Cara Translate Di Google Docs Tanpa Ribet & Mudah

Mungkin kamu belum tahu cara translate di google docs? kalau kamu belum tahu cara menerjemahkan dokumen bahasa inggris, atau bahasa asing lainnya di google docs kamu sudah berada di artikel yang tepat.

Google docs merupakan layanan pengelolah kata yang dibuat khusus oleh google, ya hampir sedikit mirip ms word, wps office namun google docs merupakan versi lain dari ms word dan wps office.

Seperti yang kita tahu dengan menggunakan google docs kita dapat membuat dokumen, mengedit dokumen dan membagikan dokumen secara online dengan mudah.

Mungkin saat ini kamu sudah pernah memakai google docs untuk membuat dokumen tertentu, atau makalah namun mungkin kamu belum tahu kalau di google docs ada alat translate bahasa, dengan alat translate ini kita dapat menerjemahkan dokumen bahasa apapun mulai dari bahasa inggris, china, rusia, spanyol ke bahasa indonesia. Pastinya kamu penasaran kan? yuk ikuti panduanya di bawah ini sampai selesai.

Cara Translate Di Google Docs Tanpa Ribet & Mudah

cara translate menggunakan google docs sebenarnya sangat mudah dilakukan kamu hanya perlu menyiapkan dokumen berbahasa inggris, di sini saya sudah mempunyai dokumen yang sengaja sudah saya siapkan untuk bahan pratek.

1. Buka Google Docs Lalu Pilih New Dokumen.

Upload dokumen.

2. Setelah kamu sudah berada di google docs, disini kita upload dahulu dokumen yang ingin kita translate cara upload dokumen di google docs kelik file lalu pilih buka.

Baca Juga: Cara Membuat Watermark Di Google Docs
Upload file dokumen yang ingin kamu translate

3. Langkah selanjutnya di form buka file masuk ke menu upload lalu kelik pilih file dari perangkat anda, kamu bisa masukan dan unggah dokumen yang berbahasa inggris.

Terjemahkan Dokumen

4. Setelah kita sudah berhasil mengupload dokumen berbahasa inggris, di bagian menu ribbon google docs kamu kelik alat lalu pilih terjemahkan dokumen.

Baca Juga: Cara Download Google Docs Menjadi File Microsoft Word
Pilih bahasa indonesia

5. Di menu tampilan terjemahkan dokumen kamu kelik pilih bahasa, dan rubah ke bahasa indonesia. Kamu juga dapat merubah bahasa dokumen kamu di google docs ke bahasa lainnya seperti spanyol, german atau bahasa negara lain. Disini saya akan merubah dokumen saya dari bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Terjemahkan

6. Kalau sudah kamu pilih bahasa selanjutnya kelik terjemahkan dan otomatis google docs akan membuka dokumen kamu di new tab atau di tab baru.

Berhasil Translate Dokumen Ke Bahasa Indonesia Di Google Docs

7. Dan terakhir dokumen saya sudah berubah menjadi bahasa indonesia di google docs, dan sudah di translate ke bahasa indonesia menggunakan google docs.

Baca Juga: Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Google Docs

Akhir Kata

Nah itu dia cara translate dokumen di google docs, dengan adanya alat translate di google docs kita dapat merubah dokumen bahasa apapun ke bahasa asing, kamu juga dapat merubah dokumen kamu yang berbahasa indonesia ke inggris atau ke bahasa lainnya.

✔️  Cara Menghapus Akun Tantan Secara Permanen Terbaru

Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu selamat mencoba tutorial yang kami berikan.

Leave a Comment