2 Cara Menyisipkan Word Art Di Google Docs

Kamu ingin membuat word art di google docs? Word art merupakan sebuah tulisan cantik dan keren, dan memiliki tampilan yang estetik, mungkin kebanyakan dari kamu sudah tahu cara membuat word art di ms word.

Biasanya untuk membuat word art, kita menggunakan microsoft word bukan? namun kali ini berbeda saya tidak akan mengajarkan kamu cara buat word art di word, namun dikesempatan ini saya akan memberikan panduan cara membuat word art di google docs.

Mungkin kalian ingin bertanya? mas cara menyisipkan word art di google docs itu susah tidak, atau cara buatnya sama macem di ms word?

Agar kita dapat membuat word art di google docs, kita harus membuat desain teks word artnya terlebih dahulu, untuk perbedaan sangat jauh berbeda dengan buat word art di ms word, karena di ms word sudah memiliki fitur word art, dan kita juga tinggal klik fitur word art sudah langsung jadi.

Sedangkan di google docs, kita harus membuat teks word art nya terlebih dahulu . Nah bagi kamu yang ingin membuat word art di google docs, berikut caranya.

1. Cara Membuat Word Art Di Google Docs

Langkah langkah menyisipkan word art di google docs.

Pertama, kamu buka google docs atau google dokumen di browser kamu, lalu kamu buat dokumen baru, atau juga bisa menggunakan dokumen yang sudah ada.

Kedua, setelah kamu sudah berada di dalam dokumen google docs, kamu klik insert kemudian pilih drawing lalu klik tanda + New.

Artikel Lainnya: 2 Cara Membuat Garis Lurus Di Google Docs

Ketiga, setelah kamu sudah berada di menu drawing, kamu klik action dengan tanda panah kebawah, di menu action kamu klik fitur Word Art.

Kemudian dibagian menu teks, kamu masukan teks word art yang ingin kamu buat kalau sudah klik enter untuk menyimpan teks tersebut.

Setelah teks word art nya sudah jadi, selanjutnya kita tinggal buat warna style word art, tujuannya agar word artnya lebih menarik, untuk merubah style teks word art, kamu bisa menggunakan fitur fill color, border color, border weight, dan border dash kalau kamu bingung dengan fitur yang saya sebutkan ini, kamu bisa mengeceknya di gambar yang sudah saya berikan tanda panah, kamu juga bisa merubah font teks nya biar word art yang sudah kamu buat di google docs semakin keren dan cantik.

Setelah kita sudah menyesuaikan style teks, warna teks dan seluruh style word art kita, selanjutnya klik save and close.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Pangkat Di Google Docs

Dan terakhir, kita sudah berhasil membuat word art di google docs, bagaimana sangat mudah kan cara buat word art di google dokumen atau google docs.

✔️  Cara Membuat Tabel Di Google Docs

2. Cara Menyisipkan Word Art di Google Docs Pakai Fitur Text Box

Cara yang kedua, kita bisa membuat word art di google docs menggunakan fitur text box, cara yang kedua ini kita bisa membuat word art di google docs secara manual.

Langkah pertama, agar kita dapat menyisipkan dan membuat word art di google docs menggunakan fitur text box, kamu buka google docs di browser kamu, kemudian buat dokumen baru di google docs.

Kemudian setelah kamu sudah berada di dokumen google docs, kamu klik insert pada menu ribbon google docs, selanjutnya kamu klik fitur drawing lalu pilih + New.

Setelah berada di menu drawing, selanjutnya kita buat text bacaan word artnya, caranya kamu klik text box. Nantinya kursor kamu akan berubah menjadi tanda tambah + kemudian klik dibagian menu drawing.

Di bagian kotak text box, kamu tinggal tulis kata atau teks word art yang ingin kamu buat, contoh disini saya akan membuat teks kompirasi.com menjadi teks word art di google docs. oh iya untuk membuat warna pada teks, kamu bisa menandai teks tersebut, dengan cara menandai teks tersebut dengan mouse kamu sampai keseluruhan teks nya bewarna biru.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Watermark Di Google Docs

Selanjutnya. kamu rubah font text yang sudah kita buat tadi dengan mengklik menu font, kamu bisa menyesuaikan font yang ingin kamu gunakan kalau sudah kamu pilih font text kamu tinggal klik saja.

Terakhir, agar teks terlihat cantik, kita klik tanda … (more) pada google documens kemudian klik tanda icon A dan pilih warna teks yang ingin kamu gunakan, kalau sudah klik save and close.

✔️  6 Cara Membuka Task Manager Di Windows 11

Penutup

Sekian dahulu pembahasan artikel kami yang berjudul, cara menyisipkan word art di google docs, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompirasi.

Leave a Comment