Cara Menggunakan Emoji Di Windows 11

Cara Menggunakan Emoji Di Windows 11 – Pernahkah tidak kamu mengirim pesan melalui email tapi ingin menggunakan emoticon? Saat ingin menggunakan emoticon dari mana kamu mengambil emoticon tersebut?

Mungkin kebanyakan dari kamu mengambilnya dari aplikasi atau situs yang ada di internet benar bukan? Pasti kebanyakan dari situs, kemudian kamu salin kedalam teks tersebut tadi. Tapi mulai sekarang kamu tidak perlu lagi menggunakan cara repot seperti ini.

Karena sekarang kita bisa menggunakan emoji di windows 11, dengan emoji ini kamu dapat mengirim emoticon atau stiker expresi kamu ke teman, keluarga atau sahabat loh sob.

Cara Menggunakan Emoji Di Windows 11

Karena saat ini masih banyak dari pengguna windows 11 yang masih belum menyadari bahwa sebenarnya kita dapat menggunakan emoji di windows 11. Oleh karena itu disini saya akan memberitahu kamu bagaimana cara menggunakan emoji tersebut.

1. Pertama buka terlebih dahulu microsoft word sebagai wadah kita menggunakan emoji yang terdapat pada keyboard.

2. Lalu buka Keyboard sentuh yang ada di taskbar. Kamu bisa mencari icon keyboard yang terdapat pada taskbar kemudian klik 2x untuk membukanya.

Artikel Lainnya: 3 Cara Screenshot Di Laptop Windows 11

3. Setelah itu keyboard sentuh akan tampil di layar desktop. Sekarang word dan keyboard sentuh sudah ada, kita tinggal membuka emoji yang terdapat pada keyboard ini.

4. Klik icon emoji di sudut sebelah kiri disamping icon pengaturan pada keyboard.

5. Setelah itu emoji akan tampil pada layar keyboard.

Terdapat ada banyak emoji disini, kamu bisa menemukan simbol, kamoji, gif dan banyak emoji lainnya.

Artikel Lainnya: Cara Melihat Password WiFi Di Laptop Windows 11

6. Berikut ini adalah emoji panel yang ada pada keyboard sentuh. Kamu bisa memilih salah satu emoji untuk mencoba menggunakannya di word. Pada emoji panel tersebut memiliki banyak kategori seperti smiles faces and animals, people, celebrations and objects, food and plants, transportation and places, serta symbols.

Dan berikut ini adalah gif atau emoji yang disedikan juga oleh keyboard sentuh yang ada di windows 11. Sehingga kamu tidak perlu mencari gifs di google, kamu bisa langsung menggunakannya dari keyboard yang sedang kamu gunakan.

✔️  Cara Update Windows 10 ke Windows 11 Di Laptop & PC

7. Untuk mencari ekspresi yang tepat kamu juga bisa langsung mencainya melalui kolom searching pada sudut sebelah kanan keyboard.

8. Selanjutnya, berikut ini adalah Kamoji. Kamoji adalah emoji yang berbasis teks jepang yang mengartikan ekspresi dari wajah dari berbagai karakter. Ada Banyak kategori yang terdapat pada Kamoji seperti Classic Ascii Emoticons, Happy, Sad, Greetings, Acting Cute, Angry, Suprised/Speechless dan banyak lagi. 

9. Dan yang terakhir ini adalah emoji simbol. Emoji simbol berisi seperti simbol mata uang, umum tanda baca, simbol matematika, simbol Latin, simbol geometris, simbol tambahan, dan simbol Bahasa yang sama seperti emoji panel dan kamoji.

Artikel Lainnya: Cara Mengganti Font Di Windows 11

Perlu kamu ketahui bahwa warna emoji pada setiap program akan berubah. Misalnya ketika kamu menggunakan emoji panel di ms word maka emoji tersebut tidak akan berwarna dan hitam-putih. Namun, saat kamu menggunakannya untuk status fb, wa dll warna kulit dari emoji akan berubah menjadi lebih berwarna.

Dan hal ini semua tergantung kemana kamu akan menggunakan nya. Karena saat kamu menggunakannya di email komputer mungkin akan terlihat biasa saja, namun ketika kamu melihat emoji tersebut dari email handphone maka emoji tersebut akan berwarna.

Nah itulah cara menggunakan emoji di windows 11 yang terdapat pada keyboard sentuh. Kamu sekarang tinggal membuka keyboard sentuh yang ada di komputer kamu dan tidak perlu membuka aplikasi atau situs untuk menyalin emoji tersebut.

Leave a Comment