merupakan fitur-fitur yang dimiliki Windows 11 :

1. User Interface yang mirip dengan Macbook

Windows 11 menghadirkan layer tampilan yang bersih dan modern serta kemiripannya yang sangat mencolok seperti macOS. Mulai dari perubahan posisi Taksbar dengan start menu, pengaturan dengan menu dan sub-menu serta panel statis. Visual sudut icon yang membulat pada windows 11 dengan efek transparan serta transisi animasi yang mempermudah akses pengguna, terutama dengan pengguna yang memiliki monitor berukuran besar.

2. Snap Layout dan Snap Group

Kenali fitur snap layout yang membantu pengguna dalam membuka jendela aplikasi sekaligus untuk multi-tasking. Saat akan menekan tombol minimize atau maximaze, tampilan akan memberikan kamu pilihan snap layout yang berbeda berdasarkan ukuran layer device kamu.

3. Aplikasi “Teams”

Fitur Windows 11 kali ini adalah adanya sebuah aplikasi Teams yang sudah terintegrasi yang sudah dinanti-natikan oleh pengguna Microsoft. Ikons Teams berada di Taksbar dan langsung dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan ke orang lain yang menggunakan Teams di perangkat apapun, termasuk perangkat Android dan iOS.

Artikel Lainnya: Cara Menginstal Microsoft Office 2007 Gratis Di Windows 10

4. Widget

Kini Microsoft menghadirkan fitur widget yang sangat informatif dengan rangkaian aplikasi seperti kalender, berita, prediksi cuaca, peta dll. Terdapat topik berita juga baik itu politik, international, e-sport, berita local hingga saham-saham investasi dan kripto. Rangkaian widget pun memiliki area transparan yang bisa dimunculkan di sisi kiri layer dengan sebuah ikon dari taskbar.

5. Game non-HDR to HDR

Fitur Windows 11 kali ini adalah dengan mengubah game yang non-HDR menyerupai game grafis HDR dengan mengubah warna dan pencahayaan game sehingga akan terlihat seperti Game HDR. Microsoft menjanjikan auto HDR akan diterapkan lebih dari 1000 jenis game.

✔️  Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Dari Windows 7 Ke Windows 8 atau 10

6. Mode Tablet

Fitur menarik lainnya dari windows 11 adalah bagi pengguna tablet, dengan menggunakan laptop 2-in-1 menjadi tablet dengan mencopot keyboard maka tampilan antarmuka windows 11 akan otomatis berubah.

Deretan ikon akan berubah menjadi lebih besar dengan jarak yang lebar dan mudah disentuh.

Bagi kamu pemilik perangkat layer sentuh kini Windows 11 juga menambahkan gestur navigasi baru. Dengan sapuan, tiga jari kearah samping untuk snap jendela dan kearah bawah untuk minimize.

Nah, itu dia fitur-fitur menarik yang terdapat di Windows 11. Bagaimana? Ada ketertarikan ingin mencoba fiturnya secara langsung? Saya yakin kamu juga akan betah menggunakan OS Windows 11 ini yang menyegarkan mata penggunanya saat memakainya. Baiklah, sekian artikel dari saya semoga informasi ini berguna menambah wawasan untuk kamu.

Leave a Comment