3 Cara Merubah Link Google Form Terbaru

Link google form secara otomatis akan menjadi url yang sangat panjang, sehingga membuat orang lain bahkan kita sendiri mengalami kesulitan sewaktu ingin mengingat link google form kita, maka dari itu kita harus merubah link google form agar menjadi lebih pendek agar mudah kita ingat.

Min emang bisa yang link google form dirubah menjadi pendek? Bukanya url link tersebut secara otomatis diberikan oleh google form nya? Sebenanrya bisa, tapi tidak langsung melalui google form. Kita bisa menggunakan situs penyedia pemendek url atau yang dikenal sebagai url shortener, url shortener ini adalah sebuah situs pemendel url.

Dengan menggunakan url shortener kita dapat merubah link google form tidak hanya itu saja apabila ada seseorang yang mengklik link tersebut kita juga bisa mendapatkan pundi-pundi dollar setiap harinya, sangat keren bukan?

1. Cara Merubah Link Google Form Menggunakan Bitly

Bitly
Bitly

Cara pertama agar kita bisa merubah link google form dan memendekan link google form kita bisa menggunakan bitly.com bitly ini termasuk situs pemendek url terbaik dan yang paling banyak digunakan, agar kita bisa menggunakan bitly kamu daftar terlebih dahulu akun bitly kemudian klik menu create>Link Kemudian masukan link google form yang sudah kamu copy ke menu paste long url dan kemudian klik create.

Edit Link Bitly
Edit Link Bitly

Setelah itu kamu akan diarahkan kemenu edit link, copy dan edit link di bitly sesuai yang kamu inginkan kemudian klik save, dan hasilnya nanti akan seperti ini

https://bit.ly/2Vtf67T

2. Cara Merubah Link Google Form Menggunakan TinyURL

TinyURL
TinyURL

Cara yang kedua, agar kita bisa memperpendek url dan merubah link google form, kita bisa memanfaat TinyURL kamu tinggal buka saja tinyurl di browser google chrome atau mozila, kemudian masukan url google form di bagian menu  Enter a long URL to make a TinyURL kemudian klik make TinyURL! Dan nanti hasil link yang di rubah dan di perpendek dari tinyurl akan seperti ini.

Artikel Lainnya: Cara Menggunakan Google Form Di PC/ Laptop
https://tinyurl.com/5fvvj2sc

3. Cara Merubah Link Google Form Menggunakan short.io

short.io
short.io

Mendengar nama short.io pasti kalian sudah tidak asing lagi, bahkan terkadang kalian pernah lihat seseorang menggukan short.io untuk mengirim link download atau file lain, situs ini dapat kita gunakan untuk merubah link google form dan memperpendek url, tidak hanya itu saja dengan menggunakan short.io kalian bisa memperendek url apa saja, agar kita bisa memperdek url menggunakan short.io kamu harus daftar terlebih dahulu akun short.io menggunakan gmal.

✔️  Cara Menggunakan Google Form Di PC/ Laptop

Setelah itu kalian copy link yang ingin kalin perpendek dan masukan ke bagian menu paste url here to shorten, nah setelah itu akan ada tampilan menu yang bernama link was created, salin link yang di berikan short.io dan kemudian klik save.

Penutup

Setelah kalian sudah merubah link google form dan sudah menggunakan situs shortner url yang saya beritahu, langkah selanjutnya kirim link yang sudah kamu rubah tadi ke teman atau melalui whatsapp, seara otomatis apabila ada orang yang mengklik link tersebut akan di alihkan ke link google form kamu. Sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment