2 Cara Menonaktifkan OneDrive Di Windows 10

Bagaimana cara menonaktifkan onedrive di windows 10? OneDrive atau yang dikenal sebagai penyimpanan online dan hampir sama seperti google drive, atau dropbox, microsoft onedrive ini memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan dan kemudian mengaksesnya melalui peramban Web atau perangkat tertentu.

Biasanya sewaktu kita pertama kali menginstall windows 10, kita akan diberikan pilihan mengakfitkan fitur onedrive atau tidak, nah bagi kamu yang sudah terlanjut menggunakan onedrive di laptop atau pc windows 10 kamu.

Kamu tenang saja, kita bisa kok mematikan dan menonaktifkan sinkronisasi onedrive, mau tahu caranya? yuk ikuti panduannya dari kami di artikel ini.

Cara Menonaktifkan OneDrive di Windows 10

Bagi kamu yang ingin menonaktifkan onedrive di windows 10, mau itu windows 10 di pc atau laptop kamu bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cara Menonaktifkan Sinkronisasi OneDrive Di Windows 10

Bagi kamu yang hanya ingin menonaktifkan fitur sinkronisasi onedrive, kamu bisa melihat panduannya di bawah ini.

1. Langkah pertama kamu cari menu icon awan onedrive, fitur ini tepat berada di bawah menu bar, berdekatan dengan tanggal, koneksi dan volume. Kalau sudah ketemu kamu kelik icon menu awan.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Restore Point Di Windows 10

2. Kedua setelah kamu sudah berada di menu onedrive, selanjutnya kamu kelik tanda icon settings, atau pengaturan kalau sudah kelik Pause Syncing.

3. Ketiga, kamu tinggal tentukan berapa lama kamu ingin mematikan sinkronisasi onedrive kamu, disini saya memilih mematikan sinkronisasi selama 24jam atau 24 hours. Dan Onedrive sudah berhasil kita matikan fitur sinkronisasinya.

2. Cara Mematikan OneDrive Dari Folder C.

Cara yang kedua, mungkin agak sulit dari cara yang pertama yang saya berikan tadi, cara ini sebenarnya cukup mudah juga sih, tapi untuk orang yang belum paham dan kurang suka yang ribet, kamu lebih baik mengikuti cara yang saya ajarkan tadi yaitu cara yang pertama, nah untuk cara yang kedua ini, kita bisa mematikan fitur onedrive dari folder c, bagaimana caranya?

1. Buka Folder Penyimpanan C Di komputer kamu.

Artikel Lainnya: Cara Menginstal Microsoft Office 2007 Gratis Di Windows 10

2. Kalau kamu sudah berada di penyimpanan folder komputer atau laptop kamu, selanjutnya klik kanan mouse, pada bagian pilihan menu kamu kelik Manage OneDrive Backup.

3. Di menu Manage folder backup, kamu bisa menentukan folder mana aja yang ingin dimatikan backupan nya, disini saya akan memilih desktop, documents, dan pictures kalau sudah kamu tentukan tekan Stop Backup.

Artikel Lainnya: Cara Menghilangkan Type Here To Search Di Windows 10

4. Terakhir kalau kamu menemukan notifikasi pesan “Are you sure you want to stop Folder Backup? Kelik saja stop backup.

✔️  Cara Membuat Restore Point Di Windows 10

Dan onedrive sudah berhasil kita matikan, oh iya jangan lupa matikan seluruh backup pada folder windows 10, dan nantinya onedrive tidak akan aktif lagi secara otomatis di windows 10 kamu.

Nah itu dia sangat mudah kan cara menonaktifkan fitur microsoft onedrive di windows 10? Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu dan mampu menambah wawasan kamu seputar sistem operasi windows 10 ya sobat kompirasi.

Leave a Comment