Download Video IG Tanpa Aplikasi Vs dengan Aplikasi, Mudah Mana?

Download video IG tanpa aplikasi adalah salah satu cara yang kerap dipakai oleh banyak orang yang ingin menyimpan sebuah konten Instagram. Karena cara ini sangat praktis tanpa menghabiskan banyak ruang pada memori internal ponsel.

Seperti yang diketahui bahwa Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer. Di mana di sini Anda bisa berbagi video ataupun foto bahkan sudah banyak konten menarik yang dibagikan lewat aplikasi tersebut.

Download video IG tanpa aplikasi memang sangat menarik apalagi jika Anda mendownload sebuah konten yang sangat edukatif atas tidaknya konten lucu yang bisa menghibur banyak orang.

Biasanya tujuan mau download video tersebut adalah untuk menyimpannya ke galeri sekaligus membagikannya di media sosial lainnya misalnya ke Facebook, dijadikan story dan lain-lain.

Instagram sendiri tidak membuat para pemakainya atau penggunanya bisa mendownload menggunakan aplikasi atau fitur yang ada pada Instagram. Namun harus mendownload aplikasi pihak ketiga, lalu mana yang lebih menarik download dengan aplikasi atau website?

Download Video IG Tanpa Aplikasi Sangat Praktis

Sebenarnya pecinta media sosial termasuk IG saat diuntungkan karena berbagai website sudah bisa diakses untuk mendownload video IG. Ada hanya perlu membuka website kemudian copy paste link.

Jadi umumnya Anda hanya perlu mengcopy link pada video yang akan Anda unduh. Kemudian melakukan paste link tersebut atau tautan tersebut pada halaman website yang khusus untuk mendownload konten IG.

Hampir semua website untuk download IG memakai cara yang sama namun memang ada beberapa cara yang berbeda. Misalnya ketika Anda ingin download video IG tanpa aplikasi pada halaman website storysaver, maka cara-cara yang perlu dilakukan adalah:

  1. Anda belum mengakses halaman website storysaver yaitu di https://ww.storysaver.net/ kemudian ketika sudah membuka halaman website tersebut maka adanya perlu mencari opsi download.
  2. Tidak perlu copy paste link atau tautan namun Anda hanya perlu mengetik nama akun yang akan di-download story atau videonya.
  3. Ketik nama akun kemudian akan muncul opsi download dan Anda bisa memilih video atau berbagai foto yang akan di download.
  4. Kemudian nanti akan muncul kolom kata di mana Anda hanya perlu centang I’m not a robot.
  5. Pilih story akan diunduh kemudian klik save as video.
✔️  Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Wordpress Dari pada Blogspot

Cara ini cukup berbeda dengan cara-cara lainnya di mana biasanya Anda perlu membuka halaman website kemudian pada kolom download maka harus menginput link yang akan di download.

Menyimpan Video IG Menggunakannya Screen Recorder Bahkan Lebih Praktis

Sebenarnya ada cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk download video IG tanpa aplikasi yaitu menggunakan fitur screen recording yang ada pada ponsel bahkan setiap ponsel sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

Hal ini tentu saja bisa dilakukan menggunakan ponsel berbasis iOS atau Android sehingga sangat praktis tanpa mendownload aplikasi apapun atau bahkan tanpa harus mengunjungi halaman website manapun.

Bahkan Anda juga bisa melakukan download video IG tanpa aplikasi dari kontrol center sedangkan untuk penggunaan android 11 maka bisa merekam layar dari daftar quick setting, kemudian untuk pemakaian Android di bawah 11 maka menggunakan pihak ketiga.

Namun pada umumnya ponsel Android yang beredar merupakan Android di atas 11. Maka tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga lagi dan bisa menggunakan fitur bawaan dari ponsel.

Tentu caranya pun Anda sudah mengetahuinya bahwa ada hanya perlu membuka IG, kemudian cari video yang ingin disimpan kemudian klik fitur screen recorder yang ada pada ponsel Anda untuk merekam video yang sedang di-play pada IG.

Aplikasi Download Video IG yang Paling Mudah Digunakan

Download video IG tanpa aplikasi mungkin merupakan salah satu cara paling praktis untuk menyimpan berbagai konten menarik. Namun sebenarnya ada beberapa aplikasi yang bisa mendownload beberapa konten yang tak kalah mudah.

Banyak provider yang menawarkan kemudahan pada aplikasi download konten IG mulai dari foto hingga video bahkan story, dan adapun tinggal mendownload aplikasi tersebut dan menggunakannya pada ponsel.

✔️  Belajar Trading Binomo, Ketahui Informasi secara Lengkapnya

Tentu Anda bisa mendownloadnya secara gratis pada play store atau apps store, tergantung ponsel yang Anda gunakan untuk mengakses IG. Sehingga Anda tidak hanya bisa download video IG tanpa aplikasi atau menggunakan halaman website saja.

Beberapa aplikasi membuat Anda bisa mendownload beberapa foto atau video sekaligus sehingga cukup bahkan tidak hanya untuk Instagram saja. Karena ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk mengunduh berbagai konten media sosial lainnya.

Untuk Anda yang masih penasaran dan ingin tahu aplikasi mana saja yang recommended dan populer Karena memudahkan banyak orang untuk mendownload sebuah konten Instagram dan media sosial lainnya, berikut daftarnya:

  1. Ada bisa mendownload inshot video downloader di mana aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh beberapa video dari jejaring media sosial dan merupakan salah satu aplikasi populer selain download video IG tanpa aplikasi.
  2. Repost for Instagram – Regrann juga merupakan aplikasi yang tak kalah menarik bahkan Anda juga bisa memposting ulang foto dan video dan bisa pula diatur untuk beroperasi dalam mode cepat.
  3. Video downloader for Instagram merupakan aplikasi pengunduh video dengan klaim tercepat dan termudah dengan cara yang seperti biasanya yaitu copy paste link.
  4. Fastsave juga tak kalah populer bahkan Anda juga bisa mengunduh video serta menyimpan foto HD dengan mudah.
  5. Downloader for IG story saver juga recommended bahkan bisa membantu Anda mengunduh serta menyimpan hingga mengelola untuk memposting ulang video serta foto favorit bahkan juga bisa untuk IGTV dan story.

Mana yang Lebih Praktis, dengan Website, Aplikasi atau Screen Recorder?

Download video IG tanpa aplikasi sering disebut-sebut lebih recommended karena hanya perlu mengandalkan sambungan internet saja untuk membuka halaman website tempat download konten IG.

✔️  Review Quotex: Platform Investasi Online Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

Bahkan ada banyak website yang bisa dijadikan pilihan, namun jika membahas tentang aplikasi maka tidak kalah menarik di mana ada banyak aplikasi yang bisa dijadikan pilihan dengan nilai plus masing-masing.

Download video IG tanpa aplikasi membuat Anda bisa mendownload konten IG dengan mudah mulai dari foto hingga video tanpa harus mendownload aplikasi dan menghabiskan banyak ruang pada ponsel.

Sedangkan keistimewaan menurut aplikasi untuk mengunduh berbagai video serta foto menarik dari IG adalah Anda bisa mendownload sekaligus tanpa harus mengcopy paste satu persatu sehingga lebih praktis dan cepat.

Sedangkan untuk Screen Recorder sendiri bisa dianggap yang paling simple. Namun sayangnya ada tidak hanya fokus pada video saja namun Anda benar-benar merekam satu layar penuh ponsel.

Jadi Jika ditanya mana yang lebih menarik antara Download video IG tanpa aplikasi atau Screen Recorder hingga mendownload sebuah aplikasi dari pihak ketiga maka jawabannya adalah tergantung kebutuhan Anda.

Mungkin jika hanya untuk share ulang makan bisa menggunakan Screen Recorder, namun jika Anda ingin lebih rapi bisa mendownload aplikasi pihak ketiga. Jika sambungan internet sangat stabil bahkan tidak ada salahnya mendownload melalui halaman website.

Ada bisa mendownload banyak konten IG dan menyimpannya pada galeri dengan cara-cara di atas. Download video IG tanpa aplikasi bahkan dengan aplikasi pun sama-sama membantu Anda mendapatkan video yang diinginkan.

Leave a Comment