Cara Upload Foto Di Google Classroom

Cara Upload Foto Di Google Classroom – Sebagai seorang siswa atau siswi pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan platform web yang bernama google classroom. Saat ini banyak guru yang menggunakan google classroom, dan mereka menggunakan google classrom agar para siswa dan siswi dapat mengirimkan tugas sekolah dengan mudah dari rumah.

Ya walaupun saat ini banyak siswa dan siswi tahu cara mengirimkan tugas sekolah mulai dari dokument pdf, makalah, foto dan file-file lainnya tapi tidak banyak juga loh yang paham caranya upload foto di google classroom, maka dari itu dikesempatan kali ini kami ingin membahas cara upload foto di google classroom, mau tau caranya?

Cara Upload Foto Di Google Classroom Sebagai Tugas Sekolah Atau Kelas

Kalau kamu ingin mengupload foto di google classroom sebagai tugas sekolah atau tugas kelas yang disuruh oleh guru atau dosen kamu kam bis mengikuti caranya di bawah ini. Di sini kamu harus masuk terlebih dahulu ke google classroom agar kamu bisa mengirim foto di google classroom.

1. Pilih Tugas Kelas Lalu Ketuk Tugas Kelas

Pilih Tugas Kelas
Pilih Tugas Kelas

Langkah pertama kamu cari tugas kelas yang ingin kamu selesaikan, kemudian ketuk tugas baru.

2. Tambah Atau Buat

Tambah Atau Buat
Tambah Atau Buat

Selanjutnya kamu cari menu tugas anda kemudian klik tambah atau buat nantinya kamu akan melihat beberapa menu lainnya seperti menu buat baru dokumen, slide spreadsheet, dan gambar. Di bagian ini kamu ketuk File.

Artikel Lainnya: 2 Cara Mengirim File Pdf Lewat Email

3. Upload Gambar

 Upload Gambar
Upload Gambar

Setelah itu dimenu sisipkan file dengan google drive kamu masuk kemenu upload kemudian klik browse, nah kamu cari file tugas yang ingin kamu lampirkan kemudian klik tugas tersebut kemudian klik menu open dan tunggu sampai proses upload selesai.

✔️  Cara Membatalkan Pesanan Di Tokopedia Lewat HP Android

4. Kirim Tugas Google Classroom

Kirim Tugas Google Classroom
Kirim Tugas Google Classroom

Langkah terakhir kalau tugas sudah berhasil diupload langkah selanjutnya kamu klik serahkan kalau muncul notifikasi “serahkan tugas” kamu klik saja serahkan dan tugas sekolah kamu sudah berhasil dibuat, oh iya ini saya buat hanya sebagai contoh saja, bahan praktek, kamu tidak hanya bisa mengirim foto di tugas siswa google classroom, kamu juga bisa mengirimkan pdf, makalah, document dan tugas-tugas lainnya.

Leave a Comment