Cara Pasang Iklan Sticky Ads Di AMP WordPress Terbaru

Bulan lalu saya pernah berpikir bagaimana cara pasang iklan sticky ads di amp wordpress, terutama di plugin amp sudah cari tutorial sana sini namun iklan Sticky ads nya tidak mau tampil dan muncul di versi AMP (Accelerated Mobile Pages) saya sudah otak atik theme tetap tidak tampil juga.

Namun akhirnya saya menemukan refrensi di blog orang india (frindavan) gue gak rasis, tapi bener apa adanya awkwkw, dah la lanjut sob, karena sudah terlanjur pening karena tidak berhasil juga, akhirnya saya tes di website saya yang satu ini, eh tahunya iklan sticky ads di halaman amp saya bisa muncul tanpa adanya error sama sekali.

Alasan Memasang Iklan Sticky Ads Di Halaman AMP

Alasan kenapa saya ingin memasang Sticky ads di halaman AMP saya, ini dikarenakan jumlah klik iklan saya terlalu kecil, percuma CPC tinggi sampai Rp.3500 per klik kalau jumlah klik iklan rendah (kecil), dan penghasilan tentunya tidak maksimal sama sekali, dan saya mulai berpikir untuk memasang iklan sticky ads (floating ads) di halaman amp.

Setelah memasang iklan Sticky ads di halaman amp, hasilnya sangat memuaskan jumlah klik iklan google adsense semakin meningkat dan penghasilan pun mulai bertambah, dengan visitor 1800-2500 saya bisa menghasilkan Rp.95.000 -180,000 Perharinya yang awalnya gajian setiap bulannya hanya bisa 1,5JT -2,3 JT sekarang bisa menembus 2,7JT tidak percaya, berikut saya lampirkan penghasilan saya setelah memasang iklan sticky ads di halaman amp.

penghasilan adsense bulan mei
Setelah Menggunakan AMP

Di statik saya bulan mei (1 bulan sebelumnya) saya menaikan pendatatan sebesar 71% dan mendapatkan estimasi penghasilan sebesar $197.57 $ Setara dengan Rp 2.794.942,00 jumlah segini untuk blog yang baru berusia 1 tahun dan dengan jumlah sedikit post sudah lumayan bukan? lalu bagaimana statik jumlah klik iklan saya di bulan mei? berikut saya lampirkan statik laporan penghasilan google adsense saya di bulan mei biar kamu percaya.

Statik adsense bulai mei

Setelah kamu melihat statik laporan penghasilan blog ini, pasti kamu mulai ingin memasang iklan sticky ads di halaman amp kamu bukan? rasanya tidak afdol kalau saya hanya memasang statik laporan pas pemasangan iklan amp, lalu bagaimana penghasilan saya sebelum memasang iklan Sticky Ads di amp? hasilnya sangat anjlok dan tergolong cukup kecil pula.

Adsense bulan april

Penghasilan di bulan april, laporan menunjukan saya berhasil meningkatkan penghasilan sebesar 16% dan mendapatkan estimasi penghasilan sebesar $115.36 Dollar, ya ini sudah menurun parah awkwk awalnya tidak seperti ini biasanya saya mendapatkan 150$ per bulan eh di bulan april anjlok parah, dan jumlah klik iklan kecil ya jadi mau gimana lagi pasrah aja lah, tapi tidak setelah saya memakai iklan sticky ads.

Artikel Lainnya: Imagekit Review: Pengalaman Menggunakan CDN Gambar Di ImageKit.io

Statik laporan yang saya lampirkan di atas bukan berniat untuk pamer kepada siapapun, kamu juga bisa mendapatkan 95rb-180 Ribu setiap harinya dengan jumlah visitor 1500-2500 perharinya, bagaimana caranya? yaitu dengan memasang iklan sticky ads di halaman amp. Lalu bagaimana cara memasang iklan sticky ads di amp wordpress?

✔️  Cara Pasang Google Analytics Di AMP WordPress

Cara Pasang Iklan Sticky Ads Di Amp WordPress (Mampu Menaikan Jumlah Klik & Earning Google Adsense)

Ad Inserter

Untuk memasang iklan sticky ads di halama amp wordpress pertama-tama kamu pasang plugin Ad Inserter di blog wordpress kamu.

Penyunting tema

Setelah kamu install langkah selanjutnya masuk kemenu Tampilan kemudian penyunting tema

Berkas Tema

Selanjutnya setelah berada di bagian penyunting tema, di bagian berkas-berkas tema cari header.php kemudian klik header.php setelah kamu sudah memilih konten berkas, di bagian header.php kamu cari kode <head> dan masukan kode skrip amp, kamu masukan kode amp tersebut tepat di bawah head ya jangan di atas head.

Selanjutnya kamu perbarui berkas, selanjutnya masuk ke pengaturan settings Ad Inserter, disini kita akan mengatur iklan sticky ads nya.

Block 1 Ad Inserter

Di bagian menu lanjutan AD Inserter Di block 1 kamu masukan kode skrip iklan sticky ads, untuk kode iklannya dibawah ini.

<amp-sticky-ad layout="nodisplay"> <amp-ad width="320" height="50" type="adsense" data-ad-client="ca-pub iklan google adsense kamu" data-slot="data slot iklan amp kamu"> </amp-ad> </amp-sticky-ad>

Setelah kamu masukan kode iklan sticky ads, selanjutnya di bagian bawah pilih Misc dan pilih post, untuk insertion pilih Footer, dan di bagian paling bawah insertion pilih AMP Pages kemudian klik save settings.

Artikel Lainnya: Cara Meningkatkan CPC/BPK Google Adsense Untuk Blogger Pemula
Kode iklan amp google adsense

Bang Unit iklan untuk sticky ads nya jenis unit iklannya apa? untuk unit iklan pakai unit iklan display, oh iya bang bagian ca pub dan data ad slot dapet nya dari mana? gampang kok kalian masuk ke halaman iklan, pilih iklan display kemudian pilih AMP, nah di bagian langah kedua, kamu copy Ca-pub dan ad slot iklan display tersebut kemudian masukan ke slot ad inserter yang sudah saya tandai di atas.

✔️  7 Plugin Anti AdBlock Terbaik Di Wordpress

Dan Terakhir cobalah buka halaman amp kamu di hp, dan klik beberapa artikel, kalau sudah muncul iklan melayang di bagian layar hp kamu, berarti kamu sudah berhasil memasang iklan amp di wordpress.

Leave a Comment