Cara Menginstal Aplikasi Android Lewat PC & Laptop

Bagaimana cara menginstal aplikasi android Lewat pc & laptop? Mungkin kalian banyak yang belum tahu trik ini. Sebagian orang mungkin akan download file aplikasi android terlebih dahulu terus file tersebut dikirim ke hp android.

Namun cara ini sudah tidak di rekomendasi lagi, karena kami mempunyai cara simpel dan mudah. Bagaimana cara yang saya maksud? Nah pastinya kamu penasaran kan trik yang akan saya bahas ini, maka dari itu kamu harus terus membaca konten ini sampai habis agar kamu tahu caranya.

Saat ini kita dapat menginstall aplikasi android yang ada di google playstore dengan mudah lewat laptop dan pc. Jadi kita hanya membuka google playstore di pc dan laptop yang sedang kita gunakan nantinya aplikasi yang ingin kita install akan terdownload secara otomatis di hp android kita.

Tips Sebelum Mengikuti Tutorial Ini

Sebelum kamu mengikuti tutorial yang kami berikan, pastikan kamu menggunakan akun google yang sama pada laptop dan hp android kamu. Kamu harus menyatukan kedua akun gmail yang di hp android dan pc, atau laptop yang sedang kamu gunakan.

Cara Menginstal Aplikasi Android Lewat PC & Laptop Melalui Google Playstore

Nah untuk caranya kamu bisa melihat tutorialnya dibawah ini, perlu kamu ketahui kita hanya bisa menginstal aplikasi android lewat pc melalui google playstore untuk situs web lainnya tidak akan bisa.

Baca Juga: 4 Cara Menonton Video Di Laptop & PC Untuk Pemula
Buka Google Playstore DI Laptop & PC

1. Langkah pertama kamu buka google playstore di browser laptop dan pc kamu, kemudian kalau sudah kamu buka pilih apps.

Pilih Aplikasi Yang Ingin Di Install

2. Langkah kedua, kamu tentukan dan pilih daftar aplikasi yang ingin kamu install, ambil contoh disini saya akan menginstall aplikasi MyPertamina melalui Laptop atau pc.

Install Aplikasi

3. Ketiga setelah di menu tampilan aplikasi, di sini kamu kelik Install.

Baca Juga: 2 Cara Mengganti Nama Folder Di Windows 11
Pilih Device

4. Selanjutnya Di bagian Choose A Device kamu akan melihat nama device perangkat hp android kamu, disini saya memakai HP android Xiaomi Redmi Note 8. Jadi saya akan meginstall aplikasi Mypertamina lewat pc atau laptop, nah untuk install aplikasi android lewat pc dan laptop kami kelik Install.

Autentifikasi Gmail Dan Login Gmail

5. Nantinya kamu akan diarahkan ke menu google play dan diminta untuk melakukan autentifikasi akun gmail kamu, disini kamu masukan kembali email dan password akun gmail kamu.

Tampilan Pembelian Berhasil

6. Kemudian di menu tampilan “Pembelian berhasil perlu autentikasi untuk: kamu akan ditampilkan dengan dua pilihan, di bagian ini kamu pilih Pembelian dan penginstalan aplikasi melalui play google.com setelah itu klik simpan.

Aplikasi Akan Segera Di Install Di Perangkat Android

7. Setelah kamu sudah mengkonfirmasi pilihan, nantinya pop up menu tampilan lainnya akan muncul dan memberi tahu kamu bahwa “Aplikasi akan segera di install di perangkat anda” Klik saja Ok.

Baca Juga: Cara Uninstall Aplikasi Di Windows 11
Aplikasi Berhasil Di Install

8. Dan terakhir kamu coba buka hp android kamu, nantinya hp kamu akan memunculkan notifikasi rincian aplikasi yang berhasil di install, kamu bisa lihat gambar saya, kita sudah berhasil install aplikasi android lewat pc dan laptop melalui google playstore.

✔️  Cara Install Netbeans Untuk Pemula

Bagaimana artikel ini sangat berguna dan sangat membantu kan? Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat menambah ilmu pengetahuan kamu.

Leave a Comment