2 Cara Mengganti Nama Folder User Di Windows 10

Cara Mengganti Nama Folder User Di Windows 10, Kompirasi.com – Bagi pengguna windows 10, Mungkin saat ini banyak yang ingin mengganti nama folder user di windows 10. Kita dapat merubah nama folder user melalui menu control panel, cmd atau power shell.

Walapun kita dapat merubah nama folder user melalui control panel, cmd (command prompt) dan power shell cara ini belum tentu dapat mengganti nama folder user yang ada di penyimpanan C:\Users\ di windows 10. Maka dari itu kami akan memberikan berbagai macam cara ganti nama folder user di windows 10.

Kenapa Pengguna Windows 10 Ingin Mengganti Nama Folder User?

Bagi pengguna sistem operasi windows 10, termasuk saya sendiri pernah terkadang salah membuat nama folder user, dan ingin mengganti nama folder user windows 10 namun kadang bingung caranya. Berikut contoh gambar nama folder user di penyimpanan c di windows 10 saya.

Folder User 2

Seperti yang kamu lihat nama folder user di sistem c saya salah, nah disini saya akan mengganti nama folder user di windows 10, bagi kamu yang mengalami hal yang sama seperti saya yaitu salah membuat nama folder user penyimpanan c kamu tenang saja kami tahu solusi dan cara mengatasinya.

1. Cara Mengganti Nama Folder User Di Windows 10 Lewat CMD (Command Prompt)

Perlu kamu ketahui untuk cara yang pertama ini kamu harus membuat user biasa terlebih dahulu dan membuat user baru, untuk cara tambah user baru di windows 10 kamu bisa membaca cara mengganti administrator windows 10 di dalam artikel yang sudah kami buat memiliki panduan yang lengkap dari mulai buat user baru windows 10 dan menjadikan user biasa menjadi user administrator.

Local Disk C

1. Langkah pertama kamu buka CMD kemudian ketikan perintah wmic useraccount list full contohnya di bawah ini.

Baca Juga: 2 Cara Menampilkan Aplikasi Di Desktop Windows 10

2. Kemudian Kamu tekan enter dan jalankan perintah tersebut.

Sid user

3. Ketiga setelah kamu sudah menjalankan perintah tersebut nantinya akan muncul informasi SID user di sini kamu cari sid user folder komputer kamu kalau sudah ketemu salin di notepad. kalau sudah kamu salin jangan kamu tutup dulu informasi sid user tersebut.

4. Kemudian ketikan peringah lagi masukan perintah “cls” di cmd kemudian tekan enter

Perintah cd user

5. Selanjutnya masukan kembali perintah “CD c:\users” di CMD kemudian tekan enter.

Baca Juga: Cara Setting Bios Laptop & PC Untuk Instal Ulang Windows
Ganti Nama user lama ke user baru

6. Terakhir masukan perintah rename masukan nama user folder kamu dan nama baru user folder yang kamu inginkan.

✔️  Mau Tahu Cara Edit Twibon? Gunakan Aplikasi Ini Saja!

Perlu kamu ingat kamu harus membuat sistem restore terlebih dahulu, terkadang sewaktu kita mengganti nama folder user akan mengalami masalah error, ya sistem restore untuk jaga-jaga saja.

Min saya enggak tahu cara membuat sistem restore. Kalau kamu belum tahu cara membuat restore point di windows 10 kamu bisa membaca di artikel kami yang sebelumnya.

2. Cara Ganti Nama Folder User Di Windows 10 Lewat Registry Editor

Fitur Registry Editor Windows 10

1. Langkah pertama kamu kelik menu Type Here To Search kemudian masukan kata kunci “regedit” nanti akan muncul menu registry editor buka dan jalankan dengan hak akses run as administrator.

Folder hkey local

2. Selanjutnya di menu kotak input kamu masuk ke menu folder “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList” kemudian tekan enter cara ini cara yang paling cepat untuk menemukan folder hkey local machine.

Sesuakan Folder

3. Di menu registery editor kamu masuk ke folder profileList kemudian kamu sesuaikan dengan SID user yang sudah kamu lihat di cmd.

Profil Image Path

4. Di panel sebelah kanan kamu akan menemukan ProfileImagePath di sini kamu kelik kanan mouse kamu lalu pilih opsi modify.

Baca Juga: Cara Melihat Penggunaan Baterai Laptop Di Windows 11
Rubah Nama User Folder

5. Terakhir di menu Editing String di bagian Value Data Kamu rubah folder user dengan folder user yang kamu inginkan contoh folder user lama saya C:\Users\infoor saya rubah menjadi C:\Users\kompirasi kalau sudah kelik oke.

Dan kamu restart pc atau laptop kamu nantinya nama folder user c akan berubah sesuai yang kamu buat tadi.

Itu dia cara ganti nama folder user di windows 10, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu, jangan lupa untuk membaca konten kami yang lainnya.

Leave a Comment