Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook

Sebelumnya saya pernah ngebahas bagaimana cara mengaktifkan autentikasi dua faktor di facebook, dan dikesempatan kali ini saya akan mengajarkan kamu bagaimana cara menonaktifkan autentikasi dua faktor facebook.

Mungkin kamu memiliki beberapa alasan menonaktifkan fitur autentikasi dua faktor di akun facebook kamu, ya misalnya sewaktu kita ingin login menggunakan akun facebook di laptop atau pc, kamu mengalami kesulitan sewaktu ingin masuk ke akun facebook kamu dikarenakan fitur autentikasi dua faktor ini aktif, terkadang juga saya pernah mengalami masalah sewaktu login, kode verifikasi autentikasi dua faktor nya tidak masuk sehingga saya berniat untuk menonaktifkan fitur autentikasi dua faktor di akun facebook milik saya.

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook

Kalau kamu mengalami masalah sama seperti saya dan kamu ingin mematikan fitur autentikasi dua faktor di akun facebook milik kamu, berikut ini kami berikan panduan cara menonaktifkan fitur autentikasi dua faktor di facebook.

1. Buka Pengaturan & Privasi

Buka Pengaturan & Privasi
Buka Pengaturan & Privasi

Langkah pertama kamu bisa masuk ke pengaturan dan privasi di profil akun facebook kamu.

2. Pengaturan

Pengaturan
Pengaturan

Kemudian setelah kamu sudah berada di menu lanjutan pengaturan dan privasi langkah selanjutnya kamu masuk ke pengaturan.

3. Keamanan Dan Info Login

Keamanan Dan Info Login
Keamanan Dan Info Login

Setelah sudah berada di pengaturan kamu cari menu keamanan dan info login kemudian kamu masuk ke menu tsb.

Artikel Lainnya: Cara Mengaktifkan Fitur Pengikut Di Facebook Terbaru 

4. Buka Fitur Autentikasi Dua Faktor

Buka Fitur Autentikasi Dua Faktor
Buka Fitur Autentikasi Dua Faktor

Kemudian setelah kamu sudah berada di menu lanjutan keamanan dan info login, kamu drag menu sampai kamu menemukan menu Autentikasi Dua-Faktor, nah kalau sudah ketemu kamu akan melihat fitur Gunakan Autentikasi Dua-Faktor dalam keadaan aktif, agar kita bisa menonaktifkannya kamu tinggal klik Edit.

✔️  Cara Merubah File Permission Partisi Harddisk Di Windows 10

5. Nonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor

Nonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor
Nonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor

Setelah kamu sudah berada di menu autentikasi dua faktor kamu klik Nonaktifkan di bagian Autentikasi Dua Faktor Aktif.

6. Setujui Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor

Setujui Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor
Setujui Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor

Di bagian Ini Akan Menonaktifkan Autentikasi Dua-Faktor kamu akan menemukan sebuah pesan yang berisi “Anda tidak akan lagi menerima kode verifikasi jika kami mendapati upaya login dari perangkat atau browser yang tidak kami kenali” di bagian ini klik saja nonaktifkan, kalau sudah selesai di tahap ini kam tinggal memasukan kembali kata sandi akun facebook kamu, dan sekarang akun facebook kam sudah tidak menggunakan autentikasi dua faktor lagi.

Penutup

Dengan menonaktifkan fitur autentikasi dua faktor di akun facebook kamu, keamanan akun facebook kamu akan berkurang, tetapi jika kamu ingin mengaktifkan fitur ini lagi kamu bisa mengaktifkannya kembali di fitur Autentikasi Dua-Faktor.

Leave a Comment