3 Cara Menggunakan Fitur Widget Di Windows 11

Windows 11 memang merupakan operasi sistem terbaru yang diluncurkan oleh Microsoft, di versi terbaru ini Microsoft juga memperkenalkan tampilan panel widget baru.

Dimana di dalam versi terbarunya kamu bisa mengakses banyak widget seperti widget cuaca, olah raga, foto, dan topik-topik hangat terbaru lainnya.

Bagi kamu yang sudah menggunakan windows 11 tapi kamu belum tahu tahu cara menggunakan fitur Widget di windows 11? kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Widget Di Windows 11

Langkah pertama untuk dapat menggunakan fitur widget, kita harus membuka fitur widget terlebih dahulu. Jadi saya akan memberi informasi kepada kamu bagaimana cara mengakses widget dengan cepat dan mudah.

Cara Mudah Mengakses Fitur Widget Di Windows 11

Cara mengakses widget di windows 11 tidaklah terlalu sulit, kamu bisa menggunakan sebuah shortcut tombol keyboard untuk mengaksesnya. Tekan tombol “Win + W” pada keyboard secara bersamaan untuk dapat mengakses widgets.

Nah, setelah kamu berhasil mengakses widget kamu bisa menggunakan dan mengatur widget sesuai keinginan kamu. Karena tampilan awal widget akan menampilkan info seputar cuaca, skors olahraga, gambar, info terbaru dan juga info seputar informasi menarik lainnya.

Dan untuk dapat mengatur widget sesuai keinginan, kamu dapat mengikuti Langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Cara Mengatur Widget Di Windows 11

Dalam mengatur widget memiliki banyak sekali caranya dan tergolong tidak begitu sulit. Ada beberapa kategori dalam widget yang dapat kamu gunakan.

1. Untuk memindahkan widget kamu perlu mengarahkan kursor pada bagian atas icon widget kemudian akan muncul icon tangan artinya kamu sudah bisa memindahkan icon widget sesuai keinginan kamu selama masih berada di dalam menu widget.

✔️  Cara Memasukkan Animasi GIF Ke Powerpoint

2. Untuk mengubah ukuran widget kamu harus mengarahkan kursor pada titik tiga yang terdapat di samping atas sudut kanan icon widget. Klik tiga titik tersebut lalu terdapat opsi menu “small”, “large”, dan “medium”. Pilih salah satu opsi menu untuk mengubah ukuran widget.

3. Untuk menghapus widget kamu juga perlu klik tiga titik bagian kiri atas widget, lalu pada opsi menu yang ditampilkan pilih menu “remove widget”.

Artikel Lainnya: Cara Mematikan Windows Defender Di Windows 11

4. Untuk dapat mengcustim widget kamu juga akan masuk pada opsi menu widget yang terdapat di tiga titik kanan atas sebelah kiri, Pilih menu “Custumize Widget”

2. Cara Menambahkan Widget Di Windows 11

Untuk dapat menambahkan widget caranya cukup mudah yaitu dalam tampilan menu widget terdapat tombol “Add Widgets” klik tombol tersebut.

Lalu kamu akan ditampilkan dengan berbagai macam widget lainnya yang bisa kamu tampilkan.

3. Cara Mengatur Feed Widget Sesuai Dengan Minat Kamu Di Windows 11

Untuk dapat menampilkan feed widget sesuai dengan minat kamu terdapat cara yang mudah yaitu pada masuk pada menu “Add Widgets”.

Setelah kamu berhasil masuk pada menu pengaturan “add widgets” pilih menu “Personalize your interest” lalu klik menu tersebut.

Artikel Lainnya: 2 Cara Update Driver Laptop Di Windows 11

Setelah itu kamu akan masuk kedalam halaman Start Microsoft, pada halaman ini klik tab “Minat saya” lalu cari tema berdasarkan minat kamu. Dan kamu bisa mencentang opsi minat yang kamu pilih sebelumnya.

Nah itu dia cara menggunakan fitur widget di windows 11. Setelah kamu sudah membaca artikel ni apakah kamu sudah bisa menggunakan widget dan mengaturnya? Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam menjawab pertanyaan kami tersebut, terimakasih.

Leave a Comment