2 Cara Mengirim File Pdf Lewat Email

Cara Mengirim File Pdf Lewat EmailEmail sangat berguna bagi pengguna android, laptop dan pc bahkan seluruh orang yang terhubung ke jaringan internet mereka pasti memilki email pribadi, email tidak hanya sebagai media mengirim pesan ke sesama pengguna saja kita juga dapat mengirim file apapun lewat email terutama file PDF.

Dengan mengirimkan file melalui email kita dapat berbagi file kesesama pengguna lain dengan mudah, sehingga pengguna lain dapat membaca dan mendownload file yang sudah kamu lampirkan ke pengguna email yang kamu inginkan..

Menurut saya pribadi email ini sangat berguna bagi kehidupan masyarakat modern, karena dapat membantu kita di dalam segala bidang, seperti mengirim file dokumen, pdf, mengumpulkan tugas kuliah, tugas sekolah dan hal lainnya, jadi kamu tidak perlu heran kalau gmail kamu sering dikirimkan inbox untuk promosi karena email dipakai di berbagai kalangan pekerja salah satunya bisnis dan perusahaan personal maupun organisasi.

Cara Mengirim File Pdf Lewat Email Melalui Komputer, Android Dan Laptop

Nah dikesempatan kali ini saya akan membahas cara mengirim file pdf lewat email di gmail, ya walaupun sudah banyak orang yang tahu cara mengirim file di email, tapi tidak semua orang tahu caranya termasuk bagi orang yang awam yang tidak melek teknologi.

1. Buka Gmail.com

Buka Gmail.com
Buka Gmail.com

Langkah pertama kamu buka gmail di android,pc atau laptop kamu bebas sesuai perangkat yang kamu gunakan, kalau kamu belum mempunyai akun gmail kamu buat akun gmail terlebih dahulu, kalau kamu tidak tahu cara buat gmail kamu bisa membaca artikel kami yang sebelumnya.

2. Ketuk Compose (+)

Ketuk Compose (+)
Ketuk Compose (+)

Setelah kamu sudah berada di gmail, langkah selanjutnya kamu klik tanda + (compose) nantinya kamu akan ditampilkan di halaman New Mesagge.

✔️  Cara Jualan Di Marketplace Facebook

3. Attach Files

Attach Files
Attach Files

Langkah ketiga, setelah kamu berada di halaman baru new message kamu masukan alamat email penerima, judul email dan juga pesan yang ingin kamu sampaikan ke pengguna email lainnya, nah karena di artikel kali ini kita akan mengirim file pdf kamu klik attach files.

4. Cari File PDF

Cari File PDF
Cari File PDF

Langkah keempat kamu cari file pdf yang ingin kamu lampirkan, kalau sudah ketemu klik file pdf tersebut kemudian klik open.

Artikel Lainnya: Cara Buat Email Baru Lewat Hp Android

5. Kirim File

Kirim File
Kirim File

Setelah kita sudah berhasil melampirkan file pdf langkah selanjutnya klik send (kirim file) dan nantinya file pdf tersebut akan terkirim ke pengguna email yang ingin kamu kirimkan.

Cara Kirim File PDF Lewat Email Melalui Google Drive

Cara kedua agar kita bisa kirim file pdf lewat email kita bisa melalui fitur google drive, cara pertamanya masih sama seperti cara yang diatas tadi, namun agar kita bisa mengirim file pdf dari google drive kita harus mengupload file terlebih dahulu ke google drive, untuk caranya kamu bisa melihat tutorialnya di bawah ini.

1. Insert Files Using Google Drive

Insert Files Using Google Drive
Insert Files Using Google Drive

Seperti yang saya bilang tadi, cara yang kedua kita akan menggunakan fitur insert files using google drive, caranya masih sama cuman kita akan menggunakan fitur yang berbeda yaitu menggunakan fitur insert files using google drive, di sini kamu klik insert files using drive sewaktu berada di menu New mesagge.

2. Upload Files PDF

Upload Files PDF
Upload Files PDF

Selanjutnya setelah kamu berada di menu Insert files using google drive, karena disini saya belum mengupload file pdf di google drive, jadi saya akan melakukan upload files pdf dahulu menggunakan fitur upload, kalau kamu sudah mempunyai file pdfnya dan sudah menguploadnya terlebih dahulu kamu bisa mencari file pdf tersebut di fitur my drive, di bagian menu upload saya akan melakukan upload file terlebih dahulu dengan cara mengklik Select Files From Your Device.

✔️  2 Cara Menerjemahkan PDF Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia

3. Cari File PDF Di Penyimpanan Perangkat

Cari File PDF Di Penyimpanan Perangkat
Cari File PDF Di Penyimpanan Perangkat

Langkah ketiga kamu cari file pdf yang sudah kamu buat di penyimpanan perangkat kamu kemudian kalau sudah ketemu file pdfnya klik dan klik open.

4. Upload PDF

Upload PDF

Langkah keempat kamu akan melihat file pdf yang sudah kamu lampirkan kemudian klik upload dan tunggu sampai proses upload file selesai.

Artikel Lainnya: Cara Melacak Hp Hilang Dengan Email

5. Kirim File PDF

Kirim File PDF
Kirim File PDF

Setelah kita sudah melampirkan file pdf di pesan email, langkah selanjutnya klik send

Penutup

Setelah kita sudah melampirkan file pdf, dan kamu sudah mengklik send nantinya file pdf tersebut akan terkirim ke alamat email yang kamu tuju, dan mereka bisa mendownload serta melihat pdf yang sudah kamu kirimkan tadi.

Leave a Comment