2 Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop & PC Secara Permanen Di Windows 10

Bagi kalian yang belum paham bagaimana cara menghapus aplikasi di laptop atau pc, dikesempatan kali ini kami akan mengajarkan kamu cara hapus aplikasi di laptop dan pc secara permanen.

Uninstall aplikasi atau yang biasanya disebut orang awam menghapus aplikasi, biasanya penghapusan aplikasi dilakukan oleh pengguna windows 7,8, dan 10. Saya sendiri juga sering menghapus aplikasi di laptop atau pc saya, ini di karena aplikasi tersebut sudah tidak saya gunakan lagi, ya dari pada laptop dan pc saya kebanyakan aplikasi yang tidak digunakan dan hanya membuat penyimpanan laptop dan komputer penuh ya… sebaiknya saya hapus saja.

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop & PC Di Windows 10

Apps
Apps

1. Pertama-tama Masuk ke control panel caranya cukup mudah kamu hanya tinggal menekan tombol icon windows pada keyboard kamu atau juga bisa klik tombol start lalu ke menu settings (Icon gerigi) setelah berada di dalam menu settings masuk ke fitur Apps. Kalau kamu pengguna windows 7 atau 8 kamu bisa masuk melalui Control Panel > Program > Program And Features

Apps & Features
Apps & Features

2. Langkah kedua, setelah kamu berada di bagian fitur Apps & Features di bagian Related Settings Klik Program And Features

Uninstall Aplikasi/ Program
Uninstall Aplikasi/ Program

3. Ketiga setelah itu kamu akan di tampilkan di menu Uninstall or change a program, di bagian ini kamu cari aplikasi yang ingin kamu hapus disini saya ingin menghapus aplikasi game, kamu klik aplikasi yang ingin kamu hapus kemudian klik kanan mouse setelah itu pilih uninstall. Setelah kamu klik uninstall otomatis proses penghapusan aplikasi akan berjalan, dan kamu hanya tinggal menunggu saja sampai proses penghapusan selesai.

Artikel Lainnya: Cara Mengatasi Disk Boot Failure Insert System Disk And Press Enter Pada PC & Laptop

2. Cara Menghapus Aplikasi Lewat Fitur add or remove programs Di Windows 10

Add Or Remove Programs
Add Or Remove Programs

1. Cara yang kedua untuk menghapus aplikasi di laptop atau pc bisa menggunakan fitur ADD or remove programs. Cara ini cukup mudah di lakukan pertama-tama masuk ke icon search kemudian ketikan Add or remove programs (system settings) Setelah itu klik Open.

Uninstall

2. Kedua setekah berada di dalam menu apps & features drag menu kebawah, nantinya kamu akan menemukan beberapa aplikasi laptop dan pc kamu, pilih aplikasi yang ingin di hapus setelah itu klik Uninstall kalau kamu menemukan notifikasi This app and its related info will be uninstalled klik Uninstall.

✔️  Cara Membuat Web Blog Sederhana dan Mudah

Kesimpulan

Nah dengan memakai dua cara menghapus aplikasi/ program di laptop dan pc yang kami berikan di atas. kamu bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi, oh iya tutorial di atas bisa juga di lakukan di windows 7 dan 8 hanya saja yang membedakannya dari tampilan menunya.

Leave a Comment