Cara Mengirim Aplikasi Lewat Play Store

Bagaimana cara mengirim aplikasi lewat play store? Mungkin saat ini belum banyak yang tahu kalau dengan menggunakan google play store kita dapat kirim aplikasi ke pengguna hp android lainnya melalui google play store.

Mungkin biasanya sewaktu kamu ingin mengirim aplikasi pasti menggunakan shareit, bluetooth atau aplikasi transfer file lainnya kan?.. trik ini sebenarnya sudah terlalu lama, dan merepotkan padahal sebenarnya ada cara yang paling mudah berbagi file aplikasi antar pengguna hp android.

Karena berhubung banyak yang belum tahu trik kirim file ini, saya akan mengajarkan kamu bagaimana cara kirim file aplikasi lewat google playstore.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Play Store

Langkah pertama kamu buka aplikasi google play store di hp android kamu.

Setelah sudah berada di google playstore kamu ketuk profil akun google playstore kamu, selanjutnya masuk ke menu Kelola aplikasi & Perangkat.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Logo Brand Sendiri Di HP Android, Dijamin Keren !!!

Kemudian di setelah kamu sudah berada di menu Kelola aplikasi & perangkat, kamu ketuk kirim di bagian menu bagikan aplikasi.

Di menu tampilan kirim aplikasi, nanti kamu akan melihat tampilan bagikan aplikasi kepada teman melalui play kemudian ketuk lanjutkan.

Kalau kamu menemukan notifikasi untuk melanjutkan, aktifkan lokasi perangkat yang menggunakan layanan lokasi google ketuk oke.

Di menu kirim aplikasi, kamu cari file aplikasi yang ingin kamu kirim ke ponsel teman, contoh disini saya ingin membagikan file axisnet, kamu tingal centang aplikasi yang ada di perangkat kamu kemudian ketuk tanda panah dibagian teks kirim aplikasi.

Artikel Lainnya: Segera Coba 2 Cara Menggunakan Aplikasi ZOOM Ini!

Di bagian tampilan pilih penerima, kamu akan melihat nama akun google playstore kamu, ingat ya teman kamu harus buka aplikasi google playstore juga.

Selanjutnya kamu akan diberikan kode penghubung, kode 4 digit ini bisa kamu tunjukan kepada temen kamu, dan temen kamu harus memasukan kode penghubung tersebut.

Sebagai contoh, hp teman kamu akan mendapatkan notifikasi siap untuk menerima, kamu bisa suruh teman kamu ketuk terima, agar file dapat dikirim.

Di bagian ini kamu tinggal menunggu saja.

Artikel Lainnya: Cara Download Aplikasi Zoom Meeting Di Laptop & PC

Terakhir kita sudah berhasil kirim file kepada teman melalui google playstore, kamu tinggal tunggu proses mengirim aplikasi nya selesai, kalau kamu ingin kirim aplikasi lainnya, kamu bisa ketuk kirim aplikasi lainnya.

✔️  2 Cara Memblokir Akun Discord Orang Lain

Nah bagaimana sangat mudah kan cara kirim aplikasi lewat google play store? semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu, dan semoga artikel ini dapat menambah wawasan seluruh pembaca blog kompirasi.

Leave a Comment