2 Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi

Kamu pernah ganti tema hp xiaomi ? Dan kamu ingin tahu cara mengembalikan tema seperti semula di hp xiaomi? Mungkin kamu pernah merubah tampilan tema pada hp xiaomi kamu, tema di hp xiaomi sebenarnya bisa di ganti dan bisa juga dikembalikan ke tema default.

Alias tema xiaomi bawaan, Tema atau walpaper pada hp xiaomi berguna untuk mempercantik tampilan hp dari segi UI dan sistem pada hp android xiaomi. Namun walapun kita sering mengganti tema pada hp xiaomi.

Terkadang kita juga merasa bosan dengan tema yang sedang kita pakai, nah sehingga kamu ingin merubah tema hp xiaomi ke tema semula. Bagi kamu yang ingin mengembalikan tema pada hp xiaomi ke seperti semula, kamu tenang saja karena kami akan mengajarkan kamu.

Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi

Berikut cara mengembalikan tema pada hp xiaomi ke semula atau ke tema default.

1. Cara Mengembalikan Wallpaper Atau Tema Di HP Xiaomi Ke Seperti Semula Lewat Setelan.

Cara yang pertama kita bisa mengembalikan wallpaper atau tema pada hp xiaomi melalui menu pengaturan, cara ini merupakan cara yang paling mudah.

Setelan Xiaomi

Langkah pertama kamu buka menu pada hp xiaomi kamu kemudian masuk ke setelan.

Baca Juga: 2 Cara Mengembalikan Font Xiaomi Ke Default
Setelan Tema

Kalau kamu sudah berada di tampilan setelan, kamu masuk ke menu tema.

Menu Profil Kemduain Tema

Di menu tema, kamu ketuk profil kemudian ketuk dan masuk ke menu fitur Tema.

Pilih Tema Klasik

Di menu tampilan tema, nantinya kamu akan menemukan tema xiaomi default atau tampilan tema bawaan, disini punya saya klasik jadi saya tinggal ketuk tema klasik untuk mengembalikan tema bawaan pada hp xiaomi.

Terapkan Tema Klasik

Selanjutnya kita tinggal terapkan tema default atau tema bawaan pada hp xiaomi, di bagian yang saya tandai merah tersebut kamu bebas menerapkan tema klasik xiaomi, mau untuk keseluruhan atau layar kunci, layar utama, sistem, ikon dll. Disini saya gunakan seluruh tema klasik secara default, tapi kalau kamu tidak ingin mengembalikan tampilan sistem dan ikon hp xiaomi kamu. Kamu bisa uncentang sistem dan ikon.

Baca Juga: Cara Mengubah Tampilan Pusat Kontrol Xiaomi

Kalau sudah ketuk terapkan untuk menerapkan tema bawaan pada hp xiaomi.

Mulai Ulang Tema Bawaan Xiaomi

Terakhir kalau kamu menemukan notifikasi tampilan “Terapkan” Mulai ulang untuk terapkan huruf tema, kamu ketuk saja mulai ulang. Dan tunggu sampai proses pemasangan tema default selesai, kalau sudah selesai kamu sudah berhasil merubah tampilan tema hp xiaomi kamu ke default atau tema bawaan.

✔️  2 Cara Menambahkan Keyboard Arab Di Laptop & PC

2. Cara Mengembalikan Layar Utama Xiaomi Atau Tema HP xiaomi Lewat Menu Tema

Cara yang kedua, selain mengembalikan tema hp xiaomi lewat setelan, kita juga bisa mengembalikan layar utama xiaomi atau tema di hp xiaomi lewat menu tema, berikut caranya.

Menu Tema Pada HP XIaomi Redmi Note 8

Pertama-tama kamu masuk ke menu tema pada hp xiaomi kamu, menu tema ini akan ada pada seluruh merk dan jenis hp xiaomi mau itu Redmi note 8, Redmi Note 10, dan merk hp xiaomi lainnya.

Ketuk Profil Kemudian Ke Menu Tema

Kedua, setelah berada di menu tema pada hp xiaomi. Selanjutnya kamu ketik profil kemudian ketuk dan masuk ke menu tema.

Langkah ketiga, kamu bisa tentukan tema pada hp xiaomi, disini saya akan memilih tema tanpa batas, mengapa harus tema tanpa batas? karena tema tanpa batas merupakan tema bawaan pada hp xiaomi saya.

Terapkan Tema Tanpa Batas

Setelah kita sudah mengetuk tema tanpa batas, selanjutnya ketuk terapkan untuk merubah tema xiaomi ke tema semula atau bawaan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Gboard Di Xiaomi
Mual Ulang Tema Tanpa Batas

Kemudian ketuk muat ulang untuk menerapkan tema tanpa batas di hp xiaomi.

Berhasil Mengembalikan Tema Seperti Semula

Dan terakhir kita sudah berhasil mengembalikan tema pada hp xiaomi ke seperti semula.

Itu dia dua cara mengembalikan tema hp xiaomi ke semula, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu dan semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke akun sosial media kamu ya.

Leave a Comment