Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menghapus background foto tanpa aplikasi? Saat ini menghapus background foto sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, biasanya untuk menghapus background foto kita memakai aplikasi atau software photoshop bukan?

Namun di pembahasan kami kali ini, kami tidak akan membahas photostop, tapi membahas salah satu situs yang memberikan fitur bermanfaat, dengan situs ini kita dapat menghapus background foto secara online.

Agar kita dapat menghapus background foto secara online, dan tanpa aplikasi kita bisa menggunakan situs yang bernama remove.bg

Cara Menghapus Background Foto Secara Online Menggunakan Situs Remove.bg

1. Langkah pertama, kamu buka situs remove.bg di browser google chrome kamu, kamu bisa membuka situs remove image backgound remove.bg di android, laptop dan pc.

2. Selanjutnya, kamu cari form upload image, kalau sudah ketemu kamu upload foto yang ingin kamu hapus backgroundnya.

Artikel Lainnya: 8 Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Lagi Hits Di Android

3. Kemudian kamu masukan file gambar yang ingin kamu hapus, disini saya menyimpan file gambar tersebut di folder downloads, kalau sudah kamu tentukan file gambar yang ingin kamu hapus backgroundnya, kamu tinggal klik nama file kemudian klik open untuk mengupload gambar tersebut ke situs remove.bg

4. Setelah kamu sudah mengupload gambar foto kamu, sekarang kamu sudah berhasil menghapus background foto, dan foto tersebut sudah menjadi transparan. Terakhir kamu tinggal klik download untuk menyimpan gambar tersebut.

Bagaimana Cara Mengedit Background Di Situs Remove.bg?

Remove.bg selain dapat kita gunakan untuk menghapus background foto, dengan situs ini kita juga dapat mengedit foto background, nah berikut cara mengedit foto background di remove.bg

1. Pertama-tama kamu harus sudah mengupload gambar dan menghapus background foto di remove.bg setelah sudah kamu upload klik tombol edit.

2. Selanjutnya dibagian menu background, kamu bisa menentukan style background dengan menggunakan foto yang diberikan remove.bg, kalau kamu ingin menggunakan background gambar di foto kamu, kamu bisa mengupload background milik kamu sendiri dengan fitur upload background.

✔️  Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Ke Google Drive Atau Email

Min kalau kita ingin merubah warna background foto nya di situs remove.bg bagaimana? kamu bisa menggunakan fitur color di situs remove.bg

3. Setelah kamu sudah berada di menu color atau menu warna, kamu tinggal tentukan warna background baru yang ingin kamu gunakan, kalau sudah kamu tentukan kamu tinggal klik warna background, terakhir kamu tinggal klik download.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Background Transparan Di Picsart Photo Studio

4. Setelah kamu sudah mendownload gambar background yang sudah kita hapus tadi, dan menggunakan warna background baru, berikut hasil gambar yang sudah kita download.

Kesimpulan

Min resolusi gambar yang dihasilkan di situs remove.bg kenapa kecil sekali ya? untuk mendapatkan hasil resolusi HD kamu harus membuat akun dahulu, dan berlangganan di situs remove.bg

Sekian artikel tentang cara menghapus background foto tanpa aplikasi, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sob.

Leave a Comment