Ini Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Terlengkap

Cara mengunci aplikasi di HP Samsung merupakan hal penting di masa sekarang. Sebab keamanan data diri pribadi menjadi sebuah privasi penting. Di mana semua data tersebut kini disimpan secara online.

Jika Anda pengguna HP pabrikan asal Korea selatan, simak pembahasan mengenai hal ini berikut. Keamanan data diri merupakan privasi paling penting untuk dijaga. Sebab keamanan data menjadi isu penting sekarang.

Mereka coba sebisa mungkin untuk dapatkan itu dari orang lain. Demi kepentingan tertentu misalkan mencuri foto, video, password, dan lain sebagainya. Tentu upaya untuk menjaganya adalah dengan mengetahui cara mencegahnya.

Pentingnya Ketahui Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ada hal penting untuk menjaga privasi. Apalagi banyak pengguna smart phone yang lalai dalam menjaga datanya. Sehingga kejahatan cyber semakin meluas belakangan ini di Dunia.

Ketika Anda tidak dapat menjaga itu, mungkin akan terjadi hal tidak di duga. Bisa saja uang yang ada di rekening lenyap, foto pribadi tersebar, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Selain itu bukan soal yang sudah terkoneksi dengan internet. Anda juga harus mengetahui cara mengunci aplikasi di HP Samsung guna berjaga-jaga saat ada teman yang meminjam dan memiliki karakter usil.

Bisa saja data yang seharusnya tidak dibuka oleh orang lain. Malah dibuka oleh teman tersebut dan akhirnya disebarkan. Jelas Anda tidak mau hal seperti itu terjadi bukan? Sebab akan merugikan.

Sebab tidak ada teman yang bisa dipercaya pada masa sekarang. Jadi ada baiknya bagi Anda yang ingin selalu amankan data diri baik dari serangan data online dan offline, wajib memahaminya.

Tenang saja saat ini ada dua opsi untuk cara mengunci aplikasi di HP Samsung. Opsi dengan sistem bawaan dan pihak ketiga. Tentunya itu dalam bentuk aplikasi yang jelas harus diunduh.

Kami siapkan semua informasi tersebut di sini. Anda bisa menjadikan itu pilihan utama dan cadangan. Pelajari semuanya karena mendapatkannya juga tidak susah. Cukup dengan memakai mobile Samsung yang Anda miliki.

✔️  Cara Mengatasi Flashdisk The Directory Name Is Invalid

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung Sistem Bawaan

Jika ingin mengunci apk pada pabrikan asal Korea Selatan ini, selalu ada pilihan dengan fitur bawaan. Dengan fitur bawaan jelas akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan perangkat lebih aman dan lancar.

Selalu disematkan fitur canggih seperti kode PIN, sidik jari, face id, dan lain lain. Lantas bagaimana dengan fitur untuk mengunci folder atau aplikasi? Jelas ada dan itu bisa didapatkan langsung.

Masuk saja ke menu setelan lalu aktifkan sendiri, tapi tidak banyak pengguna yang tahu akan hal itu. Sehingga Kami akan berikan runutan mengenai bagaimana cara mengaktifkannya. Selamat mencoba pada perangkat.

  1. Jelas untuk cara mengunci aplikasi di HP Samsung dari fitur bawaan, harus dimulai dengan masuk ke dalam menu Settings. Fitur bawaan ini akan dapat aktif jika Anda masuk dan mengaturnya.
  2. Kemudian pilih menu Lock screen and security untuk melanjutkan. Jika sudah terbuka sub menu baru, masuk pada Other security settings. Tahapan ini bisa dikatakan lanjutan dari pada penguncian yang awam.
  3. Lalu masuk ke dalam menu Pin windows dan tekan tombol guna aktivasi fitur bawaan ini. Tapi ini belum masuk dalam tahap akhir, melainkan pada tahap awalan dalam mengatur proses penguncian.
  4. Pilih metode kunci apa yang Anda sukai, bebas mau memilih pada pin atau pola. Sebaiknya jangan pakai face ide karena kurang efektif. Lebih aman memakai pin karena dilakukan secara manual.
  5. Langkah selanjutnya tekan selesai atau done, lalu akan muncul Recent aplplications key. Bila sudah selesai, langsung tekan ikon PIN dan tentukan mana angkanya. Berlaku juga pada pemilihan POLA harus mengaturnya.
  6. Aktifkan dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Pilih juga mana aplikasi yang ingin Anda kunci. Sebisa mungkin lakukan penguncian secara langsung, dengan harapan agar tidak melakukan itu berkali kali.
✔️  Cara Membuat Blog Responsive dan Ringan diakses

Dengan cara ini jelas akan lebih aman dari pada tidak sama sekali. Sebab orang yang meminjam perangkat Anda tidak bisa sembarangan membuka aplikasi. Ibarat kata adalah sudah dikunci secara aman.

Sehingga jika ingin membuka aplikasi, dibutuhkan pin untuk membukanya. Jadi Anda sekarang bisa aman untuk meminjamkan perangkat kepada teman. Selain itu juga aman dari ancaman hacker jahat di dunia maya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung dengan Pihak Ketiga

Jika Anda merupakan pengguna smart phone Android, tentu akan terbantu dengan banyak aplikasi pengunci folder dan aplikasi. Ini bisa menjadi alternatif ketika Anda ingin amankan data pribadi secara lebih baik.

Kami memiliki beberapa cara untuk mengunci dengan lebih baik. Tentunya adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga. Jangan kawatir semua bisa didapatkan secara gratis dan dioperasikan secara mudah oleh pengguna.

Salah satu pilihan terbaik adalah dengan AppLock yang bisa diunduh secara gratis di playstore. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan mengunduh dan gratis. Pemasangan akan mudah dan harus mengijinkan tampil di layar.

Ikuti prosedur yang diberlakukan oleh kebijakan dari AppLock. Selesaikan sampai ada notifikasi muncul Locked. Ketika sudah selesai prosesnya barulah aplikasi terkunci sempurna dengan bantuan itu.

Tetapi itu hanya salah satu dari cara mengunci aplikasi di HP Samsung gunakan aplikasi. Ada banyak pilihan lainnya juga seperti privacy knight, fingerprint, dan domobile lab. Pilih salah satu darinya.

Semua ini bisa digunakan dengan mudah, bahkan ada versi premium jika ingin dapatkan layanan lebih baik. Dengan versi premium pengguna bisa mendapatkan pelayanan keamanan jauh lebih bagus, sehingga meningkatkan kenyamanan.

Tapi ada harga yang harus Anda bayar padanya, harga itu tentu sebagai bentuk langganan dari pada pelayanan. Langganan ini biasanya tergantung dari berapa lama mengambilnya, jika sampai tahunan cenderung mahal.

✔️  Cara Membuat Akun TikTok

Solusi dari Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Ketika Anda sudah mendapatkan beberapa opsi untuk amankan data di atas. Tapi masih merasa kurang aman karena mungkin akan mudah dicurigai. Lebih baik memakai ruang kedua dari pada perangkat Anda.

Ruang kedua ini akan menjadi tempat persembunyian paling ampuh. Sebab aplikasi yang Anda pasang akan berada di sana. Sehingga tidak menjadi terjangkau untuk diraih oleh serangan offline dan online pastinya.

Pengguna bisa memakai dua opsi lagi yakni dengan ruang kedua bawaan dan aplikasi pihak ketiga. Parallel space menjadi opsi paling bagus untuk pihak ketiga, sebab sudah terbukti ampuh pada semuanya.

Semua perangkat mobile lancar untuk proses pembuatan ruang kedua. Jadi Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga ini. Sehingga tidak perlu repot repot terapkan cara mengunci aplikasi di HP Samsung lagi.

Kembali pada sistem bawaan ruang kedua, Anda bisa masuk ke dalam pengaturan lalu masuk ke Biometrik dan Keamanan. Dilanjutkan dengan folder aman dan menu lanjutan. Buat folder aman dan selesaikan.

Meski namanya berbeda dengan ruang kedua, namun konsepnya sama dari ruang kedua. Jadi dengan bekal ini, bias dijadikan opsi lain ketika tidak mau gunakan cara mengunci aplikasi di HP Samsung.

Leave a Comment