✓ 8 Chromebook Terbaik 2022, Cocok untuk Semua Kebutuhan

kompirasi.com – Chromebook terbaik menawarkan sistem operasi yang sederhana, bersih, dan minimal dengan kinerja luar biasa dan masa pakai baterai yang memuaskan. Ketika pandemi melanda, karyawan dan siswa berjuang untuk menemukan laptop terjangkau yang dapat bekerja dari rumah.

Chromebook tidak hanya harnya terjangaku, mereka juga terkenal tidak rentan terhadap malware. Ini berarti sobat paling tidak mungkin terinfeksi virus dan spyware dibandingkan dengan sistem operasi lain yang rentan seperti Windows. Jika privasi dan keamanan menjadi perhatian, Chrome OS adalah pilihan yang tepat.

Chromebook terbaik bekerja dengan aman dan lancar dengan ekosistem Google. Ini juga bagus untuk mengetahui bahwa daya tahan baterai secara umum panjang. Lihat daftar Chromebook kami dengan masa pakai baterai paling lama bersama dengan cara memeriksa kesehatan baterai Chromebook.

Rekomendasi Chromebook Terbaik 2022

Chromebook terbaik adalah Acer Chromebook Spin 713. Tidak ada yang sebanding dengan hasil pengujian luar biasa yang kami dapatkan di Chromebook Spin 713. Masa pakai baterai yang lama hampir 12 jam, layar QHD yang penuh warna dan menakjubkan, dan 2-in-1 yang serbaguna.

Laptop ini mengungguli Google Pixelbook Go dalam tes kinerja. Google Pixelbook Go sering disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik. Namun, Pixelbook Go tidak baru dalam beberapa saat dan mahal dibandingkan dengan perangkat Chrome OS. dengarkan aku Chromebook Spin 713 tidak salah.

Pesaing teratas lainnya adalah Lenovo Chromebook Duet. Sempurna untuk pengguna biasa saat bepergian dan siswa yang mencari perangkat kecil yang mudah dimasukkan ke dalam tas perjalanan sehari-hari mereka.

Faktor bentuk yang kecil sangat ideal untuk pelancong yang sangat bergantung pada aplikasi Google seperti Google Chrome dan Google Documents. Ini juga bagus untuk mereka yang hanya ingin menonton video YouTube, menikmati Netflix, dan menjelajahi web di perangkat portabel mereka.

Kami juga senang mengetahui bahwa Lenovo Chromebook Duet juga ada dalam daftar Chromebook kami dengan masa pakai baterai paling lama.

Lenovo Chromebook Duet juga dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas dan penutup dudukan. Dua aksesori membantu mengubah tablet menjadi laptop ringkas yang layak. Namun, satu kelemahan Duet adalah bahwa siapa pun dengan tangan besar mungkin menganggap faktor bentuk Duet terlalu kecil.

1. Acer Chromebook Spin 713

Chromebook terbaik dengan masa pakai baterai yang luar biasa. Acer Chromebook Spin 713 adalah salah satu yang terbaik di pasaran karena daya tahan baterainya. Saat diuji di lab, itu berlangsung hampir 12 jam.

Kami lebih suka laptop kami bertahan setidaknya 8 jam untuk bertahan sehari penuh di sekolah atau bekerja, tetapi Spin 713 melebihi harapan kami.

Layarnya yang penuh warna dan cerah, kinerja cepat, dan faktor bentuk serbaguna menjadikannya tempat di daftar Chromebook terbaik kami. Tidak perlu biaya lebih dari Rp. 10 jutaan untuk mendapatkannya.

Untuk siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi yang mencari laptop yang terjangkau, portabel, dan tahan lama, Spin 713 jelas merupakan salah satu Chromebook terbaik yang tersedia untuk perangkat sehari-hari.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-1135G7
GPU: Iris Xe
RAM: 8GB
Penyimpanan: 256GB SSD
Tampilan: 13,5 inch, 2256 x 1504, 3:2
Dimensi: 11,8 x 9,3 x 0,7 inci
Berat: 3,2 pon

Kelebihan

  • + Layar sentuh yang cerah dan berwarna-warni
  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Performa cepat
  • + Murah

Kekurangan

  • – Keyboard dangkal

2. Asus Chromebook Detachable CM3

Review Laptop Baterai Awet Asus Chromebook Detachable CM3

Chromebook Terbaik di Fabric Finish. Asus Chromebook Detachable CM3 mungkin menipu orang lain untuk memegang buku harian tweed, tetapi sebenarnya memegang laptop 2 in 1 yang bagus di tangannya.

Seperti ceri di atasnya, CM3 Detachable sebenarnya memiliki stylus bawaan, sehingga sobat dapat menulis buku harian dalam kursif berteknologi tinggi. Juga, kami tidak dapat berbicara tentang CM3 Detachable tanpa tergila-gila dengan masa pakai baterai.

✔️  10 Rekomendasi Merk tinta printer terbaik di Indonesia

Menurut pengujian daya tahan baterai kami sendiri, Chromebook Asus ini dapat bertahan hampir 12 jam, jadi sobat bahkan mungkin tidak perlu membawa pengisi daya. Ini juga memenuhi standar US MIL-STD810H, jadi sobat tidak perlu khawatir membawa CM3 Detachable ke mana pun di tas.

Ini berarti bagian dalam dapat menangani benturan, guncangan, dan perubahan suhu. Laptop Chromebook terbaik 2022 ini diperkuat dengan kasing dan keyboard untuk perlindungan yang cukup besar, dan jika sobat khawatir tentang penutup kain, itu tahan noda.

Spesifikasi
CPU: MediaTek MTK 8183
GPU: Lengan Terintegrasi Mali-G72 MP3
RAM: 4GB
Penyimpanan: 128GB eMMC
Layar: 10,5 inci, 1900x1200, layar sentuh
Dimensi: 12,7 x 8,9 x 0,68 inci
Berat: 2 pon

Kelebihan

  • + Hasil akhir kain yang memuaskan
  • + Daya tahan baterai yang mengesankan
  • + Desain yang sangat portabel
  • + Stylus bawaan

Kekurangan

  • – Pencampuran kinerja

3. Acer Chromebook 514

Masa pakai baterai terbaik untuk Chromebook. Acer Chromebook 514 membuat kehadirannya dikenal dengan masa pakai baterai 14 jam dan 8 menit. Laptop telah diuji Chromebook selama hampir satu dekade dan memiliki daya tahan baterai paling lama dari produk apa pun yang telah kami ulas sejauh ini.

Ini tidak mendekati 16 jam dari HP Elite Folio yang mengesankan, tetapi perbedaan terbesar di sini berkaitan dengan biaya. Acer Chromebook 514 di bawah Rp. 7 jutaan, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk penulis dengan anggaran terbatas yang sering menggunakannya saat bepergian.

Chromebook murah terbaik ini adalah pilihan yang solid, terutama jika membutuhkan sistem speaker yang sangat bagus dan kinerja yang layak dibandingkan dengan harga Chromebook. Namun, perlu mempersiapkan touchpad yang terasa lambat dan tampilan yang tidak menampilkan gambar yang cerah dan hidup.

Spesifikasi
CPU: MediaTek Kompanio 828 ARM Cortex A76
GPU: Grafis Terintegrasi
RAM: 8GB
Penyimpanan: Penyimpanan memori flash 64GB
Layar: 14-inci FHD (1920 x 1080) IPS touchscreen
Dimensi: 12,7 x 8,9 x 0,7 inci
Berat: 2.87 lbs

Kelebihan

  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Murah
  • + Performa yang layak
  • + Pembicara yang solid

Kekurangan

  • – Tampilan gelap dan dangkal
  • – Touchpad yang mengerikan

4. Samsung Chromebook 3

Chromebook terbaik untuk siswa. Dengan mudah menawarkan nilai Chromebook terbaik, laptop Samsung 11,6 inci, 2,5 pon cukup ringan untuk dibawa ke mana saja. Dengan RAM 4GB, Chromebook 3 berbasis Celeron N3060 mampu multitasking. Dan untuk perangkat yang murah, terlihat sangat mewah.

Chromebook Samsung ini plastik, tentu saja, tetapi penutup hitam metalik cukup berkelas untuk pengaturan apa pun. Ini bekerja selama 9 jam dan 44 menit pada tes baterai, yang lebih dari cukup untuk bekerja dan bermain sepanjang hari. Salah satu Chromebook termurah dan terbaik yang dapat sobat beli.

Spesifikasi
CPU: 1.6GHz Intel Celeron N3060
RAM: 4GB
Penyimpanan: 32GB eMMC
Layar: 11,6 inci, 1366 x 768 piksel
Dimensi: 11.4x8x0.7 inci
Berat: 2.5 pon

Kelebihan

  • + Layar cerah dan akurat
  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Performa yang kuat

Kekurangan

  • – Speaker agak berisik
  • – Tata letak tombol yang canggung

5. Lenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook

Chromebook 13 inch terbaik. Chromebook Lenovo ThinkPad C13 Yoga bergaya, kokoh, dan seksi. Ini juga salah satu dari sedikit laptop yang dilengkapi dengan pena dalam kisaran harga ini. Dengan nama ThinkPad,  rekomendasi Chromebook 2022 ini juga menawarkan ketahanan dan keamanan.

Ada kemungkinan besar sobat dapat mengubah loyalitas Windows menjadi Chromebook. Saat kami meninjau ThinkPad C13 Yoga Chromebook, kami memuji layar penuh warna, kinerja hebat, dan daya tahan.

Laptop ini memiliki sasis yang telah teruji militer, jadi untuk tipe yang canggung dapat menahan beberapa tetes dan guncangan (dalam batas yang wajar, tentu saja). Laptop ini juga dapat digunakan selama lebih dari 8 jam dengan sekali pengisian daya. Itu berarti sobat bisa bertahan sepanjang hari atau di kelas dan sekolah.

✔️  Review Acer Nitro 5 2022, Laptop Gaming Murah Performa Hebat
Spesifikasi
CPU: AMD Ryzen 5 Pro 3500C
RAM: 8GB
Penyimpanan: 128GB PCIe SSD
Layar: 13 inci, 1920 x 1080
Dimensi: 12.1x8.4x0.6 inci
Berat: 3,2 pon

Kelebihan

  • + Desain tahan lama dan ringan
  • + Tampilan warna-warni
  • + Performa cepat

Kekurangan

  • – Speaker kecil

6. Acer Chromebook 715

Chromebook Acer terbaik. Acer Chromebook 715 menawarkan kinerja premium dan sasis aluminium tahan lama dengan masa pakai baterai lebih dari 10 jam. Prosesor Intel Core i5-8350U dengan RAM 8GB mencetak 14.088 dalam tes kinerja penuh Geekbench 4, mengalahkan rata-rata Chromebook 6.100.

Keypad numerik terintegrasi juga berguna bagi siswa. Dan meskipun layar 15,6 inci agak buram, namun tajam pada 1920 x 1080. Jika sobat lebih suka membeli produk dari Acer, ini adalah salah satu yang terbaik.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-8350U
RAM: 8GB
Penyimpanan: 64GB eMMC
Layar: 15,6 inci, 1920 x 1080 piksel
Dimensi: 14,4 x 9,8 x 0,7 inci
Berat: 3,8 pon

Kelebihan

  • + Sasis tahan lama premium
  • + Performa luar biasa
  • + Lebih dari 10 jam masa pakai baterai

Kekurangan

  • – Bernilai tinggi
  • – Tampilan kusam dan redup

7. Lenovo Chromebook Duet

Chromebook terbaik untuk portabilitas. Meskipun Lenovo Chromebook Duet adalah tablet 2 in 1 berbiaya rendah, ini adalah salah satu yang terbaik karena dilengkapi dengan penutup penyangga berbentuk kepar dan keyboard yang dapat dilepas yang juga dapat diubah menjadi laptop.

Fitur yang paling mengejutkan dari Duet adalah daya tahan baterainya. Daya tahan baterai hampir 13 jam. Dengan tampilan yang penuh warna, menonton Netflix, Disney Plus+ dan Amazon Prime Video di convertible kecil ini pasti akan menyenangkan mata.

Laptop Chromebook murah Ini juga memiliki desain ultraportabel. Itu bisa ditutup dalam bentuk buku. Maka tidak ada yang akan tahu bahwa sobat memegang laptop. Mereka akan mengira sobat sedang memegang buku catatan atau buku harian.

Spesifikasi
CPU: Mediatek Helio P60T
GPU: ARM G72 MP3
RAM: 4GB
Penyimpanan: 64GB eMMC
Layar: 10,1 inci, 1920 x 1200
Dimensi: 9,6 x 6,7 x 0,7 inci
Berat: 2 pon

Kelebihan

  • + Dilengkapi dengan keyboard/kickstand
  • + Tampilan warna-warni
  • + Sangat murah
  • + Lebih dari 12 jam masa pakai baterai

Kekurangan

  • – Tidak ada jack headphone

8. HP Pro C640 Chrome Enterprise

Chromebook Bisnis Terbaik. HP Pro C640 dengan Chrome Enterprise adalah Chromebook terbaik untuk pengguna bisnis dan karyawan. HP Pro C640 adalah kelas militer dan tahan lama. Ini berarti bahwa jika sobat atau salah satu karyawan menjatuhkannya ke lantai, kemungkinan besar akan tetap bertahan.

Alasan lain HP Pro C640 berhasil masuk ke halaman Chromebook Terbaik adalah fitur keamanannya yang luar biasa. Keamanan penting bagi banyak pemilik bisnis, dan HP Pro C640 menenangkan pikiran dengan pemindai sidik jari.

Dan dengan Chrome Enterprise yang berjalan di Pro C640, kemungkinan pelanggaran keamanan dan sisa pembaruan sistem lebih rendah, terutama jika dibandingkan dengan sistem yang menjalankan Windows 10.

Terakhir, HP Chromebook ini menawarkan berbagai macam port yang menyediakan berbagai pilihan konektivitas kepada pengguna.

Spesifikasi
CPU: Intel Core i5-10210U
RAM: Intel UHD
Penyimpanan: 128GB SSD
Layar: 13,5 inci, 2256 x 1504
Dimensi: 11,8 x 9,3 x 0,7 inci
Berat: 3 pon

Kelebihan

  • + Daya tahan kelas militer
  • + Fitur keamanan luar biasa
  • + Papan ketik yang nyaman
  • + Banyak port

Kekurangan

  • – Tampilan redup

Cara Memilih Chromebook Terbaik

Memilih Chromebook terbaik bergantung pada siapa dan kebutuhan yang ingin dipenuhi. Berikut adalah panduan pembelian yang mudah dipahami tentang cara membeli produk yang tepat untuk sobat.

✔️  ✓ 8 Daftar Laptop dengan DVD Drive Terbaik 2022

Biaya Chromebook?

Untungnya, Chromebook dikenal terjangkau. Ada beberapa model premium seperti Google Pixelbook Go yang membebankan harga lebih tinggi karena masa pakai baterai yang lama dan layar bezel yang tipis.

Namun, dalam banyak kasus, sobat dapat menemukan produk berkualitas tinggi dengan harga kurang dari Rp. 7 jutaan, seperti Dell Chromebook 3189.

Dengan harga kurang dari Rp. 6 jutaan, sobat juga bisa mendapatkan Chromebook 2 in 1, laptop dengan Chrome OS yang dapat berubah menjadi beberapa mode, termasuk mode tablet, seperti HP Chromebook x360 12b. Laptop Windows 2-in-1 harganya dua atau tiga kali lipat.

Apakah Chromebook Portabel?

Dalam hal portabilitas, sobat harus melihat ukuran dan berat layar. Sebagian besar jatuh antara 11 dan 13 inci, membuatnya mudah untuk dibawa ke sekolah atau kantor.

Seberapa Baik Kinerja Chromebook?

Dalam kebanyakan kasus, ini adalah perangkat yang ringan. Chrome OS tetap berpegang pada dasar-dasar menyediakan beberapa fitur tambahan untuk aplikasi produktivitas Google favorit tidak seperti sistem operasi Windows, yang bisa menjadi bloatware neraka.

Jika membutuhkan aplikasi tambahan, sobat dapat mengunduhnya dari Google Play Store. Karena banyak aplikasi di Chrome OS menggunakan cloud untuk bekerja, itu berarti lebih banyak ruang kosong untuk laptop dan kinerja yang lebih cepat.

Daya Tahan Baterai

Chromebook memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Dalam tes baterai kami, itu berlangsung rata-rata 10 jam. Mereka biasanya harus menanggung delapan jam yang dibutuhkan untuk hari yang produktif di tempat kerja atau sekolah.

Apakah Chromebook Aman?

Jika sobat adalah seorang bisnis yang mencari laptop yang aman untuk karyawan, atau institusi yang mencari perangkat ramah siswa yang hampir kebal terhadap malware, Chromebook cocok untuk menjadi pilihan. Beberapa bahkan menambahkan otentikasi biometrik, seperti pemindai sidik jari.

Cara Menguji Chromebook Terbaik

Salah satu cara unik untuk menguji Chromebook adalah dengan menjatuhkan perangkat untuk menguji ketahanannya. Kami melakukan uji jatuh Chromebook sendiri untuk mengukur seberapa baik ia menangani benturan.

Chromebook sering digunakan oleh siswa dan pekerja di mana saja, sehingga perangkat mudah tergelincir di antara jari-jari saat berpindah dari kantor ke kantor atau ruang kelas ke ruang kelas. Ini juga menguji kinerja Chromebook, masa pakai baterai, kecerahan layar, kemampuan multitasking, dan banyak lagi.

Seperti yang dijelaskan oleh pemimpin redaksi kami , tujuan kami adalah untuk melihat bagaimana perilakunya saat membawanya pulang atau ke kantor. Ini menggunakan beberapa tolok ukur standar industri seperti Geekbench, tetapi lebih berfokus pada pengujian dunia nyata.

Untuk mengukur masa pakai baterai, uji baterai laptop menjelajahi web dengan kecerahan 150 nits hingga baterai Chromebook habis. Kami menggunakan tes sintetis Geekbench untuk menguji kekuatan pemrosesan kami.

Kami menggunakan kolorimeter untuk mengukur kecerahan layar dan gamut warna, sementara instrumen lain membantu menentukan jarak tempuh utama laptop dan panas sekitar.

Itulah tadi ulasan yang bisa kami bagikan. Terus ikuti update kompirasi jika sobat ingin mendapatkan info lain seperti Chromebook harga 2 jutaan, dan review tentang laptop Asus Chromebook flip.

Leave a Comment