Daftar 10 Aplikasi Saham Terbaik, Paling Recommended!

Aplikasi saham terbaik tengah banyak yang mencari. Kehidupan yang semakin modern membuat kegiatan jual-beli di bursa efek menjadi lebih mudah. Dapat Anda lakukan melalui aplikasi-aplikasi yang akan kami rekomendasikan.

Seperti Anda ketahui Investasi merupakan sebuah cara, agar seseorang dapat meraih kebebasan finansial.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang baru mau memulai dan merasa bingung aplikasi mana yang baik digunakan, sudah sangat tepat berada di sini.

Kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik dan pastinya sudah terdaftar di OJK.

Jadi tidak perlu khawatir mengalami kerugian atau penipuan. Untuk itu, simak hingga selesai artikel ini. Akan dibahas secara lengkap mengenai aplikasi-aplikasi tersebut.

Tapi sebelumnya, ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan investasi saham sebelum mulai menggunakan salah satu aplikasi saham yang terbaik.

Mengenal Bebarapa Aplikasi Saham Terbaik

Saham merupakan lembaran kertas kepemilikan sebuah perusahaan. Kata Saham berasal dari bahasa Arab yakni musahabah, asal katanya Sahm.

Lebih singkatnya, merupakan bukti bahwa Anda sebagai pemilik modal perusahaan dan memiliki hak aset. Dengan melakukan kegiatan investasi Anda dapat mengklaim kepemilikan saham di perusahaan terbuka.

Adapun keuntungan yang didapatkan tergantung pada keuntungan didapatkan oleh perusahaan tersebut.

Disisi lain, penerbitan saham ini bertujuan supaya perusahaan mendapat modal atau dana untuk mengembangkan bisnis dalam jangka panjang.

Agar mendapatkan keuntungan yang jelas, investor harus memilih aplikasi resmi dan sudah terdaftar di OJK.

Pentingnya memilih atau menggunakan aplikasi saham terbaik, sangat membantu dalam proses pembelian surat kepemilikan perusahaan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini aplikasi-aplikasi yang bisa Anda gunakan.

  1. Bibit

Bibit merupakan salah satu apk yang paling cocok digunakan oleh pemula. Aplikasi yang berada di bawah naungan PT Bibit Tumbuh Bersama. Pengguna dapat melakukan pembelian saham perusahaan melalui apk ini dengan mudah.

✔️  Inilah Cara Belajar Saham untuk Pemula yang Mudah dan Efektif

Adanya fitur robo advisor sangat membantu dalam kegiatan investasi. Fitur ini berfungsi untuk membantu proses invest sesuai dengan profil risiko. Tidak hanya itu, proses pendaftaran atau registrasi dapat dilakukan secara online juga gratis.

Keuntungan lainnya, hasil dari invest tersebut dapat dicarikan dengan mudah. Pengguna dapat mencairkannya kapan saja.

  1. Stockbit

Aplikasi saham terbaik yang kedua adalah Stockbit. Merupakan salah satu apk saham terbaik dan sangat cocok digunakan oleh para pemula.

Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduh Stockbit di Play Store ataupun AppStore. Salah satu fitur unggulan di dalamnya, ada komunitas online. Pengguna dapat berdiskusi dan bersosialisasi dengan investor lain.

Pemula bisa belajar dengan orang-orang yang sudah sangat berpengalaman. Karena tidak jarang ada beberapa profesional saham memberikan rekomendasi dan analisis untuk membantu investasi pengguna lainnya.

Anda juga dapat melakukan pemantauan pergerakan di bursa efek melalui Stockbit. Lebih nyamannya lagi, apk ini sudah terdaftar di OJK.

  1. IPOT

Aplikasi saham terbaik selanjutnya, IPOT. Merupakan platform invest dari PT Primer Sekuritas dan tentunya sudah terdaftar juga diawasi OJK. Melalui apk ini, terdapat fitur bot trading.

Dapat mendeteksi instruksi pembelian serta penjualan sesuai keinginan. Keunggulan lainnya, tidak ada minimal deposit. Jadi Anda dapat melakukan investasi dengan modal kecil sekalipun.

Adapun biaya yang dikenakan untuk pertransaksinya sebesar 0,2%. Dan jika melalukan pembelian saham dikenakan fee 0,19% saja.

  1. Bcas Best Mobile

Anda dapat menggunakan Bcas Best Mobile, sebagai salah satu aplikasi saham terbaik. Cocok sekali digunakan bagi Anda senang mengetahui pergerakan di Bursa Efek Indonesia, karena dikembangkan oleh BCA sekuritas.

Apk Bcas menyediakan fitur-fitur menarik, salah satu quick order. Sehingga diantar aplikasi lainnya, disebut-sebut sebagai apk user friendly.

Agar bisa melakukan investasi saham dengan deposit awal 3 juta rupiah. Untuk fee saat melakukan transaksi dikenakan biaya 0.18% dan ketika menjual saham, dapat 0.28%.

✔️  8 Aplikasi Desain Grafis Gratis Di Android (Terbaru)

Apabila Anda menggunakan jasa dari seorang broker, maka biayanya akan lebih tinggi. Yakni dikenakan 0.25% dan ketika menjualnya mendapatkan fee 0.35%.

  1. Ajaib

Pengguna juga dapat menggunakan Ajaib sebagai aplikasi saham terbaik. Apk ini dinaungi oleh perusahaan PT Ajaib Sekuritas Asia serta PT Takjub Teknologi Indonesia.

Ada berbagai pilihan investasi di dalamnya, mulai dari saham dan yang lainnya. Kelebihannya sudah mendapatkan izin juga diawasi oleh OJK, jadi Anda tidak perlu merasa khawatir selama melakukan transaksi.

Sangat cocok digunakan oleh para pemula. Tampilan interface sederhana dan mudah digunakan. Untuk bisa membuka rekening, pengguna tidak perlu melakukan deposit awal.

  1. Mirae Host

Aplikasi saham terbaik selanjutnya, Miare Host yang didirikan oleh PT Mirae Aset Sekuritas Indonesia. Agar dapat melakukan investasi melalui apk ini, investor harus melakukan deposit sebesar 10 juta rupiah.

Ini merupakan salah satu apk dan memiliki nilai frekuensi cukup tinggi dalam bursa efek Indonesia. Aplikasi ini juga cukup populer, karena menyediakan jual beli saham pertransaksi jual 0.25% dan transaksi beli 0.15%.

Agar dapat melakukan invest pada aplikasi ini, bisa diakses melalui HOTS di PC atau Komputer. Atau melalui NEO HOTS dapat diakses melalui Hp.

  1. Motions Trade

Anda juga dapat menggunakan Motions Trade sebagai aplikasi saham terbaik. Sebelumnya apk ini memiliki nama MNC Trade New, kemudian diganti. Didirikan oleh MNC Sekuritas, merupakan anak perusahaan dari MNC Grup.

Untuk bisa melakukan investasi, Anda perlu melakukan deposit sebesar 100rb. Adapun untuk biaya transaksi dikenakan biaya 0.28% ketika menjual dan 0.18% ketika membeli.

Uniknya, apk ini memiliki beberapa versi; PC, desktop, smartwatch, hingga versi Mac. Jadi pengguna dapat menyesuaikan dengan alat elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi di aplikasi tersebut.

  1. Bions

Aplikasi saham terbaik lainnya, Bions atau dikenal BNI Sekuritas. Tentunya berada di bawah naungan perusahaan BNI. Untuk mulai berinvestasi Anda harus membuka rekening dengan minimal 1 juta rupiah.

✔️  Cara Mengirim Lampiran File Dokumen di Gmail

Untuk biaya transaksinya memiliki biaya sebesar 0.17% ketika membeli, dan 0.27% ketika menjual. Terdapat beberapa fitur unggulan lainnya, seperti fingerprint login, search, auto order dan fitur unggulan lainnya membantu kegiatan investasi.

  1. Poems Id

Poems Id juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual-beli saham. Platform ini dikembangkan oleh PT Philips Sekuritas Indonesia. Merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari negara Singapura.

Jika ingin melakukan invest Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Untuk minimal depositnya 500rb untuk umum dan 100rb bagi mahasiswa. Sedangkan untuk fee transaksi, akan dikenakan 0.18% ketika beli dan 0.28% ketika jual.

  1. MOST Mandiri

Merupakan salah satu apk terbaik, karena sudah terdaftar dan mendapat pengawasan dari OJK. Dikembangkan oleh PT Mandiri Sekuritas sebelum menggunakannya, Anda harus menjadi nasabah terlebih dahulu.

Sedangkan untuk minimal awal setorannya, sebesar 2 juta untuk mahasiswa. Untuk umum 5 juta rupiah, dan terakhir full service harus melakukan setoran 100 juta rupiah.

Adanya beberapa aplikasi saham terbaik, sangat membantu bagi para pemula untuk mulai berinvestasi.

Leave a Comment