2 Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Fitur autentikasi dua faktor berfungsi untuk memperkuat keamanan akun instagram dengan adanya fitur ini pengguna dapat memperketat keamanan akun sehingga apabila ada seseorang yang ingin mencoba login ke akun kamu secara otomatis fitur ini akan aktif dan memberitahukan informasi login mulai dari device dan lokasi wilayah perangkat.

Secara logika fitur autentikasi dua faktor ini sangat bermanfaat bagi seluruh pengguna instagram, lalu kenapa kita ingin menonaktifkan autentikasi dua faktor di akun instagram kita? toh kalau kita matikan bukannya malah lebih rentan di bobol ya min? Mungin sebagian orang pernah memiliki masalah tidak bisa login karena aktifnya fitur autentikasi dua faktor ini, seperti kode otp yang lama masuk atau berbagai macam masalah lainnya.

Mungkin kejadian ini tidak hanya menimpa kamu saja, bahkan saya juga pernah loh mengalaminya, akhirnya saya tidak bisa login ke akun instagram milik saya sendiri, ternyata usut demi usut nomor hp yang saya hubungkan untuk mendapatkan kode otp atau verifikasi kode sudah mati, ya jadi saya terpaksa mematikan fitur autentikasi dua faktor di akun instagram saya.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Web Di PC & Laptop

Lalu bagaimana caranya menonaktifkan autentikasi dua-faktor di instagram? bagi kamu yang mengalami masalah seperti saya dan berniat ingin menonaktifkan fitur autentikasi dua-faktor di akun instagram, kamu bisa melihat caranya dari kami di bawah ini.

Langkah pertama kamu masuk ke akun instagram kamu bisa melalui android atau juga login instagram di pc, dan laptop kemudian klik profil akun kemudian masuk ke settings.

Setelah kamu sudah berada di menu pengaturan instagram langkah selanjutnya kamu buka privacy and security kemudian drag menu kebawah sampai menemukan fitur Two-Factor Authentication kemudian klik Edit Two-Factor Authentication Setting.

Nah di bagian ini kan kita pernah memakai nomor hp yang baru nih, karena di instagram web saya lihat sudah tidak ada lagi fitur nonaktifkan fitur autentikasi dua faktor ada cara lainnya, kamu bisa menggunakan fitur change it.

Artikel Lainnya: Cara Mengganti Email Di Instagram

Di bagian ini kamu masukan nomor hp kamu yang masih aktif kemudian klik next.

Kemudian kamu diminta untuk memasukan kode konfirmasi verifikasi dua faktor, nantinya kode tersebut akan dikirimkan melalui pesan sms kalau sudah mendapatkan kodenya kamu masukan kode otp ke kolom confirmation code kemudian klik done.

✔️  Cara Mengganti Email Di Instagram

2. Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram Di Android

Bagi kamu pengguna ponsel android, dan ingin menonaktifkan autentikasi dua faktor di ponsel android kamu, caranya cukup mudah kamu tinggal buka aplikasi instagram di ponsel kamu.

Setelah kamu sudah masuk ke instagram selanjutnya klik profil akun kamu kemudian masuk ke pengaturan (settings)

Langkah kedua di bagian options kamu masuk ke privacy and security.

Setelah kamu berada di menu lanjutan privacy and security, kamu drag menu kebawah sampai menemukan Two-Factor Authentication kemudian klik Edit Two-Factor Authentication Setting

Artikel Lainnya: Cara Menghapus Video Di Instagram

Di bagian Two-factor Authentication nantinya kamu akan melihat beberapa opsi verifikasi dua faktor yang aktif di bagian ini saya mengaktifkan fitur opsi autentikasi dua faktor text mesagge, nah untuk cara mematikan fitur autentikasi dua faktor nya gampang kamu tinggal klik saja Use Text Message.

Setelah itu kamu akan melihat sebuah notifikasi Turn This Off? kemudian kamu klik saja turn off.

Kesimpulan

Setelah kamu sudah menonaktifkan fitur autentikasi dua faktor di akun instagram kamu pastinya akun ig kamu akan rentan dan tingkat keamanan akun kamu tidak akan sekuat dahulu, nah saya sarankan setelah sudah kamu matikan fitur ini, sebaiknya kamu aktifkan kembali agar keamanan akun akan semakin kuat, jika kamu sering mengalami masalah seperti yang saya sebutkan tadi kamu bisa mengaktifkan fitur opsi keamanan yang satu lagi yaitu autentikasi dua faktor yang Authentication App.

Leave a Comment