Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi banyak dicari bagi penggemar media sosial. Karena memang Instagram atau yang biasa disebut IG ini memiliki banyak konten menarik mulai dari hiburan hingga edukasi.

Seperti yang diketahui bahwa Instagram memang merupakan salah satu media sosial paling populer yang sering digunakan oleh masyarakat. Di mana banyak fitur berbagai konten menarik yang terkadang malah membuat penggunanya lupa waktu.

Terkadang adapun melihat sebuah video yang menarik bahkan ingin mendownloadnya dan menyimpannya pada galeri atau sekedar membagikannya ke papan lain namun masalahnya tidak tahu cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi.

Karena Instagram sendiri tidak memiliki fitur unduh secara mandiri. Sehingga terkadang Anda pun harus mendownload aplikasi pihak ketiga untuk membuat Anda bisa mendownload berbagai video menarik tersebut.

Namun tenang saja karena ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan. Agar nantinya Anda bisa mendownload video pada Instagram tanpa aplikasi dengan mudah dan tentu saja tidak akan menghabiskan ruang pada ponsel.

Karena beberapa orang malas mendownload aplikasi pihak ketiga karena menghabiskan ruang memori pada ponsel. Sehingga tidak hanya membuat kinerja lebih lambat, ponsel pun kerap mengalami gangguan.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi Sangat Mudah

Tahukah Anda bahwa sebenarnya ketika ingin menyimpan sebuah video dari Instagram maka ada beberapa hal mudah yang bisa dilakukan. Pada artikel kali ini maka kami akan mengulas Bagaimana cara menyimpan berbagai konten menarik tanpa aplikasi.

Sebenarnya ada banyak aplikasi pada play store atau apps store yang bisa Anda dapatkan secara gratis untuk mendownload berbagai konten Instagram. Namun sayangnya beberapa orang malas melakukan hal tersebut.

Seperti pembahasan di atas ketika mendownload aplikasi maka ponsel cenderung lebih lambat, sehingga beberapa orang hanya menginstal aplikasi-aplikasi penting saja untuk kebutuhan pekerjaan atau finansial.

✔️  15 Bot Telegram Terbaik dan Berguna Untuk Kamu

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi akan sangat membantu para penikmat konten Inggit tanpa harus mendownload aplikasi pihak ketiga yang akan membuat ponsel cenderung lamban.

Jika Anda penasaran maka berikut beberapa cara mendownload video Instagram entah itu video yang berada pada reels, hingga story ataupun sekedar gambar atau foto tertentu yang di-share pada IG:

  1. Cobalah mendownload video Instagram melalui sebuah website populer yaitu SaveFrom.net

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi sebenarnya bukan sesuatu yang sulit karena ada banyak website yang menawarkan kemudahan dalam download atau mengunduh video.

SaveFrom mungkin merupakan salah satu website yang tidak asing. Karena memang banyak digunakan untuk mendownload video bahkan tidak hanya untuk izin namun Anda bisa mendownload dari berbagai macam platform.

Jadi halaman website ini benar-benar Powerful, di mana Anda tidak hanya bisa mengunduh video dari Instagram namun juga berbagai aplikasi lainnya seperti YouTube hingga dailymotion dan cara untuk downloadnya juga mudah yaitu:

  • Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi menggunakan website SaveFrom adalah menyalin tautan video yang ingin Anda unduh terlebih dahulu.
  • Kemudian buka situs SaveFrom yaitu di https://savefrom.net/ lalu tempelin yang sudah ada kopi pada clipboard yang sudah disediakan kemudian cari opsi download.
  • Klik opsi download dan tunggu beberapa saat hingga informasi file yang ingin Anda unduh sudah muncul pada website.
  • Kemudian Anda hanya perlu klik opsi download MP4 dan tunggulah hingga proses selesai.
  1. Salah satu website yang tak kalah menarik adalah Snapinsta

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi memang sangat mudah bahkan selain SaveFrom ada pula website yang tak kalah menarik yaitu snap insta.

Website ini juga tak kalah populer gimana caranya cukup sama dengan mengunduh video pada SaveFrom yaitu ada hanya perlu copy tautan dari video yang ingin diunduh terlebih dahulu kemudian buka websitenya, berikut detailnya:

  • Pertama kopi tautan dari video yang ingin diunduh kemudian buka website snap install yaitu di https://snapinsta.app/
  • Pilih terlebih dahulu jenis video atau foto yang ingin diunduh misalnya ingin mengunduh video maka tempelkan tautan pada kolom video, jika ingin mendownload foto maka klik foto, begitu pula dengan opsi lainnya seperti reals, story serta IGTV
  • Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi kali ini bisa dikatakan cukup lengkap karena Anda bisa mendownload berbagai pilihan konten.
  • Setelah menempelkan tautan video yang sudah di copy sebelumnya maka Anda hanya perlu klik opsi download serta tunggu beberapa saat hingga muncul informasi file video.
  • Setelah informasi file video muncul maka tinggal klik download.
  1. Inflact juga merupakan situs yang bisa dipakai untuk mengunduh berbagai video dari Instagram

Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi adalah dengan mengunjungi sebuah website bernama inflact. Mungkin masak ini terdengar cukup asing namun cara menggunakannya kurang lebih sama yaitu:

  • Kopi tautan pada video yang ingin Anda unduh kemudian buka website https://inflact.com/downloader/instagram/
  • Kemudian Pilih jenis video maupun foto yang ingin diunduh lalu klik paste tautan pada video yang sudah di copy tadi, terakhir klik download hingga muncul informasi video.
  • Nanti akan muncul opsi klik download video maka Anda tinggal klik saja agar video secara otomatis terunduh
  • Cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi memang kurang lebih sama namun bedanya pada bab saat ini di mana Anda juga bisa mengunduh igtv dan story.
  • Jika memang ingin mengunduh igtv dan story maka pastikan Anda menginput username akun orang yang mengunggah video serta pastikan bersifat public.
  1. Storysaver juga merupakan website yang bisa membuat Anda mendownload sebuah video dengan mudah

Storysaver merupakan salah satu solusi ketika Anda benar-benar sedang mencari cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi selain ketika website yang sudah disebutkan di atas.

✔️  Rekomendasi Saham untuk Investasi Jangka Panjang untuk Pemula

Namun caranya bisa dikatakan cukup unik dan berbeda dari beberapa cara karena Anda tidak perlu copy paste link pada video atau foto yang akan diunduh. Berikut lebih lengkapnya step by step download video pada storysaver:

  • Akses terlebih dahulu website storysaver yaitu di https://www.storysaver.net/ kemudian Anda hanya perlu mengetik nama akun yang menggugah story atau video yang ingin di download.
  • Klik opsi download yang tersedia kemudian centang pada capta yang muncul kemudian pilih I’m not a robot.
  • Pilih story yang akan diunduh kemudian klik opsi save as video.
  • Selanjutnya untuk mendownload highlight maka Anda hanya perlu klik show highlight, pilih highlight yang ingin diunduh kemudian klik save as video.

Cara-cara di atas bisa dikatakan sebagai cara yang sangat mudah untuk Anda yang ingin mendownload berbagai konten Instagram tanpa harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Bahkan masih banyak halaman website yang bisa digunakan untuk mendownload konten Instagram dengan cara yang sangat mudah. Namun keempat website tersebut merupakan bahasan paling populer cara menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa aplikasi.

Leave a Comment