Cara Mengirim CV Lewat Email Di HP Android

Kamu belum tahu cara mengirim CV Lewat Email Di HP? CV atau Curriculum Vitae atau juga bisa dikatakan surat lamaran pekerjaan biasanya CV sering diminta oleh salah satu perusahaan sebagai dokumen yang harus disiapkan oleh orang yang ingin mencari pekerjaan.

CV berisi riwayat hidup, pengalaman kerja, dan skill dari seorang pelamar kerja, biasanya CV bisa dikirim secara online seperti melalui email, whatsapp facebook tergantung syarat yang sudah di tentukan oleh orang perusahaan atau HRD.

Bagi kamu yang saat ini sedang ingin melamar pekerjaan disalah satu perusaaan di daerah mu atau di daerah lainnya, kita dapat mengirim cv dengan mudah terutama kita bisa kirim cv lamaran kerja lewat email atau gmail di hp android.

Kalau kamu belum mempunyai cv lamaran pekerjaan kamu bisa buat cv lamaran kerja dengan mudah, lewat bantuan Situs Buat CV Online Gratis yang sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya.

Cara Mengirim CV

Bagi kamu yang ingin mengirim cv lewat email di hp berikut kami ajarkan cara kirim cv lamaran kerja lewat gmail di hp android mu.

1. Siapkan Berkas Yang Dibutuhkan Untuk Melamar Pekerjaan

Sewaktu kamu sedang mencari lowongan pekerjaan pastinya kamu harus menyiapkan beberapa dokumen atau berkas yang dibutuhkan untuk melamar kerja, berikut beberapa berkas yang harus kamu siapkan sebelum mengirim cv lewat email.

  • Daftar Riwayat Hidup (CV) Curriculum Vitae
  • Surat Lamaran Kerja
  • Pas foto 4×8 atau Pas foto berbagai macam ukuran 4×2 atau sesuai syarat yang sudah diajukan perusahaan.
  • Foto Copy KTP/ KTP
  • Lampirkan Izasah, Atau Foto Copy Izasah
  • Lampirkan Sertififikat Magang (Kalau Anda Punya) Tujuannya Agar CV kamu semakin lengkap dan orang yang mempunyai sertifikat pengalaman kerja lapangan akan lebih disenangi HRD.
  • Lampirkan SKCK
  • Portfofolio, Jika Kamu Punya
✔️  Cara Menghapus Akun Tantan Secara Permanen Terbaru

Perlu kamu ketahui, kamu bisa menyesuaikan berkas yang ingin disiapkan sesuai permintaan dari perusahaan.

2. Perhatikan Beberapa Hal Sewaktu Ingin Mempersiapkan Berkas

Sewaktu kamu mengirim lamaran melalui email kamu juga harus memperhatikan beberapa hal penting lainnya.

  • Nama Berkas Kamu Harus Jelas
  • Lampirkan Berkas Dalam Bentuk Format PDF
  • Ukuran File Jangan Lebih Dari 1MB

3. Menggunakan Alamat Email Professional

Tips selanjutnya kamu harus menggunakan alamat email professional alias tidak terlalu rumit, beberapa contoh email professional.

Contoh Alamat Email Professional

Email: [email protected]

Nah itu beberapa contoh alamat email professional, usahakan jangan memakai email yang kurang jelas, contoh email yang kurang jelas, [email protected] atau juga kamu bisa menggunakan alamat email bisnis sepert yang kami miliki yaitu [email protected]

Cara Mengirim CV Lewat Email Di HP (Kirim Surat Lamaran Kerja Lewat Gmail)

Setelah sudah menyiapkan beberapa hal penting yang sudah saya sarankan sekarang kita sudah bisa mengirim cv lamaran kerja lewat gmail berikut caranya.

1. Buka Gmail Di HP Android Kamu

Langkah pertama kamu buka aplikasi gmail di hp android kamu.

Fitur Tulis Gmail

Kemudian di menu tampilan gmail, kamu kelik icon tulis.

Masukan Alamat Email

Selanjutnya di form menu tulis dibagian kepada, kamu masukan alamat email yang ingin kamu kirimkan surat lamaran kerja kamu, dibagian Subcject kamu bisa sesuaikan sesuai nama penerima surat lamaran kerja.

Dan untuk bagian isi surat kamu harus isi body surat dengan sopan, untuk isi body surat lamaraan kerja kamu bisa mengikuti contoh isi surat lamaran kerja nya dari kami.

Lampirkan file

Nah ditahap ini, kamu sudah bisa melampirkan surat, untuk melampirkan file cv atau atau berkas lamaran kerja kamu bisa mengklik icon pita.

Lampirkan File Berkas Lamaran Kerja

Kemudian kamu ketuk Lampirkan File.

Cari File Berkas CV Dan Berkas Lamaran Kerja

Di menu download, kamu akan diarahkan ke penyimpanan hp android kamu, di menu ini kamu cari file berkas, cv dan berkas-berkas untuk melamar pekerjaan kalau sudah ketemu ketuk file.

Kirim Surat Lamaran Kerja

Setelah kita sudah melampirkan berkas-berkas surat lamaran kerja yang ingin kita kirim melalui email, terakhir kamu tinggal ketuk icon tanda panah (send) dan nantinya email kamu akan terkirim.

✔️  9 Cara Mengetahui Password WiFi Mudah dan Praktis

NB: File yang kami lampirkan hanya sebagai contoh saja.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Nah untuk contoh body surat lamaran kerja via email kamu bisa menggunakan beberapa contoh surat lamaran kerja yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Dengan Hormat

Sesuai dengan informasi yang kami dapatkan melalui situs lowongan lamaran pekerjaan pada tanggal 26 Oktober 2022 Dimana PT Kompirasi membuka lowongan penulis artikel, maka saya sendiri yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama: Arif Wibowo

Tempat Lahir: Medan, 26 Oktober 1998

Pendidikan: S1 Teknik Informatika, Universitas Potensi Utama

Tujuan dibuatnya surat lamaran kerja ini bermaksud untuk mengajukan diri untuk melamar pekerjaan pada lowongan tersebut. Dengan adanya surat ini, saya juga melampirkan beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan.

Sangat besar harapan saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih dalam mengenai data diri, dan pengalaman kerja saya. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya Arif Wibowo

Nah itu dia cara cv lewat email di hp android. Mulai saat ini kamu sudah bisa kirim cv melalui email dengan mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Comment