2 Cara Mengirim Google Form Ke Whatsapp

Setelah kita sudah membuat survei di google form pastinya kita ingin mengirim google form ke whatsapp bukan? Dengan kita mengirim link google form ke whatsapp nantinya teman, sahabat, dan keluarga kamu dapat mengisi survei yang sudah kamu buat di google form, tujuannya sudah jelas agar survei yang kamu buat mendapatkan berbagai macam respon dari orang lain.

Walaupun saat ini sudah banyak orang yang sudah tahu cara mengirim link google form ke whatsapp tapi ada juga beberapa orang yang belum paham, nah dikesempatan kali ini saya yang akan mengajari kamu cara kirim link goole form ke WA, yuk ikuti caranya di bawah ini.

#1. Cara Mengirim Google Form Ke Alamat Email

Pertama-tama kamu buka terlebih dahulu browser di pc, laptop atau android kamu, kemudian masuk ke google form

1. Tentukan Google Form Yang Ingin Dikirim

Tentukan Google Form Yang Ingin Dikirim
Tentukan Google Form Yang Ingin Dikirim

Selanjutnya kamu tentukan google form mana yang ingin kamu bagikan contoh saya ingin membagikan google identitas ini ke kepada teman.

2. Klik Menu Send Di Google Form

Send Di Google Form
Send Di Google Form

Nah langkah kedua, kamu klik menu send kemudian kamu akan ditampilkan di menu send form, di bagian ini email kamu isi ke email teman atau sahabat kamu kemudian klik send.

#2. Cara Mengirim Link Google Form Ke Whatsapp

Cara Mengirim Link Google Form Ke Whatsapp
Cara Mengirim Link Google Form Ke Whatsapp

cara yang kedua kita bisa mengirim google form ke whatsapp melalui link, caranya masih sama seperti cara yang pertama kamu masuk ke menu send, setelah berada di tampilan send form kamu klik icon jepitan (link) kemudian kamu akan mendapatkan informasi link google form kamu, agar link google form tidak panjang dan susah di ingat kamu centang shorten url kemudian klik copy.

Artikel Lainnya: 3 Cara Merubah Link Google Form Terbaru

Cara Membagikan Link Google Form Ke Whatsapp Teman

Cara Membagikan Link Google Form Ke Whatsapp Teman
Cara Membagikan Link Google Form Ke Whatsapp Teman

Setelah kita sudah mendapatkan url link google form, selanjutnya kita akan membagikan link google form tersebut ke wa, kamu paste url google form tersebut kesalah satu wa teman kamu, kemudian klik kirim, kemudian mintalah dia mengklik link google form tersebut dan minta isi survei yang sudah kamu buat.

✔️  Cara Menggunakan Proxy di Telegram

Penutup

Bagaimana menurut kamu sangat mudah bukan untuk mengirim google form ke whatsapp? ya walaupun cara pertama mengirim google form tidak ke whatsapp tetapi melaui alamat email, namun yang kedua sesuai keinginan kamu bukan? alasan saya menambahkan satu cara lagi agar artikel ini semakin lengkap dan kamu dapat menambah wawasan lain seputar google form.

Leave a Comment