Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru Di WhatsApp

Seperti yang kamu ketahui tanda centang biru di whatsapp merupakan sebuah tanda pesan yang kita kirimkan apakah pesan sudah dibaca atau belum oleh pengguna wa. Saat ini menghilangkan tanda centang biru menjadi hal yang paling ngetrends dilakukan oleh pengguna whatsapp.

Sebenarnya apa sih tujuan menghilangkan tanda centang biru di whatsapp? Tujuannya yaitu agar sewaktu seseorang atau pengguna whatsapp lain mengirimkan pesan kepada kita, mereka tidak akan tahu apakah pesan tersebut sudah kamu baca atau tidak, sehingga mereka akan berpikir pesan tersebut belum kita lihat dan kita baca.

Cara Menghilangkan Centang Biru Di WhatsApp

lalu bagaimana caranya menghilangkan centang biru di whatsapp? berikut ini kami kasih tahu caranya, kamu bisa mengikuti tutorial ini melalui ponsel smartphone android atau juga melalui whatsapp desktop.

1. Masuk Ke Setelan WhatsApp

Masuk Ke Setelan WhatsApp
Masuk Ke Setelan WhatsApp

Langkah pertama kamu buka whatsapp di android kemudian kamu ketuk menu titik tiga(…) setelah itu kamu masuk ke setelan.

2. Masuk Ke Akun

Masuk Ke Akun
Masuk Ke Akun

Langkah kedua di bagian menu setelan kamu masuk ke pengaturan akun.

3. Masuk Ke Privasi

Masuk Ke Privasi
Masuk Ke Privasi

Kemudian setelah kamu berada di pengaturan akun langkah selanjutnya kamu masuk ke menu Privasi.

Artikel Lainnya: Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp Terbaru

4. Nonaktifkan Fitur Laporan Dibaca

Nonaktifkan Fitur Laporan Dibaca
Nonaktifkan Fitur Laporan Dibaca

Setelah berada di di menu privasi kamu drag menu sampai kebawah dan cari fitur laporan di baca, kalau sudah ketemu kamu nonaktifkan laporan dibaca.

Kesimpulan

Setelah kamu sudah mematikan fitur laporan dibaca coba kamu check ke pesan whatsapp nantinya tanda centang biru akan hilang, nah kalau kamu ingin mengaktifkan kembali tanda centang biru di whatsapp kamu bisa mengaktifkannya kembali di menu pengaturan privasi lalu aktifkan kembali fitur laporan dibaca, sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat membantu kamu.

✔️  Cara Mengatasi WhatsApp Yang Diblokir Permanen

Leave a Comment