2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Desktop Windows 10

Belum tahu cara menyembunyikan aplikasi di desktop windows 10? Aplikasi yang kita gunakan terkadang dapat dipakai oleh orang lain sewaktu perangkat komputer atau pc kita sedang digunakan oleh teman. Dengan kita menampilkan aplikasi yang ada di desktop, teman yang sedang menggunakan laptop atau pc kamu akan dengan mudah mengetahui daftar aplikasi apa saja yang ada di dekstop windows 10 kamu.

Terkadang sebagai pengguna komputer tentunya kita tidak ingin dong orang lain tahu apa saja daftar aplikasi sehari-hari yang ada di komputer atau laptop kita? kalau aplikasi yang biasa-biasa saja mungkin ya.. tidak papa, bagaimana kalau kamu mempunyai aplikasi tertentu? tentunya teman kamu pasti akan tahu, kalau kamu mempunyai beberapa aplikasi yang tidak seharusnya mereka tahu.

Maka dari itu kamu harus tahu cara menyembunyikan daftar aplikasi di komputer kamu, bagi kamu yang ingin menyembunyikan icon atau daftar aplikasi di desktop komputer atau laptop kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

1. Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Desktop Windows 10 Dengan Mudah & Cepat

Pertama kamu masuk ke desktop windows 10 kamu.

Desktop Windows 10

Kemudian di menu desktop windows 10, kamu klik kanan mouse di menu window kamu kelik view.

Matikan Fitur SHow Desktop Icons

Selanjutnya kamu akan ditampilkan dengan menu lanjutan, di bagian ini kamu bisa matikan fitur show desktop icons. Cara mematikannya kamu tinggal kelik show desktop icons.

Baca Juga: 4 Cara Membuka Control Panel Di Windows 11
Berhasil Menyembunyikan Aplikasi Di Desktop Windows 10

Dan terakhir kita sudah berhasil menyembunyikan aplikasi di desktop windows 10 dengan mudah dan cepat.

Kalau menurut kamu cara yang pertama terlalu mudah dan kamu membutuhkan cara lainya untuk menyembunyikan aplikasi di desktop komputer kamu, kamu bisa menggikuti cara yang kedua.

✔️  Cara Mengganti Kursor Mouse Di Windows 10

2. Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Desktop Windows 10 Melalui Menu Personalize

Menu Settings Windows 10

Langkah pertama kamu kelik icon windows kemudian masuk ke menu settings.

Fitur Personalicaton Windows 10

Kemudian di menu settings kamu cari dan masuk ke menu fitur Personalization.

Baca Juga: Cara Membuat Restore Point Di Windows 10
Fitur Star Windows 10

Kalau kamu sudah berada di menu setting personalization kamu masuk ke menu fitur start dibagian start kamu akan menemukan fitur Show App List in start menu di bagian ini kamu bisa off kan fitur tersebut, karena disini saya memakai windows versi gratis jadi saya tidak bisa mematikan fitur ini, ya karena saya belum mengaktifkan fitur license windows 10.

Nah itu dia cara menyembunyikan aplikasi di desktop windows 10 semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu.

Leave a Comment